Kegiatan

on 26 Maret 2021
  • Kegiatan
  • SMA Boarding School Bone

Setelah sukses digelar secara virtual selama dua hari, Athirah Olympic tiba pada acara puncak, yaitu pengumuman hasil lomba.

Pengumuman tersebut digelar pada hari Jumat, 26 Maret 2021 sebagai rangkaian kegiatan penutupan AO Vol. 9. Semua rangkaian kegiatan pun tetap dilaksanakan secara daring. Para peserta dan guru pendamping bergabung dalam akun zoom yang disediakan oleh panitia.

Pada kegiatan tersebut, semua peserta tampak tegang menunggu pengumuman hasil lomba. Satu persatu kegiatan digelar, mulai dari menyanyikan lagu indonesia raya, penampilan dari beberapa peserta lomba, sambutan Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah 3, hingga pengumuman juara oleh ketua panitia.

Dari beberapa item lomba yang dilaksanakan, SMP negeri 1 watampone berhasil mengumpulkan emas terbanyak di antara semua sekolah yang turut berpartisipasi. Mereka berhasil mempertahankan posisi sebagai juara umum Athirah Olympic tahun sebelumnya. Untuk tingkat SD, piala juara umum berhasil disabet oleh MI Alqur’aniyah  Nursyarifa Bone, pendatang baru pada kegiatan Athirah Olympic.
<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->

Adapun juara-juara di tiap cabang lomba juga berhasil diraih oleh sekolah-sekolah di luar Sulsel. Mulai dari dari sekolah yang ada di Sumatra, kalimantan, Jawa, hingga Malaysia.

Setelah mendengar pengumuman, para peserta yang berhasil meraih juara tampak senang. Terlihat di layar zoom, ada yang saling berpelukan dan tertawa bahagia. Adapula yang menangis haru. Betapa tidak, mereka bisa meraih prestasi sebagai wujud kreativitas di tengah pandemi yang serba terbatas, terlebih lomba yang diikuti melibatkan siswa se-Indonesia (peserta dari Malaysia adalah siswa dari sekolah Indonesia).

“Selamat kepada para pemenang, yang belum berhasil mendapat juara semoga tidak berkecil hati. sesungguhnya dengan mengikuti kegiatan ini, semuanya telah menjadi pemenang. Pemenang atas diri sendiri karena telah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Mengikuti lomba adalah wujud dari upaya untuk memperbaiki diri, memperbaiki kualitas. Semoga kita semua tetap menjaga silaturahmi dan bisa bertemu kembali pada kegiatan Athirah Olympic tahun berikutnya.” Ujar Syamsul Bahri selaku Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah 3 dalam sambutannya.

Dengan berakhirnya penutupan tersebut, Athirah Olympic volume 9 juga usai. Panitia pun turut berbahagia dan merasa lega karena sukses melakasanakan kegiatan Athirah Olympic se-Indonesia meski secara daring  .
<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->