Kegiatan

on 23 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Sarana dan prasarana adalah salah satu unsur yang mendukung terlaksananya proses pembelajaran yang baik. Tetapi sumberdaya manusia tidak bisa kita nafikan memegang peran penting demi keterlangsungannya, salah satunya adalah Security Sekolah yang menjamin rasa aman dan nyaman seluruh warga sekolah.

SMP-SMA Islam Athirah Bone sebagai salah satu sekolah berasrama yang siswa dan gurunya beraktivitas 24 jam di dalamnya tentu membutuhkan jaminan keamanan dari sekolah. Di sinilah Tim Security Sekolah Islam Athirah Bone mengambil peran sentral untuk menjaga seluruh warga dan segala sarana dan prasarana di dalamnya.

Beranggotakan  empat personel yang terdiri atas Andi Ramli (46), Andi Pabbetongi (47), Muh. Anwar (55), serta yang paling muda adalah Mulyono (29), Tim Security di bawah naungan Wakasek Sapras dan IT, Syahrir, S.Pd. senantiasa siaga menjaga seluruh warga sekolah beserta aset di dalamnya. 

Tidak hanya melakukan tugas pengamanan, Tim Security juga bertugas melayani tamu yang berkunjung ke sekolah dan memastikan keterlaksanaan protokol kesehatan selama masa pandemic. selain itu, Tim juga memberi layanan kepada siswa dan para orang tua saat ingin melakukan kunjungan dan menitipkan barang keperluan dengan menyiapkan ruang di sebelah pos untuk interaksi sehingga tidak ada kontak antara warga sekolah dengan keluarga yang tinggal di luar saat kunjungan.

DIjelaskan salah satu tim Pengamanan, Mulyono, S.Sy. bahwa tugas pengamanan di Sekolah Islam Athirah Bone dibagi menjadi tiga shift, Shift pertama 07.00-14.00, Shift kedua 14.00-22.00, Shift ke tiga 22.00 - 07.00. Penjagaan pos pagi dan siang 1 orang sedangkan pada malam hari 2 orang bertugas untuk melakukan pengawasan dan pengamanan.

Petugas pengamanan yang bertugas sejak tahun 2016 itu juga menambahkan bahwa kekompakan dan komitmen seluruh tim menjadi kunci sukses dalam bekerja. Tidak ada istilah senior dan junior di dalam satuan pengamanan semua saling mendukung satu sama lain demi terciptanya layanan yang maksimal untuk semua warga dan tamu yang berkunjung.

“kunci sukses menurut kami dalam bekerja adalah kekompakan tim. Jadi, satu sama lain harus saling mendukung. Tidak ada istilah senior dan junior. Semuanya saling bantu untuk layanan terbaik bagi warga athirah dan tamu yang berkunjung,” Ujar Alumni Fakultas Syariah IAIN Bone tersebut. Nurholis_tim Athirah Web (@nurholismuh)