Kegiatan

on 12 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Usai kegiatan MPLS hari pertama, SD Islam Athirah 1 Makassar mengadakan pertemuan dengan seluruh orangtua siswa English Class, Senin (12/7/2021). Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini dihadiri 63 peserta yang terdiri dari pimpinan, wali kelas English Class, serta seluruh orangtua English Class SD Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan ini dimulai pukul 13.30 - 15.30 WITA. Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd. dalam sambutannya menceritakan tentang perjalanan dibentuknya English Class ini.

“Awalnya di tahun 2018 hanya ada satu English Class sebagai pilot project dan Alhamdulillah di tahun ini sudah berkembang menjadi 12 kelas. SDM yang berada di English Class juga setiap tahunnya melalui development training dengan berbagai lembaga seperti Cambridge, Briton, dan IDEAS English. Selain itu monitoring, supervising, testing juga akan diberikan dan akan dikomandoi oleh Dwi Azmiyana, S.Si. selaku koordinator English Class tahun ini,”imbuhnya.

Di kegiatan ini para orangtua siswa lebih banyak berdiskusi menyampaikan saran dan masukan terhadap English program ini. Beberapa orangtua siswa menyampaikan langsung mengenai harapan yang anaknya bisa raih selama berada di English Class.

“Saya berharap buku pegangan anak-anak di English class semuanya sudah berbahasa Inggris. Tidak ada lagi yang berbahasa Indonesia, Pak,”ucap Bunda Riffat.

Menanggapi ini Khasan, S.Pd. kembali meluruskan bahwa untuk saat ini hanya Math, Science, and English yang menggunakan Cambridge. Insya Allah segala masukan akan disampaikan ke manajemen selaku pihak yang bekerja sama langsung dengan Cambridge.

Wali Kelas 4 Al Hayyu, Risma, S.Si., S.Pd. memberikan pendapat positif mengenai pertemuan ini.

“Meeting dengan orangtua English Class ini merupakan agenda yang sangat baik, selain untuk bersilaturrahim juga memberikan kesempatan untuk memaparkan program sekolah mengenai English Class kepada orangtua siswa. Harapan sebagai walas English Class semoga dengan pengalaman beberapa tahun mampu melihat hal-hal apa yang bisa lebih ditingkatkan untuk memaksimalkan perkembangan dan kemampuan siswa utamanya dalam berbahasa inggris,”ungkapnya.

Sesi terakhir Khasan, S.Pd mengungkapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya atas segala saran dan kritik yang membangun dari seluruh orangtua siswa English Class demi perbaikan program ke depannya.

Penulis : Syahriyanti (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)