Kegiatan

on 22 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

SMP-SMA Islam Athirah Bone melaksanakan prosesi pemotongan kurban pada hari kedua tasyrik, Kamis (22/7) di pelataran lapangan basket Sekolah Islam Athirah Bone. Tercatat 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing akan dikurbankan untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1442. Sebagaimana kebiasaan berkurban di Athirah Bone, 7 ekor tersebut merupakan kurban dari warga Sekolah Islam Athirah Bone terdiri dari guru, karyawan, dan orang tua siswa. 

Sebelum digelar, semua panitia pelaksana harus melalui tes swab antigen terlebih dahulu oleh Tim Satgas Covid 19 Athirah Bone. setelah itu prosesi pemotongan dipimpin oleh Wakasek Keasramaan, Tahfidz dan Keagamaan, H. Haeruddin, Lc.

Dari total tujuh ekor hewan kurban, baru 4 ekor sapi yang dipotong di hari tasyrik kedua ini. Selebihnya 3 ekor kambing akan diekseskusi pada hari ketiga, Jumat (23/7).

Seluruh warga Athirah antusias mengikuti prosesi kurban, siswa yang telah hadir di asrama bahu membahu mengelola daging hewan kurban yang akan dibagikan kepada warga di lingkungan sekitar sekolah.

Diwawancarai saat pelaksanaan kurban, H. Haeruddin Lc, atau yang akrab disapa Ustad Haer ini menyampaikan bahwa pelaksanaan kurban harus dilaksanakan dalam dua hari mengingat terbatasnya waktu mengingat hanya dilaksanakan sampai sekitar pukul 12.00. 

“Alhamdulillah hari ini baru bisa potong 4 ekor sapi, nanti besok akan dilanjutkan 3 ekor kambingnya. Tidak bisa sekaligus mengingat waktunya yang terbatas. Ini saja hanya sampai jam 12.00,” Ujar Alumni Universitas Al Azhar, Cairo Mesir tersebut.

Nurholis_Tim Athirah Web (@nurholismuh)