Kegiatan

on 14 Juni 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Sebanyak 2 siswa-siswi SMP Islam Athirah Bone lolos untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Islam Athirah Bone Erwin. B mengungkapkan bahwa untuk SMP Islam Athirah Bone ada 2 peserta didik yang akan bersaing di OSN Tingkat provinsi nantinya dan bertanding dengan siswa-siswi yang sudah duduk di bangku SMA.

“Dua siswa SMP Islam Athirah Bone yang duduk di kelas IX yang lolos ke tingkat provinsi adalah bidang Fisika atas nama Annisa Pratista Firni, dan bidang Matematika atas nama M. Lutfi Amrullah,” kata Erwin.

Erwin mengatakan untuk persiapanya selama ini seperti biasa bimbingan hanya dilakukan di setiap hari sabtu dan ahad yang dilakukan oleh Pembina internal Athirah dan pembina dari luar yang bekerja sama dengan Sekolah Islam Athirah Bone. Dalam bimbingan tersebut banyak membahas meteri atau soal-soal OSN tahun-tahun sebelumnya, artinya dalam ajang ini ada silabusnya tentang materi yang diperlombakan itu kita bahas meterinya dalam bimbingan.

“Tentunya persiapan kali ini kami tidak intensif, hanya memanfaatkan hari sabtu dan ahad karena siswa kelas IX harus melakukan persiapan juga untuk Ujian Sekolah dan Ujian Al Qurannya,” ujarnya.

“Dalam perlombaan ini para siswa tidak diberikan target juara, karena mereka masih siswa kelas IX yang harus melawan siswa SMA yang notabenenya mereka lebih banyak materi yang didapatkannya, tetapi dilomba kali ini para siswa dididik agar mempunyai jiwa sportivitas, mandiri, percaya diri, mempunyai rasa ingin tau lebih tinggi, serta yang paling penting pengalaman mereka mengerjakan soal-soal OSN SMA yang akan menjadi bekalnya nanti di SMA Islam Athirah Bone” ungkapnya.

Kepala SMP Islam Athirah Bone Nuraeni, S.Pd., Gr sangat bersyukur siswa SMP Islam Athirah Bone mampu bersaing dengan siswa SMA di OSN tahun ini. Kemudian kata Nuraeni, perbanyaklah berdoa, menjada sholat wajibnya dan menjaga hafalannya, dengan usaha tersebut kita berharap agar ketika mengikuti lomba berjalan dengan lancar, dan mampu memberikan yang terbaik nantinya di tingkat provinsi. Nuraeni yakin dan percaya para peserta OSN dari SMP Islam Athirah Bone pasti bisa meraih yang terbaik.

“Alhamdulillah ada dua siswa SMP Islam Athirah Bone yang lolos ke provinsi. Saya menghimbau agar para peserta tidak perlu terlalu tegang atau stres dalam mengikuti perlombaan nantinya di level Provinsi, maka dari itu para Pembina OSN harus memahami anak didiknya, tidak boleh dipaksakan sebab kemampuan manusia itu sudah ada batasnya,” ujarnya. Erwin_Tim Athirah Web