Berita

on 18 November 2021
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

SD Islam Athirah 2 Makassar resmi menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada Kamis (18/11/2021). SD Islam Athirah 2 Makassar menjadi salah satu SD yang diberi izin oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk menggelar PTMT di tahap V. PTMT ini digelar setelah kurang lebih 1,8 tahun belajar dari rumah. untuk hari pertama kelas V dan VI yang masuk, setelah itu menyusul hari Jumat pagi dari kelas I, II dan siang kelas III dan IV.

Terpantau di lokasi, sejak pukul 06.30 pagi, para siswa berdatangan ke sekolah dengan memakai masker sesuai standar. Memasuki sekolah, para siswa diukur suhu tubuhnya, memakai hand sanitizer, dan tetap menjaga jarak. 

Sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka, para siswa dan guru mengisi data lalu mengikuti prosedur yaitu swab antigen dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Antang yang telah ditugaskan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar. 

Dalam pembukaannya, H. Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar mengatakan, hari pertama sekolah ananda harus semangat dan mengingatkan siswanya untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak selama berada disekolah.

“Hari pertama sekolah ananda semua harus semangat. diharapkan ananda tetap mengenakan maskernya dan tetap menjaga jarak sampai berakhir pembelajaran,” kata pak Haji sapaan akrabnya yang juga Ketua Tim Satgas Covid-19 SD Islam Athirah 2 Makassar. 

Setelah mengetahui hasil swab antigen, para siswa terlebih dahulu diberikan arahan dari Tim Satgas Covid-19 SD Islam Athirah 2 Makassar, sebelum memasuki kelasnya masing-masing dan mengikuti pembelajaran. salah satu siswa mengaku sangat senang akhirnya bisa ke Sekolah dan bertemu teman temannya setelah hampir 2 tahun belajar dari rumah.

“Senang mengikuti pembelajaran tatap muka karena bisa bertemu dengan teman-teman,” ungkap Aysha Ahmad Yani siswi kelas V.II saat diwawancarai.


Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan