Kegiatan

on 11 Januari 2022
  • Kegiatan
  • SMP Bukit Baruga

.
Bukit Baruga, sekolahathirah.sch.id - (11/01/2022) SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar laksanakan kultum siang, kegiatan ini diisi langsung oleh Ustadz Mahmud, S.Pd. yang membawakan tema tentang tujuan penciptaan manusia. Berlangsung secara hybrid di google meet dan gedung SMP Islam Athirah Bukit Baruga, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan menjelang waktu dzuhur masuk.

"Tujuan diciptakan jin dan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah SWT. Terkait Ibadah, ada yang dinamakan sebagai ibadah mahdhah yaitu ibadah - ibadah yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT yang sudah ada dalillnya, seperti sholat, puasa, zakat, berhaji dan seterusnya yang sudah ditetapkan dalam al qur'an dan hadist Nabi MUhammad SAW. Namun, segala perbuatan yang kita lakukan yang orientasinya adalah kebaikan yang jika kita niatkan untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT maka itu juga bernilai ibadah." Tutup Ustadz Mahmud Guru Al Qur'an SMP Islam Athirah Bukit Baruga.

Melalui program ekstrakurikuler dan juga menjadi program unggulan SMP Islam Athirah Bukit Baruga, selain guru secara bergantian siswa juga mengisi kegiatan kultum ini. program public speaking menjadi latihan para siswa untuk tampil lebih percaya diri di depan umum, selain sebagai pembicara para siswa juga dilatih menjadi MC dan moderator dalam setiap kegiatan.

Sekolah Islam Athirah saat ini membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022 - 2023. Menyusun tema "Win by Heart" Sekolah Islam Athirah menerima peserta didik baru dari jenjang baby house, play group, TK, SD, SMP, SMA, SMP dan SMA Boarding. Sekolah Islam Athirah berada di tiga wilayah Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolaliddo, Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, Sekolah Islam Athirah Wilayah Kabupaten Bone. Untuk Informasi lengkapnya bisa mengunjungi laman PPDB : ppdb-online.sekolahathirah.sch.id atau menghubungi CIO Sekolah Islam Athirah dinomor 082311111700 (Wilayah Kajaolaliddo), 082344001010 (Wilayah Bukit Baruga), dan 082154273108 (Wilayah Kabupaten Bone).

Penulis : Iqbal TIK