Kegiatan

on 20 September 2022
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga


Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga kembali gelar program SABTU CERIA (Sehari Aktivitas Bersama Tim Unit Cerah Ceria) yang merupakan bagian dari Program Culture Kalla Group.

Melalui kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (17/09/22) ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi guru.

Seperti  diungkapkan oleh Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rahmawati, S.Pd, menjelaskan "Program ini merupakan salah satu budaya kita sebagai keluarga besar Sekolah Islam Athirah pada khususnya dan sebagai keluarga besar Kalla Group pada umumnya. Semoga melalui kegiatan ini, memberikan manfaat yang positif dan tentunya untuk perbaikan/pengembangan kita sebagai guru."

Seperti biasanya, SABTU CERIA kali ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WITa. Kegiatan diawali dengan melaksanakan  olahraga/senam di ruang indoor TK Islam Athirah Bukit Baruga.

Setelah  beristirahat sejenak, lalu dilanjutkan dengan kegiatan KAIL BESAR (Kaji Ilmu Bersama Rekan/Pakar). Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga berkesempatan menjadi pemateri di kegiatan kali ini.

Materi KaIl BesaR kali ini ialah mengenai Prinsip Implementasi Kurikulum Merdeka dan Hati Guru AIHES (Murobbi). 

Dalam kesempatannya, kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga mengajak para guru untuk memiliki karakteristik hati yang bersih. "Syarat utama agar target pembelajaran mampu menyentuh hati peserta didik adalah kita sebagai pendidik terlebih dahulu harus memiliki hati yang suci bersih."  ucap Rahmawati.

SABTU CERIA ditutup dengan kegiatan 5 R (Ringkas, Rawat, Rapi, Resik dan Rajin) di ruang kelas.

Isriani, AM.Keb