Kegiatan

on 26 April 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Masih dalam suasana Ramadan, SMP Islam Athirah Bone menggelar ujian sekolah berbasis online pada hari senin (26/4). Tercatat ada 56 siswa kelas IX yang mengikuti ujian akhir tersebut. Ujian Sekolah bagi kelas akhir tersebut rencananya akan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 26 – 29 April 2021.


SMP Islam Athirah Bone memanfaatkan sistem informasi pendidikan yang dimilikinya atau lebih dikenal dengan simdik sekolah islam athirah. Operator menginput data soal pada sistem utama dan peserta bisa mengikuti ujian secara online.

Menurut Erwin, S.Pd.,Gr., Kurikulum SMP Islam Athirah Bone, Keunggulan dari Simdik Sekolah Islam Athirah adalah semua peserta sudah memiliki akun masing-masing dan situs tersebut juga berperan sebagai Learning management system yang di dalamnya tidak hanya proses pembelajaran online saja yang bisa dilakukan, tetapi juga mencakup raport siswa dan ujian online.

Pelaksanaan hari pertama ujian sekolah diawali dengan mata pelajaran menyimpan harapan tersendiri bagi Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. Ia berharap bahwa aplikasi penanaman karakter jujur bisa diwujudkan pada momen ini. Selain itu, dalam suasana Ramadan, anak-anak bisa lebih bersabar dan dapat meraih nilai yang maksimal. Bukan tanpa alasan, mengingat mustajabnya doa-doa yang dipanjatkan di bulan suci ini. Nurholis_Tim Athirah Web