Kegiatan

on 13 Juni 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Penamatan Siswa SMP Islam Athirah Bone angkatan IX digelar pada Ahad (12/6) di Ballroom Hotel Novena Bone.  Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut banyak rangkaian kegiatan mulai dari pembacaan ayat suci alquran, sambutan wakil direktur dan staf ahli keagamaan gubernur Sulawesi selatan, kegiatan pengukuhan alumni, dan yang paling ditunggu adalah pemberian penghargaan kepada siswa yang berprestasi dari segi akademik, non akademik dan karakter. 

Penamatan kali ini ada 18 kategori penghargaan yang akan di berikan kepada siswa angkatan IX yaitu; The most inspiring, Imam terbaik, Hafalan terbaik, Kultum terbaik, karya terbaik, putra/putri asrama terbaik, organisator terbaik, alumni terbaik, siswa terdisiplin, tereligius, paling mandiri, tertangguh, peduli lingkungan, peduli sosial, prestatif, bertanggung jawab, terkomunikatif dan paling kreatif. Dari penerima kategori tersebut akan di pilih satu siswa yang akan dinobatkan menjadi Student Of The Year karena memiliki jumlah penghargaan yang paling banyak. 

Dari 55 siswa SMP yang mengikuti penamatan, peraih Student of the year 2022 adalah Zulkarnail yang merupakan anak ketiga dari 5 bersaudara yang berasal dari palattae kabupaten Bone.  Zul menyampaikan bahwa dia tidak punya trik khusus sehingga bisa berprestasi seperti ini. Zulkarnail  atau yang biasa di panggil zul, dinobatkan menjadi student of the year karena telah menjadi yang terbaik di kategori kultum terbaik, putra asrama terbaik, terdisiplin, dan bertanggung jawab. 

“Saya sangat bahagia dan senang dan saya juga sangat kaget tidak pernah menyangka jika saya yang hanya anak seorang petani bisa menjadi siswa terbaik di penamatan angkatan IX 2022.  “kalau trik tidak adaji trik khusus cukup jalani aturan yang sudah ada diawal memang kita mungkin merasa tertekan tapi diri kita akan menyesuaikan selama kita memang mau dan juga mungkin kita harus menjadi orang yang menonjol maksudnya menonjol dari sisi kebaikan saya masih ingat kata kata bu kiki "tidak apa apa pencitraan yang penting baik kan juga lama lama jadi terbiasa dari pada menunjukkan yang buruk buruk” Lanjut salah satu siswa yang juga masuk nominasi siswa imam dan hafalan terbaik. 

“Harapan saya untuk guru guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah Bone tentunya saya mengucapakan banyak terimakasih banyak sekali pelajaran yang dapat saya ambil dari semua orang orang hebat di sekolah ini dan juga permohonan maaf atas kesalahan saya selama di sekolah maupun di asrama, harapan saya ke depannya ketika saya melanjutkan pendidikan di SMA Islam Athirah Bone saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi bisa mengajak orang lain untuk sama sama memperbaiki diri dan saya berharap bisa lebih membanggakan kedua orang tua saya.” Ungkapnya penuh harap

Di tempat terpisah, Kepala SMP Islam Athirah Bone juga mengungkapkan harapannya agar semua siswa mampu mengikuti jejak Zul dan tetap memiliki karakter yang kuat. 

“Semoga kedepan para siswa SMP Islam Athirah Bone bisa terus berpacu untuk meraih prestasi yang terbaik, memiliki karakter yang kuat dan senantiasa selalu menjaga sholat dan hafalannya untuk bekal menjadi pemimpin yang qurani “ harap Nuraeni, S.Pd., Gr. Erwin_Tim Athirah Web