Berita

on 10 Januari 2022
  • Berita
  • TK Bukit Baruga
Semester genap tahun pelajaran 2021-2022 dimulai hari ini Senin, (10/01/2022). Seluruh warga Athirah memulai aktivitas belajar mengajar kembali seperti biasa. Walaupun pembelajaran (PTMT) masih  dilakukan dengan sistem blanded learning online dan offline di semester genap ini, alhamdulillah antusias anak-anak untuk hadir di sekolah semakin terlihat.

Kepala TK Rahmawati, S.Pd yang biasa disapa Ummi Rahma menyampaikan beberapa hal yang perlu dijaga dan tetap ditingkatkan (terutama protokal kesehatan) selama  PTMT TK Islam Athirah Bukit Baruga.

“Alhamdulillah izin dari dinas sudah diberikan kepada beberapa sekolah yang sudah memenuhi syarat termasuk TK Islam Athirah Bukit Baruga” ungkapnya.

“Seminggu sebelum jadwal PTMT semester genap dimulai, seluruh tim guru dan karyawan TK  Islam Athirah Bukit Baruga sudah dijadwalkan untuk mempersiapkan ruangan dan media yang akan digunakan anak-anak selama beraktivitas pada semester genap ini” jelasnya.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh guru-guru yang biasa di sapa dengan ummi. Mulai dari mengatur jadwal harian di kelas. Piket guru yang akan menjemput anak didik saat kedatangan dan pulang sekolah, serta persiapan materi pembelajaran di dalam kelas.

Kegiatan guru dan karyawan di pagi hari di mulai dengan breafing dan tadarrus Alquran yang di pimpin oleh Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga.

Harapannya semoga kondisi semakin membaik sehingga anak-anak  bisa beraktifitas kembali di sekolah seperti sediakala sebelum pandemi.  

Setelah itu para guru dipersilahkan untuk mempersiapkan diri di dalam kelas menyambut kedatangan anak-anak. 

Protokol kesehatan adalah hal yang menjadi perhatian bagi ketua satgas unit TK Islam Athirah Bukit Baruga. Sri Wati, S.Pd.

"Agar ummi-ummi saling mengingatkan jika ada anak atau guru  yang tidak menerapkan protokol kesehatan selama berada di area sekolah” ungkap ummi Wati (sapaan akrabnya).

“Mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh di saat masuk ke halaman sekolah” tambahnya.

Sriwati juga mengingatkan untuk senantiasa mengecek kesiapan toilet di lantai 1 dan 2.

Anak Didik TK Islam Athirah Bukit Baruga terlihat antusias mengikuti pembelajaran di sekolah. Beberapa orang tua anak didik saat mengantar anaknya terlihat senang anak-anaknya bisa belajar langsung di sekolah.

Citizen Reporter : Nirwana, S.T.