Kegiatan

on 07 Juni 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Watampone, Bone — Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, ratusan orang tua dan siswa SMP SMA Islam Athirah Bone, memadati ballroom di Hotel Novena, Jl Ahmad Yani, Macanang, Watampone. Kehadiran mereka pada hari Sabtu (5/6) adalah untuk mengikuti penamatan dan perpisahan siswa kelas IX dan XII.  Setiap undangan yang hadir wajib menyerahkan surat keterangan hasil Swab test antigen, atau melakukan swab test di tempat yang disediakan oleh sekolah.


Pada kegiatan tersebut, Dalam sambutannya, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bone, Syamsul Bahri, S.PdI.,M.Pd. mengutarakan rasa bangganya atas capaian prestasi siswa yang mampu membawa sekolah ke peringkat ketiga terbaik se-Sulsel dari capaian UTBK siswa.

 “Saya sangat bangga atas capaian anak-anakku membawa sekolah kita tercinta ini sebagai sekolah terbaik ketiga dari capaian UTBK tahun ini. Semoga apa yang kita raih tahun ini tidak membuat kita cepat berpuas diri dan menjadikan kita lebih baik di tahun-tahun berikut,” ujarnya dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone yang pada kesempatan tersebut juga turut menyampaikan sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas prestasi-prestasi yang selama ini ditorehkan Sekolah Islam Athirh yang tentunya turut membanggakan Bone dan Sulawesi Selatan. Mewakili pemerintah daerah, wakil bupati menyampaikan agar sekolah-sekolah di Bone tidak perlu studi banding sampai ke Makassar atau sampai ke Pulau Jawa, cukup di Athirah Bone saja. Apalagi prestasi yang diraih baru-baru ini sebagai peringkat III terbaik sekolah di Sulawesi Selatan berdasarkan capaian UTBK nya.

“Saya sangat bangga dengan adanya Athirah di Bone. bukan hanya sistemnya, tetapi juga prestasi-prestasi yang selama ini diraih dan turut mengharumkan nama Bone dan Sulsel. Jadi, saya imbau juga kepada teman-teman kepala sekolah, bila mau studi banding, ndak usah mi sampai ke jawa atau Makassar, cukup di Athirah Bone saja,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

Turut hadir dalam momen haru untuk kelas akhir tersebut, Program Manager Educare Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai., SIP.,M.Si. Dalam sambutannya di hadapan peserta penamatan, mewakili Yayasan ia menyampaikan rasa terima kasihnya. Bahwa apa yang selama ini telah dibangun untuk memajukan masyarakat oleh keluarga Hadji Kalla dapat terwujud, mengingat begitu banyak prestasi-prestasi yang ditorehkan sekolah yang telah berdiri selama lebih dari 10 tahun tersebut. 

“Saya mewakili Ketua Yayasan Hadji Kalla menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian sekolah selama ini. Apa yang selama ini dilakukan untuk kemajuan masyarakat terlihat nyata di hadapan kita. Prestasi-prestasi yang telah ditorehkan selama 10 tahun sejak berdirinya sekolah ini,” ujarnya dalam kesempatan tersebut.

Total 117 siswa yang terdiri atas 54 siswa SMP dan 63 siswa SMA dilepas dalam kegiatan tersebut menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Alumni Terbaik dari SMP dianugrahkan kepada Ahmad Mufadil, Andi Ashila, Abdul Rahman, Afifah Azzahra, dan Athaillah Fathurrayyan. Dari tingkat SMA Jurusan IPA, alumni terbaik diberikan kepada Zaki Ahmad Naufal, Ummul Khairi, dan Erwin Arsyad. Sedangkan untuk alumni terbaik jurusan IPS diberikan kepada Muh. Hafizul, Reskiawan Latamara, Sugian, dan Rahmadhani Islamiah. Nurholis_Tim Web Athirah