Berita

on 30 Mei 2021
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

Untuk tetap menjaga kekompakan dan pengawalan program sekolah, di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan kebiasaan briefing pagi setiap Hari Senin dan Jumat, Pukul 07.15 - 07. 55 Wita di masa Pandemi Covid19, namun jika keadaan Normal briefing pagi dilakukan setiap pagi. Pada briefing pagi kali ini Fitrianty, S.Pd bertindak sebagai MC.

Seperti biasanya setelah pembukaan, MC mempersilahkan Bapak Kepala sekolah sebagai pembicara pertama. “kepada semua guru terutama Tim Satgas Covid19 SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga agar segera merampungkan persiapan Aktifitas Kegiatan Baru (AKB), dan segera menjadwalkan rapat membahas AKB”, begitu pula terkait acara penamatan siswa kelas VI, berdasarkan keputusan dari dinas kota Makasasar bahwa tidak boleh mengadakan penamatan secara offline atau tatap muka secara langsung”, kata H. Muhammad Azis.

Berikutnya MC mempersilahkan Wakasek Kurikulum Taswil Mardi, S.Pd. dalam arahannya, menyampaikan: “kepada seluruh guru agar mempersiapkan Soal-soal terkait Penilaian Akhir Tahun (PAT), Adapun jumlah soal untuk kelas IV dan V adalah berjumlah 30 nomor, Adapun untuk siswa kelas I, II, dan III, bentuk ujiannya adalah ujian secara lisan, Adapun tehnis cara ujiannya seperti yang dilakukan semester sebelumnya yaitu lewat virtual Google meet”.

Arahan terakhir dari wakasek Kesiswaan, menyampaikan terkait pelaksanaan program hafalan Alquran yang menggunakan metode Kaisa agar semua wali kelas mengawal secara maksimal pelaksanaannya agar bisa terlaksana dengan maksimal, karena hafalan Alquran salah satu program jaminan mutu SD Islam Athirah 2 Bukit baruga Makassar. “Agar program hafalan siswa bisa terwujud maka setiap level kelas harus mengadakan program Hafizh Camp untuk tahun pembelajaran berikutnya”, ungkap Mursalim.

Dan Briefing pagi yang dilaksanakan pada Senin, 31 Mei 2021 ini diakhiri dengan pembacaan QS. AlAshr dan do’a kafaratul Majlis yang dipandu oleh MC. 

Citizen reporter : Mursalim