Kegiatan

on 12 Oktober 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Sidang perdana Artikel Siswa kelas IX SMP Islam Athirah Bone digelar pada hari Selasa (12/10) yang menampilkan presentator dari kelas IX Asy Syakur, Putri Aulia Ramadhani dan siswa kelas IX Asy Syahid Bilal Ahmad Ramadan. Hadir sebagai penguji, Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. dan Koordinator Program Menulis Artikel Siswa, Muh.Nurholis,S.Pd.,Gr. 

Putri Aulia Ramadani  tampil terlebih dahulu dengan mempresentasikan artikelnya yang membahas tentang gaya belajar dari sosok alumni yang kini menempuh ilmu di ITB Bandung, Rifkah Rahayu. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Bilal yang mengangkat kebiasaan belajar dari sosok alumni, Masykur yang melanjutkan studinya di Universitas Hasanuddin.

Keduanya dengan percaya diri membawakan hasil kerjanya selama satu bulan untuk merangkai kata lewat wawancara panjang bersama narasumbernya. Proses penulisan tersebut kemudian bermuara pada sebuah karya tulis hingga tibalah masanya untuk menunjukkan kelayakan isi artikel tersebut untuk bergabung dalam kumpulan naskah yang akan dibukukan bertajuk “Magguru Way”.

Saat diwawancarai, Kepala SMP Islam Athirah Bone yang berkesempatan menjadi penguji pada forum perdana tersebut meyampaikan kekagumannya pada hasil karya anak anak. Menurutnya apa yang mereka hasilkan adalah wujud program-program literasi yang selama ini dilaksanakan di Athirah Bone. Ia berharap semua penulis yang berjumlah 55 orang tersebut nantinya akan menghasilkan karya berupa buku yang tidak kalah keren dibandingkan dengan buku buku karya kakak kelas mereka yang telah terbit terlebih dahulu.

“Keren sekali ya, kami tentunya bangga dengan hasil kerja anak anak. apa yang mereka hasilkan adalah wujud program-program literasi yang selama ini dilaksanakan.  Saya harap semua penulis yang berjumlah 55 orang ini nantinya akan menghasilkan buku yang tidak kalah keren dibandingkan dengan buku buku karya kakak kelas mereka sebelumnya,” Ujar Pimpinan kelahiran Butta Panrita Lopi Kabupaten Bulukumba tersebut.

Sebanyak 55 orang siswa di kelas IX nantinya akan menjalani ujian siding artikel yang akan menguji kelayakan tulisan mereka untuk bergabung dalam kumpulan naskah menjadi buku berjudul “Magguru Way”, sebuah buku yang berisi kumpulan gaya belajar dari para alumni SMP-SMA Islam Athirah Bone yang berprestasi. Nurholis_Tim Athirah Web (ig @nurholismuh)