Kegiatan

on 16 Juni 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. pada hari Rabu (15/6) menyerahkan 5 eksemplar buku karya siswa kelas IX bertajuk “Magguru Way; 55 Gaya Belajar Prestatif”  kepada perpustakaan SMP-SMA Islam Athirah Bone melalui Kepala Perpustakaan, Rosman A.Md.,Pust di ruang kerja kepala sekolah.

Sebagaimana tradisi setiap penerbitan buku karya siswa, perpustakaan sekolah selalu menjadi yang terdepan untuk menyajikan buku karya siswa untuk dinikmati oleh pembaca di kalangan guru dan siswa. Tercatat 100 eksemplar yang dicetak di penerbit Farha Pustaka Sukabumi diperuntukkan untuk siswa penulis, editor, pimpinan sekolah dan perpustakaan.

Mengingat tingginya animo pembaca dari kalangan siswa, maka pihak sekolah menyegerakan buku tersebut untuk menjadi salah satu koleksi di perpustakaan. Kepala Perpustakaan Athirah Bone merasa bersyukur dapat menambah koleksi buku bacaannya, apalagi ini adalah buku karya siswa kelima yang tentunya menjadi kebanggaan tersendiri dari warga Sekolah Islam Athirah.

“Sebuah kebanggan bagi kami kembali menerima buku karya siswa sebaagi koleksi baca di perpustakaan bersanding dengan penulis-penulis ternama lainnya. Untuk tulisaan karya siswa kelas iX saya tidak ragukan isinya insha allah selalu memotivasi dan menginspirasi pembaca,” Ujar Rosman A.Md.,Pust menerangkan.

Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. menyampaikan bahwa sebagai ujung tombak gerakan literasi, perpustakaan menjadi rujukan bacaan kekinian. Perpustakaan menjadi wadah pendokumentasian bentuk-bentuk karya literasi siswa, khsusunya dalam bentuk buku yang ditulis siswa maupun guru. 

“Sebagai ujung tombak gerakan literasi, perpustakaan harus menjadi rujukan bacaan kekinian. Perpustakaan selalu siap menjadi wadah pendokumentasian bentuk-bentuk karya literasi siswa, khsusunya dalam bentuk buku yang ditulis siswa maupun guru,” Ujarnya saat diwawancarai.

“Magguru Way; 55 Gaya Belajar Prestatif” adalah buku karya siswa siswi SMP Islam Athirah Bone angkatan ke IX yang bergenre nonfiksi yang fokus membahasa gaya belajar secara praktis. Isinya merupakan kumpulan artikel siswa yang mengangkat tema gaya belajar para alumni berprestasi.  Proses pelatihan, penulisan, hingga penerbitan berlangsung selama pandemic di tahun ajaran 2021-2022 yang dikoordinir langsung oleh Guru Bahasa Indonesia, Muh.Nurholis, S.Pd.,Gr. yang sekaligus bertindak sebagai editornya.  Nurholis_Tim Web Athirah (@nurholismuh)