Berita


  • Berita
  • /
  • SMA Boarding School Bukit Baruga
on 04 September 2021
  • Berita
  • SMA Boarding School Bukit Baruga

Asrama Athirah Baruga. Gebyar vaksin 75.000 yang di selenggarakan Kalla Group bekerja sama dengan IDI kota Makasar, dinas kesehatan kota Makassar, PMI kota Makassar dan kodam Hasanuddin yang dilaksanakan pada tanggal 1,2 dan 3 september 2021 di 11 lokasi vaksinasi.

Sekolah Islam Athirah adalah salah satu tempat vaksinasi di 11 lokasi tersebut. Sebelum nya sekolah Islam Athirah sudah melaksanakan vaksinasi pada bulan Juli dan Agustus. Vaksinasi itu menargetkan masyarakat umum dan terkhusus warga sekolah Islam Athirah baik siswa, guru dan karyawan.

Begitu sangat antusiasnya masyarakat kota makassar saat vaksin yang diselenggarakan disekolah Islam Athirah jalan kajaolalido.

Tak terkecuali siswa-siswi asrama athirah bukit baruga dengan semangat begitu besar siswa-siswi berbondong bondong mengikuti kegiatan gebyar vaksin 75.000. 

Dengan semangat yang begitu besar, menandakan siswa sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolahnya. 

Tak hanya siswa di asrama, guru dan karyawan pun sudah melaksanakan vaksin tahap satu dan dua. Dan syarat masuk dilingkungan asrama wajib menunjukkan surat vaksin lengkap.

Pembina kesehatan asrama athirah bukit baruga Andi Tendri Abeng, Amd. Keb. Mengatakan, dengan vaksinasi ini baik siswa maupun guru dapat membangun herd immunity. Selain itu, suster Tenri menambahkan. Kami juga sangat menekankan bagi siswa dan karyawan untuk segera di vaksin agar ia bisa melindungi dirinya sendiri maupun keluarganya. Patahlagi jika ada penyakit bawaan nya.

"Vaksinasi itu bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit, sehingga apabila siswa atau karyawan terpapar dengan Covid19, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan"

"Tentu, apabila seseorang tidak mendapatkan vaksinasi maka ia tidak akan memiliki kekebalan spesifik terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan pemberian vaksin dan jika tidak diberikan vaksin, maka itu akan berakibat fatal jika ada keluarga yang memiliki penyakit komorbit" 

Semoga dengan tercapainya target vaksinasi  5 juta perhari di seluruh Indonesia dapat menekan laju penyebaran virus Covid19 ini, dengan begitu kita bisa kembali normal dan pembelajaran tatap muka pun bukan hanya sekedar wacana belaka.

Team Web Asrama || Ners Irwan