Kegiatan

on 22 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

SMP-SMA Islam Athirah Bone pada hari Kamis (22/7) membagikan daging hewan kurban siap masak di lingkungan sekitar sekolah, yaitu di kawasan Panyula dan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone. Usai pemotongan, daging kurban, panitia langsung membagikannya kepada masyarakat.tidak hanya daging, tetapi dilengkapi dengan bumbu sehingga penerima bisa langsung memasak.


“Daging hewan kurban langsung dibagikan kepada masyarakat. Kami menyiapkan bumbu racik yang dikemas instan dan dibuat oleh tim dapur Athirah Bone sehingga masyarakat penerima bisa langsung memasaknya, baru kemudian didistribusikan kepada masyarakat,” Ujar Ustad Syahril, S.Pd. yang memimpin pembagian hewan kurban.

SMP-SMA Islam Athirah Bone langsung mendistribusikan paket 1 kilogram daging dan bumbu raciknya kepada warga sekitar Panyula, Kawasan Boarding School Athirah Bone berada. Salah satu penerima, Andi Tenri Rawe yang kesehariannya menjual manisan di samping kompleks Athirah Bone mengaku sangat bersyukur bisa menerima daging kurban dari Athirah. Dirinya sangat senang karena baru menerima daging kurban sebanyak ini, apalagi sudah dilengkapi dengan bumbunya. Dirinya berharap kurban kali ini membawa berkah dan keselamatan untuk kita semua.

“Alhamdulillah terima kasih pak. Deh, banyak na ini nah. 1 kilo e. apalagi ada tommi bumbuna. Semoga mabbarakka, stad. Amin,” Ujarnya dengan aksen bugis Bone yang kental.

Menurut Ketua Satgas Covid 19 Athirah Bone, Syahrir, S.Pd. Pihak sekolah telah mendata calon penerima melalui kurban secara door to door untuk menghindari kerumunan.

 “Jadi, tidak ada kerumunan dan akan diantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” Ujar sosok yang menjabat sebagai Wakasek Sarana dan IT tersebut.

SMP-SMA Islam Athirah Bone melaksanakan prosesi pemotongan kurban pada hari kedua tasyrik, Kamis (22/7) di pelataran lapangan basket Sekolah Islam Athirah Bone. Tercatat 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing akan dikurbankan untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1442. Sebagaimana kebiasaan berkurban di Athirah Bone, 7 ekor tersebut merupakan kurban dari warga Sekolah Islam Athirah Bone terdiri dari guru, karyawan, dan orang tua siswa. Nurholis_Tim Athirah Web (@nurholismuh)