Kegiatan

on 13 September 2021
  • Kegiatan
  • SMA Boarding School Bone

Senin, 13 September 2021 adalah hari bersejarah bagi pengurus OSIS SMA Islam Athirah Bone yang terpilih untuk menjabat selama masa kepengurusan periode 2021/2022. Di bawah guyuran hujan, mereka dikukuhkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Islam Athirah Bone, Eva Rukmana, S.Pd.,Gr.

Diawali dengan Lari Lintas Juang (LALINJU) sebagai salah satu ritual pelantikan pengurus OSIS dan MPK SMA Islam Athirah Bone, seluruh pengurus terpilih pada periode 2021/2022 tersebut pun meninggalkan asrama sekira pukul 04.15 pagi. Menempuh jarak lari sejauh 6 kilometer, tidak menghalangi semangat pengurus untuk sampai di tempat pelantikan tepat pukul 07.15 pagi.

Lari Lintas Juang merupakan kegiatan yang bertujuan melatih fisik dan mental para pengurus OSIS dan MPK terpilih. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media para pengurus dalam menuangkan kreativitas dan menjalin solidaritas yang kuat karena sebelum mengikuti kegiatan ini, mereka perlu mempersiapkan tema, dresscode, dan perlengkapan yang relatable dengan tema yang diusung.

Pada Lari Lintas Juang kali ini, pengurus OSIS dan MPK SMA Islam Athirah Bone yang akan dilantik memilih tema “ Pemuda Indonesia Bangkit Dalam Pandemi”. Pengurus MPK mengenakan atribut tenaga kesehatan dan penutup kepala menyerupai bentuk virus Covid-19 serta pengurus OSIS memilih menyematkan kain batik pada seragam mereka, mereka memasuki area sekolah Islam Athirah Bone pada pukul 07.15 diiringi bunyi sirine yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana pelantikan. Tampak di bagian paling depan rombongan, Ketua MPK SMA Islam Atihrah, A. Fauziah Akib diikuti oleh seluruh pengurus MPK SMA Islam Athirah Bone Periode 2021/2022. Di rombongan berikutnya, dipimpin oleh Muh. Daffa Intanio Mahmud selaku Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bone yang akan menjabat sampai satu tahun mendatang yang juga diiringi oleh seluruh pengurus OSIS terpilih, berturut-turut sesuai bidang masing-masing. Mereka kemudian mengambil tempat di sisi kanan lapangan dan menunggu acara pelantikan dimulai. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Islam Athirah Bone pun membacakan sumpah dan janji pengurus yang diikuti oleh seluruh pengurus dengan lantang. Ditutup dengan doa dan harapan yang disampaikan pada kesempatan tersebut, pengurus OSIS dan MPK SMA Islam Athirah Bone Periode 2021/2022pun resmi dilantik.

Para pengurus yang dilantik hari ini, baik pengurus OSIS maupun MPK SMA Islam Athirah Bone, mengaku haru sekaligus bangga ketika nama mereka disebut satu persatu dan dilantik sebagai pengurus yang akan bertanggungjawab menjalankan roda organisasi hingga satu tahun kedepan. “Mengingat perjuangan kami masuk dalam kepengurusan, mulai dari proses penjaringan, mengikuti fit and proper test, wawancara, smapai menyiapkan Lalinju, rasanya bangga dan haru sekali hari ini bisa berdiri di depan teman-teman dan guru-guru” komentar Nabila Syahrir, Sekretaris OSIS SMA Islam Athirah Bone. “Semoga dengan pelantikan yang disertai hujan ini, Allah memberikan rahmat kepada kami untuk mengawal program kerja di OSIS maupun program sekolah. Tantangan berat menanti kami, tapi kami harus siap menghadapinya. Semoga solidaritas tetap terjalin diantara pengurus, karena dengan ini kami bisa kuat menghadapinya (tantangan)” tambah Muh. Daffa Intanio Mahmud selaku Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bone sekaligus menutup sesi wawancara. (Eva Rukmana-SMA Islam Athirah Bone)