Kegiatan

on 16 November 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Sebagai bentuk mewujudkan kaderisasi kepemimpinan, Pengurus OSIS SMP Islam Athirah Bone 2021 menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa X yang dilaksanakan pada 12 – 14 November 2021 di Gedung Serbaguna Sekolah Islam Athirah Bone.

Salah satu hal unik yang terdapat dalam kegiatan yang diikuti oleh sekitar 65 siswa dari kelas VII dan sebagian kecil kelas VIII tersebut adalah mengangkat tema dalam bahasa sunda, yaitu Ka puncak Kemeunangan. Saat ditanyakan  alasannya, salah satu MPO menerangkan bahwa siswa memilih budaya Jawa Barat  provinsi tersebut  lekat kaitannya dengan momen-momen  perjuangan RI.

Wakil direktur yang hadir dan membuka kegiatan dalam sambutannya  menegaskan kepada seluruh peserta bahwa sejatinya semua pribadi adalah calon pemimpin dan karakter pemimpin yang sangat diperlukan saat ini adalah mampu bertanggung jawab atas apa yg dipimpinnya.

“kepada seluruh peserta, perlu kalian ketahui bahwa sejatinya semua pribadi adalah calon pemimpin dan karakter pemimpin yang sangat diperlukan saat ini adalah mampu bertanggung jawab atas apa yang dipimpinnya,” Ungkap sosok pimpinan kelahiran Kading 38 tahun silam tersebut.

Materi-materi yang akan didapatkan peserta dari para alumni Athirah Bone yang akan bertugas sebagai mentor, di antaranya adalah teknik persidangan, retorika, kepemimpinan, kreatif menyelesaikan masalah, manajemen waktu, networking, dam Mental Guidance.

Salah satu pembina OSIS yang sempat diwawancarai, Zulfikar Wibisono, S.Pd., menerangkan bahwa kegiatan LDKS tahun ini diharapkan dapat menjadikan peserta calon-calon pemimpin masa depan yang kompeten, berintegritas dan berkarakter untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan OSIS di tahun berikutnya.

“Insha Allah tahun ini kita berharap LDKS mampu dapat menjadikan peserta calon-calon pemimpin masa depan yang kompeten, berintegritas dan berkarakter untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan OSIS di tahun berikutnya,” Ungkap pembina berlatar belakang pendidikan bahasa Inggris tersebut. Nurholis_Tim Athirah Web (ig @nurholismuh)