Berita

on 19 September 2022
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

SD Islam Athirah 2 Makassar mendapatkan kepercayaan untuk tampil pada sebuah acara yang digelar TVRI Sulawesi Selatan, yaitu program acara Balla'ku yang disiarkan secara live pukul 16.00 WITA bertempat di Studio TVRI Sulsel, Ahad (18/9/2022).

Acara Balla'ku yang dipandu oleh dua pembawa acara cilik, yaitu Risky Putry Langit dan Lady Valeska membuat suasana menjadi lebih hidup dan meriah. Siswi SD Islam Athirah 2 Makassar yang merupakan salah satu bintang tamu pada acara tersebut tampil memukau dengan Tari Saman yang diasuh oleh Suriyani, S.Pd.

Saat diwawancarai di kelas pada jam istirahat, Senin (19/9/2022) Suriyani, S.Pd. selaku pelatih Ekskul Menari SD Islam Athirah 2 Makassar menjelaskan, acara Balla'ku merupakan program TVRI Sulsel yang bertujuan untuk menampilkan dan memberikan ruang kreativitas anak-anak, baik itu menari, puisi, dan menyanyi dari berbagai sekolah atau sanggar seni yang ada di Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, Wali Kelas III.3 itu mengatakan bahwa latihan pemantapan dilakukan satu hari sebelum tampil. Adapun siswi yang ikut tampil berjumlah 12 orang, gabungan dari kelas III dan IV. Semua siswi yang tampil ini adalah peserta Ekskul Menari yang rutin latihan setiap Rabu mulai pukul 16.00-17.30 WITA.

Tidak lupa bunda Suri menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan SD Islam Athirah 2 Makassar, rekan-rekan guru, dan orang tua murid yang sangat mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada bapak pimpinan SD Islam Athirah 2 Makassar atas dukungannya pada pementasan anak-anak kita. Begitu pun dengan rekan-rekan guru dan orang tua murid yang turut mendampingi anak-anak tampil,” pungkasnya.

Haswira, S.Pd. sebagai orang tua siswi juga berterima kasih kepada pelatih Ekskul Menari yang telah membimbing anak-anak, “Terima kasih kepada bunda Suri atas bimbingannya kepada ananda semua. Alhamdulillah, anak-anak semua senang sekali dan orang tua siswa juga luar biasa antusiasnya,” ungkapnya.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.