Kegiatan

on 22 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Tim SMP Islam Athirah Bone bersiap untuk mengikuti ajang  Kreativitas Tik Tok Aman Pangan untuk Generasi Emas Tingkat SMP yang akan dilaksanakan mulai Hari Kamis, 22 Juli hingga terakhir pengumpulan pada 28 Juli 2021. Tim SMP yang beranggotakan Nur Waqiah, Maliqa, Fauziah, Abdan, Syahdewa, dan Naila pada hari Kamis (22/7) mulai mengikuti sosialisasi pelaksanaan lomba dari  pihak panitia, yakni Balai Besar POM Makassar. 

Di bawah arahan Taufik Irham, S.Pd., selaku guru pembimbing, tim melakukan konsolidasi dan menguatkan materi yang akan dituangkan dalam gerak dan tampilan konten tiktok. 

Maliqa, siswa kelas IX yang menjadi bagian dari tim, optimis dapat bersaing dengan para peserta lain yang berasal dari 24 Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Selatan. Meski jarang menggunakan Tiktok, Ia dan Tim yakin bisa menjadi yang terbaik.

“Insha Allah kami yakin bisa menjadi yang terbaik di antara peserta lain dari 24 kabupaten/kota sesulsel. Meski saya agak jarang buka tiktok, tapi sosialisasi yang kami ikuti sudah cukup untuk membuat konten sosialisasi aman pangan,” Ujar siswi berkacamata tersebut.

Guru pembimbing SMP Islam Athirah Bone sangat antusias mengikuti kegiatan ini, apalagi media lomba adalah social media yang saat ini sedang digandrungi remaja.

“seru juga, ya. Apalagi lomba ini menggunakan media social yang sedang tren di remaja dan masyarakat. Jadi menurut saya cukup positif,” Ujar sosok berlatar belakang guru bahasa Indonesia ini.

Untuk meningkatkan wawasan pemahaman dan kepedulian siswa SMP tentang keamanan pangan terutama di masa pandemic, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Makassar  akan melaksanakan kegiatan “Penyebaran Informasi Keamanan Pangan dan Ajang Kreativitas Konten TikTok Pangan Aman untuk Generasi Emas Tingkat SMP di 24 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut meliputi penyebaran informasi/sosialisasi yang akan dilakukabn secara daring terhadap siswa dan dilanjutkan dengan lomba pembuatan video tiktok pangan aman. Nurholis_Tim Athirah Web (@nurholismuh)