Kegiatan

on 29 September 2022
  • Kegiatan
  • SMA Bukit Baruga

Makassar-Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Makassar memperingatan hari ulang tahun Palang Merah Indonesia PMI ke 77  di Phinisi Point,  Jalan metro Tanjung Bunga.

Kegiatan itu diwarnai dengan banyak kegiatan. Selain dilakukan donor darah massal di beberapa lokasi, juga ada kegiatan  Coaching Clinic First Aid, Lomba Pertolongan Pertama Tingkat PMR Madya dan PMR Wira, Simulasi Pertolongan Pertama dan Lomba Desain Poster Tingkat Sekolah Dasar.

Rupanya pada kegiatan itu Palang Merah Remaja Sekolah Menengah Atas (SMA)  Islam Athirah Bukit Baruga menjadi salah satu peserta dalam HUT PMI itu. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sabaruddin.  

"PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga menjadi salah satu sekolah yang mengikuti kegiatan lomba Pertolongan Pertama di HUT PMR ke 77 tahun itu, "ungkapnya, Kamis (29/9/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskanPMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga begitu antusias mengikuti kegiatan itu. Menurut nya, keterlibatan siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriot setiap anak agar lebih sigap untuk memberikan pertolongan apabila terjadi insiden. 

"Harapannya dapat menumbuhkan jiwa patriot pada anak kita untuk menumbuhkan kecerdasan emosional untuk sigap terhadap bencana yang terjadi di lingkungan sekitar nya termasuk menjadi tim penolong pertama di sekolah,"tuturnya. 

Diketahui, Peringatan HUT PMI tanggal kali ini akan dilaksanakan dengan beberapa item kegiatan yang melibatkan masyarakat maupun remaja dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu Kegiatan tersebut diharapkan Pengetahuan dan keterampilan masyarakat tentang ilmu pertolongan pertama Meningkat dan kapasitas Relawan PMR dalam melakukan pertolongan pertama juga  meningkat serta mempererat persahabatan para relawan.

Penulis : Muhammad Syafitra