Kegiatan


  • Kegiatan
  • /
  • SMA Boarding School Bukit Baruga
on 21 Juni 2022
  • Kegiatan
  • SMA Boarding School Bukit Baruga

Makassar Selasa (21/6/22). Boarding School Athirah Bukit Baruga telah melaksanakan kegiatan fieldtrip atau rihla yang bertempat di Malino Dusun Bulu Ballea, Kel. Pattapang, Kec Tinggi Moncong, Kab. Gowa. Kegiatan itu diadakan selama dua hari, jumat dan Sabtu 17-18/06/22.

Peserta dalam kegiatan fieldtrip itu seluruh siswa dan guru karyawan yang berjumlah 200 peserta dan mengunakan 6 bus pariwisata dan menjadi transportasi ketempat kegiatan.

Fieldtrip kali ini sangat berbeda dengan fieldtrip sebelumnya. Pasalnya tema yang di angkat mengunakan bahasa arab "Hayya billoghotul arabia/mari berbahasa arab" dan menjadikan kegiatan itu seperti suasana dikampung arab. 

Mulai dari siswa hingga office boy/OB ditempat kegiatan itu diwajibkan menggunakan bahasa arab. Tentunya, sebelum keberangkatan kegiatan ada kosa kata yang sudah dipelajari dan menjadi password saat aktivitas sehari-hari di sana. 

Dengan kegiatan fieldtrip yang sangat unik ini, banyak sekali pesan dan kesan yang muncul dari peserta kegiatan.

Seperti yang diungkapkan Ananda Rahmat Hidayat. Kelas VII.3 "Fieldtrip nya menyenangkan dikarenakan sistem permainan yang memakai bahasa arab dapat membuat kita berasa arab dan juga membuat kita paham lebih dalam mengenai bahasa arab untuk dipakai sehari-hari".

Tidak kalah menariknya, pesan dan kesan dari Ananda Nabil Syafi Ruslin kelas VII.4 "Membuat saya paham dan hafal tentang bahasa arab dan penerapan nya dalam kehidupan sehari-hari dan merasakan suasana berbahasa arab di lingkungan sehari-hari yang tidak bisa didapatkan ditempat lain. Penerapan bahasa Arab dalam kegiatan yang sering kita lakukan dapat mempermudah dalam belajar bahasa arab"

Masih dari siswa SMP pesan dan kesan dari Ananda Fikri Putra. Kelas VIII.5 "Keren dan asik membuat saya tahu kosa kata-kosa kata bahasa arab dan semoga kita bisa mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari"

Perwakilan dari siswa SMA ada beberapa pesan dan kesan di acara fildtrip salah satunya dari Ananda Nur Camelya Kelas X IPA 1. "Fieldtrip kemarin mengajarkan adanya kerjasama yang baik antar kaka kelas dan adek kelas juga solidaritas antara sesama dan tak lupa mengingatkan kita ciptaan tuhan yg begitu indah. Semoga lain kali, perhitungan hari fieldtripnya bisa lebih dari 2 hari dan buat outbound nya, semoga bisa lebih seru lagi dan menyatu degan alam"

Pesan dan kesan terakhir dari Ananda Farel Ardan kelas X IPA 1. "Saya selama field trip ke malino iyalah sangat menyenangkan. Kita belajar sambil liburan bersama di sana. Lingkungan nya sangat indah dan tempat sangat bagus, keseruan yang di lakukan selama di sana sangat banyak sehingga menciptakan momen-momen indah bersama para pembina dan siswa. pokoknya nya field trip kali ini sangat baik dan juga seru"

Masih banyak pesan dan kesan dari siswa yang belum bisa kami muat di laman ini. Yang tentunya sangat puas dan menyenangkan, keakraban yang tercipta antar kakak kelas maupun keadek kelasnya. Dan tercipta nya suasana lingkungan yang baru dan menggunakan bahasa arab.

Team Web Asrama Athirah Baruga