Kegiatan

on 12 Oktober 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Apel pagi di SMP Islam Athirah Bone kembali digelar secara langsung pada hari Senin (11/10) dengan protokol kesehatan di lapangan serbaguna Sekolah Islam Athirah Bone. Aktivitas yang menjadi bagian dalam rangkaian kegiatan kesiswaan setiap Senin pagi tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMP Islam Athirah Bone.

Pengurus OSIS baru periode 2021/2022 yang baru saja dilantik diamanahkan untuk bertugas sebagai pelaksana. Pada kegiatan tersebut, tampil sebagai pemimpin apel adalah  Amanullah Abbad, kemudian bertugas sebagai pembina apel adalah  Ketua OSIS SMP Islam Athirah Bone, Zinedin Anangta Paluseri.

Saat penyampaian amanat Apel, Ketua OSIS yang berasal dari kelas VIII Ar Rasyid tersebut menyampaikan pentingnya solidaritas siswa untuk mewujudkan dan menyukseskan program-program sekolah. Keberhasilan program-program kesiswaan tidak hanya tergantung dari pengurus OSIS sebagai ujung tombak pelaksana kegiatan, tetapi juga tergantung dari soliditas dan partisipasi aktif seluruh siswa sebagai anggota OSIS.

Tidak hanya itu, tambahnya lagi, adanya sinergi positif antara seluruh elemen organisasi yang ada di sekolah serta koordinasi yang baik dengan guru pembina akan menjadikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan akan terlaksana dengan baik.

“Sebagai satu kesatuan, kita harus menjaga solidaritas antarsiswa.  Keberhasilan program-program kesiswaan tidak hanya tergantung dari pengurus OSIS sebagai ujung tombak pelaksana kegiatan, tetapi juga tergantung dari soliditas dan partisipasi aktif seluruh siswa sebagai anggota OSIS. Selain itu, adanya sinergi positif antara seluruh elemen organisasi yang ada di sekolah serta koordinasi yang baik dengan guru pembina akan menjadikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan akan terlaksana dengan baik,” Tegasnya dalam penyampaian amanat pembina apel.

Dalam kegiatan Apel Pagi SMP-SMA Islam Athirah Bone, semua pelaksana tugas adalah siswa, termasuk pembina apel yang akan memberikan arahan-arahan kepada semua peserta apel. Hal ini membawa dampak positif untuk menanamkan jiwa leadership bagi siswa yang harus memiliki keterampilan berbicara yang baik di depan public sebagaimana yang diterangkan oleh Wakasek Bidang Kesiswaan SMP Islam Athirah Bone, Rezky Angraeni, S.Pd. Nurholis_Tim Athirah Web (ig @nurholismuh)