Kegiatan

on 17 Januari 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Agenda mingguan di pekan kedua bulan Januari kali ini terasa berbeda di SMP-SMA Islam Athirah Bone. Pasalnya adalah program SMULE dilangsungkan di Masjid Fatimah Kalla pada hari Senin (17/1). Bukan tentang aplikasi menyanyi bersama, tetapi program yang digagas oleh Pengurus OSIS bertajuk “Show Me Your Love”, yakni sebuah kegiatan bertukar kado antar warga Sekolah Islam Athirah Bone.


Tidak hanya siswa, tetapi melibatkan semua warga termasuk satpam, pegawai dapur, maintenance dan guru serta staff. Semuanya menuju masjid Fatimah Kalla dengan bingkisan di tangan. Kegiatan tukar kado yang dicanangkan sebelum libur semester genap tersebut kemudian diawali oleh penyerahan bingkisan dari Wakil Direktur, Syamsul Bahri, S.PdI.,M.Pd. kepada siswa yang beruntung mendapatkan kado dari Wadir, yakni Musfirah dari kelas IX Asy Syakur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kado dari siswa kelas VII kepada siswa yang lain. Kemudian berturut-turut kelas VIII hingga kelas XII. Selanjutnya, siswa yang kebetulan akan memberikan kadonya kepada guru dan karyawan lalu diberikan kesempatan selanjutnya diikuti oleh guru karyawan yang menyerahkan bingkisan yang dibawanya.

Suasana riuh di dalam masjid tidak terelakkan, senyum bahagia, rasa penasaran, serta wajah cemas menunggu kado pun tampak tersaji dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07. 30 tersebut.  Semuanya mendapatkan kado dan saling bertukar kebahagiaan. 

Dengan adanya program ini diharapkan dapat terjalin persaudaraan yang lebih erat di antara semua warga Sekolah Islam Athirah Bone.  sebagaimana nama programnya, tukar kado menjadi bentuk representasi menunjukkan rasa sayang di antara seluruh warga sekolah dalam sebuah ikatan persaudaraan yang kuat.

“Program ini diharapkan dapat terjalin persaudaraan yang lebih erat di antara semua warga Sekolah Islam Athirah Bone.  Sesuai ji dengan nama programnya, tukar kado jadi bentuk kita menunjukkan rasa sayang di antara seluruh warga sekolah dalam sebuah ikatan persaudaraan yang kuat,” Ungkap Fauzan Akbar sebagai penanggung jawab program. Nurholis_Tim Athirah Web (ig @nurholismuh)