Kegiatan

on 11 Januari 2022
  • Kegiatan
  • SMP Bukit Baruga

.
Bukit Baruga, sekolahathirah.sch.id - (11/01/2022) SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar kedatangan Tim Penyuluh Kesehatan dari Puskesmas Antang. Hari ini (11/01/2022) sesuai surat yang telah diedarkan sebelumnya akan dilaksanakan penyuluhan kesehatan tentang Penyakit Anemia pada Remaja. Bertempat di Aula SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, siswa disajikan langsung materi dan pemberian tablet tambah darah (TTD) yang merupakan salah satu cara yang dianggap efektif dalam mencegah dan menanggulangi anemia.

Anemia atau kurang darah adalah kondisi ketika tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat atau ketika sel merah tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, organ tubuh tidak mendapat cukup oksigen, sehingga membuat penderita anemia pucat dan mudah lelah. Anemia dapat terjadi sementara atau dalam jangka panjang, dengan tingkat keparahan yang bisa ringan sampai berat.

"Hari ini dari tim penyuluh puskemas Antang mendatangi langsung lokasi sekolah untuk melaksanakan penyuluhan tentang anemia pada remaja. Kami sangat berterima kasih atas kerjasamanya dalam menambah wawasan siswa-siswa kami tentang penyakit anemia. Sehingga harapannya para siswa nantinya bisa mencegah terjadi anemia pada mereka." Ungkap Guru SMP Islam Athirah Bukit Baruga


Sekolah Islam Athirah saat ini membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022 - 2023. Menyusun tema "Win by Heart" Sekolah Islam Athirah menerima peserta didik baru dari jenjang baby house, play group, TK, SD, SMP, SMA, SMP dan SMA Boarding. Sekolah Islam Athirah berada di tiga wilayah Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolaliddo, Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, Sekolah Islam Athirah Wilayah Kabupaten Bone. Untuk Informasi lengkapnya bisa mengunjungi laman PPDB : ppdb-online.sekolahathirah.sch.id atau menghubungi CIO Sekolah Islam Athirah dinomor 082311111700 (Wilayah Kajaolaliddo), 082344001010 (Wilayah Bukit Baruga), dan 082154273108 (Wilayah Kabupaten Bone).

Penulis : Iqbal TIK