Kegiatan

on 08 Juni 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Athirah Bone_SMP Islam Athirah Bone kembali menggulirkan kegiatan Student Of The Month pada hari Senin (7/6) di Masjid Fatimah Kalla Kompleks Sekolah Islam Athirah Bone. Kegiatan yang sempat dilaksanakan secara virtual selama pandemic ini kembali digelar secara langsung sebagai salah satu program yang dilaksanakan setiap senin pada pekan terakhir setiap bulan.


Kegiatan diawali dengan bedah buku Student of the month terpilih pada bulan sebelumnya, Syamsul Muhardin. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman siswa yang terpilih sebagai Student of The Month bulan Juni. Kali ini Washilah Muchtar dari kelas VII Ar Rahman dinobatkan sebagai siswa terbaik di bulan Juni.

Terpilihnya siswa yang akrab disapa Washilah ini bukan tanpa alasan, mengingat apa yang ditunjukkan selama bulan Juni masa-masa awal pembelajaran tatap muka, menurut tim penilai dari guru dan OSIS, layak menjadi teladan bagi siswa-siswa yang lain.

Putri pasangan Muchtar Nadil dan Rohana ini dikenal sebagai sosok yang sederhana dan ramah kepada siapa saja. Kedisiplinan dan karakter yang ditunjukkan di sekolah dan di asrama  akhirnya mengantarkan siswi yang bercita-cita bisa menjadi presiden ini untuk dianugerahi gelar siswa terbaik bulan Juni.

Fadil turut bangga bisa terpilih sebagai siswa terbaik, Ia mengaku kaget dan tidak menyangka akan terpilih sebagai teladan bagi teman-temannya yang lain. Sosok yang hobi bersepeda dan memasak ini tak lupa berpesan buat diri dan teman-temannya agar senantiasa menerapkan kebiasaan yang telah menjadi karakter siswa Athirah, yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun yang dikenal dengan 5 S. 

“kaget juga bisa terpilih, saya berharap semoga saya dan semua teman-teman bisa konsisten untuk menerapkan 5S terkhusus kepada orang yang lebih tua yang kita temui,”.

Student of The Month adalah program bulanan di SMP Islam Athirah Bone, setiap bulannya akan dipilih satu orang siswa terbaik yang dianggap dapat menjadi teladan untuk seluruh siswa, bukan hanya dari segi prestasi, tetapi juga dari segi karakter. Setiap siswa yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa buku dari sekolah, yang pada pelaksanaan bulan berikutnya akan mendapatkan tugas sebagai pembedah dari buku yang didapatnya. Nurholis_Tim Athirah Web