Kegiatan

on 16 Juli 2021
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

Kegiatan Manasik Haji TK Islam Athirah 2 yang dilaksanakan pada hari Jum’at, (16/07/2021) menjadi salah satu program keagamaan 2 yang di selenggarakan setiap jadwal hari besar Islam.

Pemandu Acara Mirawaty, S. Pd.  menyapa seluruh peserta yang hadir melalui Aplikasi Zoom yang berjumlah 33 peserta dengan cara manyapa anak sesuai kelas masing-masing beserta wali kelasnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Sriwati S. Pd. Ia membacakan surat Al Hajj ayat 26-27 dan tak lupa pula Manasik Haji ini di buka dengan pembacaan Doa oleh Asmiaty’ S. Pd.

Kegiatan selanjutnya adalah pemutaran video animasi proses Manasik Haji. Anak-anak sangat antusias menyaksikan video yang diputarkan yang menambah acara semakin menarik.

Dilanjut open Mind  oleh Nirwana, ST. selaku koordinator Kegiatan. Ia menjelaskan mengenai manasik haji, berhaji masuk dirukun islam yang keberapa, siapa saja yang boleh berhaji, dimana tempat pelaksanaan ibadah haji, lalu pakaian yang digunakan saat berhaji baik pakaian perempuan maupun pakaian laki-laki, tanggal pelakasanaan ibadah haji serta kendaraan yang digunakan untuk sampai ke kota mekkah.

Di akhir sesi open mindnya Nirwana, S.T juga menyampaikan bahwa untuk sekarang Indonesia tidak memberangkatkan haji di karenakan pendemi covid-19.

“Tapi teman-teman, untuk saat ini negara kita yakni Indonesia tidak mengiziinkan untuk melaksanakan haji dulu karena apa ya teman-teman” jelasnya diakhiri pertanyaan yang memancing anak untuk menjawab.

Anak-anak pun menjawabnya dengan lantang di sebabkan karena wabah penyakit Covid-19. 

Program Kegiatan keagamaan  yang diselenggarakan oleh tim guru dengan bimbingan langsung dari Kepala TK Islam Athirah Rahmawati, S. Pd.  Berjalan lancar.

Citizen Reperter : Nurul Khaimah, S. Pd. I