Kegiatan

on 03 Mei 2021
  • Kegiatan
  • SMP Kajaolalido

OSIS-MPK SMP Islam Athirah 1 Makassar Gelar Webinar Nasional dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional melalui aplikasi Konferensi Zoom Meeting, Senin (3/5/2021). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Educate Your Mind, Educate Your Heart”. Dihadiri ratusan peserta dari seluruh Indonesia. 

Webinar tersebut menghadirkan 3 pembicara yakni dr. Shindy Kurnia Putri (Medical doctor, Motivator, Enterpreneur), Nur Efendy Darming, S.H. (Juara 1 mahasiswa berprestasi Unhas Tahun 2020 dan Delegasi Indonesia di Asean Young Leaders Programme), dan Muh. Afif Muflih (Mahasiswa Teknik Arsitektur Unhas dan Ketua Osis SMA Islam Athirah 1 Makassar Periode 2018-2019). Ketua Osis SMP Islam Athirah 1 Makassar, Farabina Queencyla yang menjadi moderator.

Muh. Afif Muflih mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan materinya. Dalam penyampaian materi, Afif mengatakan bahwa tidak perlu takut dengan kegagalan, harus berusaha dan berdoa semaksimal mungkin. Optimis dengan mimpi yang dimiliki. 

“Jangan berhenti berusaha dan juga berdoa, karena kita tidak perlu takut gagal, bekerjalah semaksimal mungkin dan percayalah semua jerih payah kita akan diperhitungkan oleh Tuhan. Berdoa dan bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu,”terangnya.   

Selain itu, Nur Efendy Darming, S.H juga memberikan motivasi dengan mengatakan bahwa mimpi yang dimiliki harus lebih besar dari rasa ketakutan yang dimiliki, serta tindakan harus lebih keras dari kata-kata yang diucapkan.

“Let your dream be bigger than your fears, and Your Action be Louder than Your Words,”ungkapnya.

Materi terakhir disampaikan oleh dr. Shindy Kurnia Putri. Dalam penyampaian materinya, para partisipan tidak hanya diberikan motivasi, melainkan juga diberikan tips agar belajar untuk menerima diri sendiri dengan banyak bersyukur, serta belajar mengelola stress.

“Jaga hubungan terhadap diri sendiri, mulai dari penerimaan terhadap diri sendiri, mencintai diri sendiri dengan mengelola stress dan juga berolahraga, serta tidak lupa untuk senantiasa bersyukur,”ucapnya kepada seluruh partisipan.

Setiap pembicara selesai menyampaikan materinya, ada sesi tanya jawab yang diberikan pihak panitia. Banyaknya pertanyaan yang masuk menjadi bentuk antusiasme partisipan. Kegiatan webinar tersebut ditutup dengan ungkapan terima kasih dari Nilamartini S.Pd,M.M selaku Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar, kepada pembicara, panitia dan partisipan.

Laporan : Musyorafah (TIM Web SMP Islam Athirah 1 Makassar)