Kegiatan

on 08 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Mengawali tahun pelajaran 2021/2022 SD Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan raker bagi guru dan karyawan, Rabu – Jumat (7-9/7/2021). Kegiatan yang mengusung tema “Kerja Cerdas dan Ikhlas untuk Bangkit Kembali” ini dihadiri oleh direktur dan wakil direktur Sekolah Islam Athirah, pimpinan, serta guru dan karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar.  Ada yang unik pada raker kali ini karena sebelum raker ada sharing session yang diisi oleh tiga guru SD Islam Athirah 1 Makassar. Materi sharing session ini diambil dari tulisan jalan kalla bulan enam yang dipilih oleh Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd. Sesi pertama dibawakan oleh Syahriyanti, S.Pd.,M.Pd., sesi kedua oleh Nuryani, S.Pd., dan sesi ketiga oleh Muh. Ruswan Wajib, S.Pd.,M.Pd.

Sesi kedua dari Nuryani, S.Pd. mengambil topik “Syukur Tiada Akhir”.  Di sesinya ia menyampaikan bahwa syukur dapat kita lakukan dengan berbagai cara misalnya bersyukur dengan hati, bersyukur dengan lisan, dan bersyukur dengan perbuatan. Selain itu ia juga mengemukakan bahwa ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita bersyukur diantaranya mendatangkan ridha dan nikmat yang lebih besar dari Allah SWT, menghindarkan kita dari musibah dan azab Allah SWT, memberikan ketenangan hati dan jiwa, disenangi dan dicintai oleh orang lain.

Wali kelas 5 yang akrab disapa Bu Nur ini juga menyampaikan perasaannya usai menyampaikan sharing session di kegiatan raker.

“Alhamdulillah sangat senang apalagi ini pengalaman yang tidak biasa bagi saya. Saya bisa lebih percaya diri menyampaikan materi kepada teman-teman. Harapan saya semoga tim kita di SD bisa semakin solid dan teruntuk guru-guru lain setelah saya semoga diberikan kesempatan agar dapat mengembangkan diri,”ucapnya saat wawancara.

Sementara itu, Hj. Hasnawati, S.Pd. yang juga merupakan wali kelas 5 sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sharing session ini. 

“Selain memberi ruang dan waktu untuk pengembangan guru dalam meningkatkan kepercayaan diri juga kita sangat terbantu dengan ilmu yang disampaikan. Harapannya kegiatan sharing session seperti ini bisa terus dilanjutkan dan dikembangkan agar rekan-rekan guru yang lain juga mendapatkan kesempatan yang sama seperti ketiga pemateri hari ini,”ungkapnya.

Penulis : Syahriyanti (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)