Kegiatan

on 22 September 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Siswi SMP Islam Athirah kembali menorehkan prestasi membanggakan, Sri Wijaya atau yang kerap disapa Sari berhasil membawa sekolahnya terbang menuju puncak prestasi pada ajang Phytagoras 2022 sebuah kompetisi sains tingkat sekolah menengah.

Kegiatan yang berlangsung secara daring pada tanggal 10-11 September 2022 tersebut menahbiskan nama penyuka mie instan tersebut sebagai peraih medali emas pada cabang lomba IPS terpadu. 

Saat diwawancarai, siswa yang kini duduk di kelas VIII Ar Rafi tersebut seakan tidak menyangka dirinya bisa meraih medali ema. Hal ini karena even ini merupakan lomba pertama yang diikutinya selama bersekolah di Athirah Bone.

"Alhamdulillah, sempat tidak nyangka kalau dapat medali emas, apalagi levelnya ini tingkat nasionall. Iya, ini lomba pertama yang saya ikuti selama bersekolah di Athirah Bone,” Ujar gadis yang bercita-cita menjadi guru tersebut.

Cewek yang lahir di Lappawala, 19 Februari 2009 tersebut tetap menyimpan asa agar di perhelatan berikutnya bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah. Ia juga tidak lupa menyemangati teman-temannya yang lain agar selalu optimis dan berani berkompetisi karena kita tidak akan pernah tau kalau kita bisa sebelum mencobanya terlebih dahulu.

“Iye, Insha Allah next time bisa tetap memberikan yang terbaik untuk sekolah. Ayo’ teman-teman yang lain. Coba ki’ ikut lomba-lomba. Karena kalau tidak pernah ikut, kita tidak akan tau bahwa kita bisa atau tidak. Yang penting coba mi dulu,” tegasnya penuh semangat saat menutup wawancara. Nurholis_Tim Athirah Web (ig: nurholismuh)