Kegiatan

on 13 November 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

SMP-SMA Islam Athirah Bone meresmikan Program Taman Pendidikan Alquran  Kampung Binaan di Masjid Bintang Nur, Kompleks BTN Griya Lona Timur, Kel. Toro, Kec. Tanete Riattang Timur. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 12 November 2021 tersebut dihadiri guru Sekolah Islam Athirah Bone, pengurus masjid, santriwan dan santriwati yang didampingi oleh orang tua/wali masing-masing.


Pelaksanaan peresmian dimulai pukul 15.00 setelah salat ashar berjamaah yang dilaksanakan jamaah berserta tamu undangan. Setelahnya kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh pengajar TPQ Masjid Bintang Nur, Ustad  Ahmad Abbas, S.Pd. Kemudian sambutan penanggung jawab Program Kampung Binaan Sekolah Islam Athirah Bone, Ustad Irwan Amin, Lc. Sekaligus meresmikan program.

Dalam sambutannya, Sosok yang aktif sebagai tenaga pengajar Bahasa Arab dan Pendidikan Agama Islam di Athirah Bone tersebut menyampaikan kelebihan-kelebihan seorang penghafal Alquran dan bagaimana Allah Swt menjamin hidup seorang tahfidz Alquran baik di dunia maupun di akhirat. Di akhir sambutannya, Ia berharap semoga program kampong binaan ini dapat mengantarkan anak-anak santri TPA Masjid Bintang Nur menjadi generasi Qurani yang hafal Alquran.

“Allah senantiasa menjaga para penghafal alquran, baik di didunia maupun di akhirat kelak. Kita sama sama berharap semoga anak-anak kita di masjid Bintang Nur ini akan menjadi generasi Qurani yang hafal Alquran. Amin,” Harap Alumnus Universitas Al Azhar, Kairo Mesir tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan media pembelajaran santri berupa buku panduan membaca Alquran Metode Ummi yang diterima secara simbolik oleh Imam Masjid Bintang Nur, Ustad Aripe.

Program Kampung Binaan adalah program besar Sekolah Islam Athirah yang merupakan wujud kontribusi guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah kepada masyarakat sekitar sekolah. Untuk wilayah Bone, Kampung Binaan sementara ini telah dilaksanakan di Kelurahan Pappolo dan Kelurahan Toro di Kecamatan Tanete Riattang Timur.  Segala bentuk penyelenggaraan kegiatan Kampung Binaan bersumber dari donasi seluruh guru dan karyawan  Sekolah Islam Athirah. Nurholis_Tim Athirah Web (ig @nurholismuh)