Berita

on 28 Januari 2022
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

Tantangan terbesar mengajar di era kenormalan baru yaitu menggabungkan pembelajaran dengan dua metode atau blended learning. Menyadari hal tersebut, SD Islam Athirah 2 Makassar kembali menggelar Forum Pengembangan pada Kamis (27/1/2022) secara hybrid.

Forum Pengembangan yang mengusung tema “Pembelajaran Interaktif dengan ClassPoint” tersebut, berlangsung mulai dari pukul 13.30 - 15.15 WITA. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut sekitar 20 peserta online dan sekitar 7 peserta offline.

Mengawali kegiatan, Mursalim Sahabu, S.Pd. selaku Wakasek Kesiswaan dan IT sekaligus pemateri menjelaskan bahwa Forum Pengembangan ini materinya tidak mesti tentang IT, tetapi bisa juga matematika, bahasa Inggris, atau lainnya.

Ia pun melanjutkan, salah satu hikmah dari pandemi Covid-19 yaitu kita bisa lebih mengenal dengan berbagai aplikasi pembelajaran daring, sehingga guru dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi dan memiliki keterampilan IT.

Keunggulan dari Classpoint di antaranya yaitu, aplikasinya langsung terintegrasi dengan PowerPoint, terdapat fitur untuk membuat kuis interaktif yang menarik, jawaban kuis bisa langsung tersimpan di slide, dan dapat menampilkan papan tulis. 

Berdasarkan pengamatan, tampak peserta aktif mengikuti kegiatan tersebut. Peserta begitu antusias menjawab kuis interaktif yang diberikan oleh pemateri. Peserta juga diajak untuk langsung mengunduh aplikasi ClassPoint di laptopnya masing-masing.


Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan