Kegiatan

on 07 April 2021
  • Kegiatan
  • SMA Bukit Baruga

Makassar- Peserta Didik SMA Islam Athirah Bukit Baruga terlihat antusias mengikuti pendidikan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan sekolah milik yayasan hadji Athirah tersebut.


Pada pelatihan wawasan kebangsaan tersebut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan diundang langsung menjadi narasumber dalam Pendidikan Wawasan Kebangsaan Implikasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Terhadap Ketahanan Siswa untuk Generasi 2045.


Kegiatan yang digelar SMA Islam Athirah Bukit Baruga Antang di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa dilakukan secara virtual, Rabu (7/4).


Bupati Adnan mengatakan, jika ingin melihat suatu negara atau bangsa Indonesia saat ini, hingga di masa yang akan datang maka perlu melihat kondisi masyarakat saat ini. Karena hal itu merupakan cerminan bangsa Indonesia saat ini.


“Kalau kita mau melihat bangsa kita, maka lihat diri kita. Kalau kita mau memperlihatkan kecintaan kepada bangsa dan negara kita, maka tentu kita akan memiliki cita-cita yang sama untuk melihat bangsa dan daerah ini menjadi daerah yang maju dan sejahtera,” kata orang nomor satu di Gowa ini.


Menurutnya, agar menjadi negara maju di masa yang akan datang, salah satu yang perlu persiapkan katan adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Ia menilai bahwa kemajuan suatu daerah atau bangsa bukan ditentukan oleh Sumber Daya Alam (SDA) nya, tetapi juga ditentukan oleh SDMnya.


“Siapa yang membangun sumber daya manusianya yakin dan percaya dia akan menjadi negara yang berkembang dan maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” ungkap Adnan yang juga alumni Sekolah Islam Athirah Makassar.




Sementara itu, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Makassar, Patris Hasanuddin menyebutkan bahwa generasi emas itu adalah generasi yang memiliki wawasan kebangsaan yang luas, memahami Pancasila dan menjaga Undang-undang Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Generasi emas itu sehat jiwa dan raganya, memiliki keahlian dan keterampilan serta profesionalisme dan mampu bersaing dengan bagsa lain, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta kemampuan untuk beradaptasi,” ungkapnya.


Dikety endidikan Wawasan Kebangsaan yang bisa disaksikan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan Chanel Athirah TV.