Kegiatan

on 10 Januari 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

SMP-SMA Islam Athirah Bone menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2022. Khusus untuk edisi tahun ajaran 2021/2022 agak berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. tahun ini gelaran oahraga dan seni dihelat setelah siswa menyelesaikan liburan akhir semesternya atau memasuki awal semester genap.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 8 – 12 Januari 2022 tersebut mengambil tema kearifan lokal bertajuk “Sumange’ Tea Lara” atau bila dialihbahasakan ke bahasa Indonesia berarti “Perjuangan yang Tak Pernah Padam”.

Pelaksanaan Porseni diawali dengan defile para peserta di lingkungan sekitar Athirah Bone. kegiatan dilanjutkan dengan dengan upacara pembukaan. Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Bone, Syamsul Bahri, S.PdI,M.Pd. berkesempatan membuka acara yang digelar pada akhir pekan tersebut.

Dalam sambutannya, Ia mengaku sangat antusias, apalagi gelaran tahun ini mengambil tema kearifan lokal. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap guru dan karyawan yang menyempatkan hadir dan membersamai apaniti adan peserta dalam acara tersebut. 

“Saya senang akan kearifan lokal yang ada dalam tema porseni kali ini.  Terima kasih kepada guru karena menghadiri porseni . Porseni di gelar untuk kita bahagia fresh dan mengumpulkan energi baru. Tahun baru dengan semangat baru, pribadi yang baru,dan semangat yang selalu fresh dan baru

Sosok yang menjadi salah satu figur yang pertama kali berada di Athirah Bone tersebut menjelaskan alasan mengapa Porseni kali ini digelar di awal semester genap. 

“Porseni yang berbeda (yang seharusnya akhir tahun) menjadi pada awal tahun. Agar di akhir tahun dapat menjadikan waktu untuk menuntaskan sehingga ketika porseni tidak memiliki beban. Sumange tea lara sebagai bekal dan spirit agar semangat selalu. Mari kita jaga sportivitas, ibadah dan disiplin.  Terangnya.

Acara kemudian diteruskan dengan dengan ritual menyalakan obor oleh Ketua OSIS SMP, SMA didampingi dengan Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah sekaligus menandai pembukaan Porseni Athirah Bone 2022. Nurholis_Tim Athirah Bone (ig @nurholismuh)