Kegiatan

on 26 September 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

SMP Islam Athirah Bone menggelar Penilaian Tengah Semester Ganjil pada hari Senin (26/9). Pelaksanaan evaluasi triwulan pertama ini mengujikan materi matrikulasi yang telah diberikan selama bulan Juli-September 2022. Meski telah melalui masa pandemi, proses pelaksanaan ujian tetap menggunakan model daring dengan memanfaatkan fasilitas simdik Sekolah Islam Athirah.

Pada kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini, tidak semua mata pelajaran menggunakan tes tertulis, beberapa materi yang memang diajarkan secara praktis akan menggunakan bentuk ujian praktik seperti PJOK, TIK, dan Pendidikan Agama Islam.

Kepala SMP Islam Athirah Bone saat memberikan pengarahan kepada seluruh peserta menekankan  pentingnya kejujuran pada proses pelaksanaan evaluasi. Selain itu, kegiatan UTS ini juga merupakan penagalaman pertama bagi siswa-siswi kelas VII sehingga perlu senantiasa ditanamkan di dalam diri mereka bahwa di Sekolah Islam Athirah nilai akademik itu penting, namun harus tetap mengedepankan kejujuran dalam pelaksanaannya.

“Hari ini kita akan melaksanakan Ujian Tengah Semester. Untuk siswa dan siswiku di angkatan XII ini merupakan pengalaman buat kalian. Penting saya tekankan, bahwa nilai akademik itu penting, namun kejujuran dalam pelaksanaanya tetap harus menjadi yang diutamakan” tegas sosok pimpinan kelahiran Seppang Bulukumba, 34 tahun silam tersebut. Nurholis_Tim Athirah Web (ig: @nurholismuh)