Berita

on 15 Juli 2021
  • Berita
  • TK Bukit Baruga

Hari pertama sekolah adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua anak sekolah, tidak terkecuali anak didik TK Islam Athirah 2. TK Islam Athirah 2 menggelar kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada hari Senin-Kamis, 12-15 Juli 2021. 

Kegiatan ini dihadiri oleh anak didik baru maupun anak didik lama TK Islam Athirah 2. Meskipun kegiatan masih dilaksanakan daring via Zoom, tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengenal lingkungan sekolahnya dan bertemu dengan para guru.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda juga dipandu oleh guru yang berbeda setiap harinya. Di hari Senin, Rita Subianti, S.Pd., M.Pd mengenalkan lingkungan sekolah dan juga para guru dan staf yang ada di TK Islam Athirah 2. 

Di hari Selasa, Nurul Khaimah, S.Pdi memperlihatkan rutinitas harian serta seragam yang akan anak kenakan di hari sekolah.

Lalu di hari Rabu, Sri Rawanti, S.Pd., M.Pd mengenalkan anak tentang sentra yang akan mereka pelajari nantinya.

Di hari terakhir kegiatan MPLS, ada kegiatan yang tidak biasa yang disuguhkan oleh guru TK Islam Athirah 2, yaitu kegiatan pelepasan balon gas yang telah dihias berbagai ekspresi seperti sedih, marah, malu, malas dan sakit ke udara oleh seluruh guru yang menjadi simbol ditutupnya kegiatan MPLS dengan harapan semua perasaan tersebut telah pergi dan yang tersisa hanya perasaan bahagia.

Kepala TK Islam Athirah 2, Rahmawati, S.Pd mengucapkan selamat belajar kepada para anak didik. "Hari ini adalah hari terakhir atau penutupan MPLS, dan sebentar akan ada pelepasan balon, sebagai penanda pelepasan rasa malas, rasa malu, dan semua yang perlu dibuang. Dan ummi harap ke depannya hanya ada rasa semangat, senyum, dan rasa senang untuk belajar bersama teman-teman" jelasnya.

“Dengan kegiatan MPLS ini diharapkan anak akan mengenal lingkungan sekolah, teman-teman, beserta guru mereka, dan juga mereka tetap semangat meski pembelajaran masih dilakukan via daring” tambahnya.

Citizen reporter : Indah Ramdhani, S.Pd