Berita

on 14 Juli 2021
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar Webinar Parenting untuk siswa dan orang tua pada hari Rabu (14/07/2021) melalui virtual aplikasi Zoom. Sebanyak 363 peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari siswa kelas I-VI, orang tua dan guru. Pemateri Webinar kali ini adalah Eva Meizara Puspita Dewi, S.Psi, M.Si,Psikolog (Ketua Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) Wilayah Sulawesi dan Dosen Psikologi Universitas Negeri Makassar).

Tema kegiatan ini yaitu “Tips Semangat Belajar Daring Untuk Siswa dan Orang Tua” seperti yang kita ketahui selama pandemi siswa tidak pernah belajar tatap muka langsung dengan gurunya dan banyak permasalahan yang dialami seperti kecanduan bermain HP, game dan sebagainya. Maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberi semangat siswa dan orang tua dan tips mengatasi kejenuhan/permasalahan dalam belajar daring/online.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Open House untuk siswa kelas I yang memaparkan tentang program program yang akan dilaksanakan sekolah dalam 1 tahun kedepan baik tentang kesiswaaan, kurikulum dan jaminan mutu. Kegiatan webinar ini berjalan sangat menarik dan antusias terutama bagi orang tua yang selama ini banyak mengalami kesulitan dalam mendampingi anaknya ketika belajar dari rumah.

“Alhamdulillah webinarnya mantap sekali, banyak pembelajaran & pengalaman yang bisa saya tarik mudah mudahan kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan selama pembelajaran online”ujar salah satu orang tua siswa dan peserta webinar.

Ada beberapa point penting yang disampaikan oleh ibu Eva Meizara Puspita Dewi, S.Psi, M.Si,Psikolog yaitu : orang tua harus sabar dalam mendampingi anak belajar dari rumah, membuat aturan mengenai pemakaian gadget agar anak anak terhindar dari kecanduan, guru harus mengerti dengan keadaan siswa apalagi saat ini masih pandemi, dan yang paling penting ibu harus bahagia agar bisa membuat anak, keluarga juga merasa demikian.

Citizen Reporter : Ade Bagus Putra