• PELANTIKAN KPU DAN PANWASLU PEMILIHAN OSIS SMA ISLAM ATHIRAH 1 MAKASSAR

  • Adratama Berbagi! OSIS SMA Islam Athirah 1

    Makassar Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

  • Pimpinan dan Guru SMA Islam Athirah 1 Makassar

    Berkunjung ke Kediaman Purnabakti SMA Islam Athirah 1

  • Bakti Sosial Ramadhan di SMA Islam

    Athirah 1 Makassar, “Indahnya Saling Berbagi”

  • Al-Waqiah Time for PPDB SMA Islam Athirah 1 Makassar

  • By SMA Kajaolalido on 10 Mei 2021
    • SMA Kajaolalido
    • Kegiatan

    Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh kebahagiaan bagi umat Islam, karena Allah Swt. memberikan berbagai limpahan kebaikan serta berlipat gandanya pahala di bulan yang penuh berkah ini.

    OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar turut berbagi kebahagiaan yaitu berbagi makanan untuk berbuka puasa dengan mengadakan kegiatan “Adratama Berbagi,” Senin (10/05/2021). Selain para pengurus OSIS/MPK turut hadir mendampingi kegiatan ini Ketua Majelis Pembina Organisasi (MPO) Muhammad Buyana, S.Pd., M.Pd. dan Wakasek Kesiswaan dan IT Yusran, S.Pd., M.Pd.

    Yusran, S.Pd., M.Pd. Wakasek Kesiswaan dan IT SMA Islam Athirah 1 Makassar yang dihubungi melalui WhatsApp menyampaikan apresiasi dan harapannya atas pelaksanaan kegiatan “Adaratama Berbagi” ini.

    "Satu lagi program OSIS SMA Islam Athirah 1 makassar  yang terlaksana dengan nama program Adratama berbagi. Kegiatan tersebut merupakan ajang untuk mengasah jiwa humanis, leadership dan organisatoris OSIS/MPK SMA Islam Athirah 1 Makassar. Mulai dari persiapan sampai pelaksanaan kegiatan sudah dirancang dengan baik oleh pengurus OSIS/MPK. Sementara Majelis Pembina Organisasi (MPO) dan pimpinan hanya mendampingi dan memonitor di lokasi kegiatan. Alhamdulillah meski masih pandemi anak-anak pengurus OSIS/MPK tetap bersemangat untuk menggelar kegiatan tersebut dan masyarakat sekitar antusias menyambut kegiatan Adratama berbagi. Semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin."

    Ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar Nurul Izzah Salsabila menjelaskan beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan ini.

    “Kegiatan ‘Adratama Berbagi’ merupakan salah satu program kerja pengurus inti OSIS Adratama SMA Islam Athirah 1 Makassar. Alhamdulillah agenda kegiatan yang telah kami rencanakan ini terlaksana dengan baik yaitu berbagi makanan untuk berbuka puasa di jalanan ke masyarakat sekitar,” ujar Nurul Izzah. Sumber dana untuk kegiatan ini diambil dari proposal yang diajukan ke manajemen sekolah seperti program kerja OSIS lainnya.”

    Nurul Izzah juga menambahkan penjelasan mengenai lokasi kegiatan “Adratama Berbagi” yang terbagi dalam 2 lokasi. Lokasi 1 adalah daerah sekitar lampu merah dari arah Jl. Gunung Bawakaraeng, dan lokasi 2 adalah di daerah setelah lampu merah di Jl. Kartini.

     

    Penulis: Yusminiwati (Tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar)

    By SMA Kajaolalido on 08 Mei 2021
    • SMA Kajaolalido
    • Kegiatan

    Salah satu agenda kegiatan Athirah Jelajah Ramadhan (AJR) adalah mengagendakan kunjungan ke kediaman Purnabakti SMA Islam Athirah 1 Makassar yaitu Drs. H. Hamka Hafid, Bahar Mattaliu, S.E., M.Si. dan Dra. Puspawati. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2021.

    Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. yang dihubungi melalui WhatsApp mengungkapkan bahwa menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bisa mengunjungi kediaman beberapa purnabakti SMA Islam Athirah 1 Makassar.

    “Kami juga mengapresiasi panitia AJR tahun ini, karena mengagendakan program berkunjung ke rumah purnabakti atau pensiunan guru karyawan SMA Islam Athirah 1 Makassar. Tentu hal ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi teman-teman yang telah purnabakti, semoga kunjungan ini bisa mencerahkan dan menggerakkan bersama keluarga di rumah. Semoga sehat dan bahagia selalu kawan,” ucap Tawakkal.

    Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua, siswa, serta guru dan karyawan SMA Islam Athirah 1 Makassar yang telah berpartisipasi dan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Athirah Jelajah Ramadhan (AJR) sampai dengan bakti sosial ramadhan ini.

    Semoga segala ketulusan dan keikhlasan berbagi di bulan ramadhan ini menjadi berkah dan bernilai ibadah di sisi Allah Swt. 


    Penulis: Yusminiwati (Tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar)

     

    By SMA Kajaolalido on 08 Mei 2021
    • SMA Kajaolalido
    • Kegiatan

    Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah dengan berbagi kepada sesama. Kegiatan berbagi terutama di bulan ramadhan selain mendapatkan pahala yang berlipat ganda juga bisa menumbuhkan jiwa sosial pada diri kita.

    Bakti Sosial Ramadhan di SMA Islam Athirah 1 Makassar dilakukan dengan kegiatan berbagi yaitu menyalurkan infaq dan sedekah dari orang tua, siswa, guru dan karyawan di beberapa panti asuhan dan tempat lainnya di Kota Makassar. Selain itu juga menyempatkan untuk mengunjungi guru dan karyawan SMA Islam Athirah 1 Makassar yang sudah purnabakti.

    Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dari Athirah Jelajah Ramadhan (AJR) SMA Islam Athirah 1 Makassar sekaligus menyambut Milad Sekolah Islam Athirah yang ke-37 dengan tema "Bersama Berbagi Kebahagiaan.”

    Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada tanggal 7 s.d 9 Mei 2021 di beberapa lokasi yang telah ditentukan. Adapun beberapa titik penyaluran infaq dan sedekah tersebut adalah: Panti Asuhan Bina Bersama, Lembaga Tahfidz Qur’an (MHQ), Panti Asuhan Yatim Bersama, Panti Asuhan Nurjannah, dan Yayasan Tuna Netra (Yukartuni).

    Adapun teknik penyaluran infaq dan sedekah tersebut dilakukan oleh siswa yang diwakili pengurus OSIS/MPK Adratama dan guru-guru SMA Islam Athirah 1 Makassar yang terbagi dalam 2 tim.   

    Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar menyampaikan ucapan terima atas partisipasi orang tua siswa yang telah mengirimkan infaq terbaiknya kepada panitia AJR.

    “Rasa syukur yang tinggi kehadirat Ilahi Rabbi karena tahun ini di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar SMA Islam Athirah 1 Makassar melalui Bapak dan Ibu guru yang bergabung dalam panitia AJR (Athirah Jelajah Ramadhan) bersama OSIS/MPK Adratama telah berbagi dan menyalurkan infaq dan sedekahnya ke beberapa panti asuhan. Tentunya hal ini bisa berjalan karena partisipasi orang tua siswa yang telah mengirimkan infaq terbaiknya kepada panitia AJR. Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak dan Ibu orang tua siswa  yang telah mempercayakan infaqnya disalurkan oleh pihak sekolah. Semoga ketulusan dan keikhlasan berbagi ini menjadi berkah di bulan suci Ramadhan,” ucap Tawakkal.

    Wakasek Kesiswaan dan IT SMA Islam Athirah 1 Makassar, Yusran, S.Pd., M.Pd. juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, siswa dan guru/karyawan SMA Islam Athirah yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan berbagi ini.

    "Kegiatan berbagi SMA Islam Athirah 1 Makassar ini merupakan rangkaian dari kegiatan dari Athirah Jelajah Ramadhan (AJR) sekaligus menyambut hari milad Athirah yang ke 37 dengan tema 'Bersama Berbagi Kebahagiaan.' Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua, siswa dan guru/karyawan SMA Islam Athirah yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.  Semoga amal kebaikan kita semua bernilai ibadah di sisi Allah Swt,” ujar Yusran.


    Penulis: Yusminiwati (Tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar)

    By SMA Kajaolalido on 07 Mei 2021
    • SMA Kajaolalido
    • Kegiatan

    Jum’at (07/05/2021), SMA Islam Athirah 1 Makassar mengadakan kegiatan “Al-Waqiah Time for PPDB” yang digelar virtual melalui aplikasi konferensi video Zoom Meeting. Kali ini kegiatan Al-Waqiah Time dipandu oleh Ustadz Abdul Gafur, S.Pd.I. dan yang bertindak sebagai moderator pada kegiatan Al-Waqiah Time ini adalah Moh. Radi, S.Pd.

    Kegiatan Al-Waqiah Time bukan kali pertama dilakukan di SMA Islam Athirah 1 Makassar, tetapi merupakan kegiatan yang rutin digelar pada hari Jum’at. Kegiatan ini bergantian dilaksanakan dengan kegiatan tadabbur guru dan karyawan SMA Islam Athirah 1 Makassar.

    Pada akhir bulan April yang lalu (23/04/2021), kegiatan Al-Waqiah Time dipandu oleh Ustadz Saiful Stenli Ahmad, S.Pd.I dengan moderator Dra. Hj. Sri Suwanti, M.Pd., dan sebagai pembaca doa adalah M. Iqbal.

    Tujuan utama dari kegiatan Al-Waqiah Time di SMA Islam Athirah 1 Makassar adalah untuk bersama-sama mendoakan demi kesuksesan pencapaian target PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA Islam Athirah 1 Makassar khususnya dan sekolah Islam Athirah pada umumnya.

    Setelah sesi pembacaan surah Al-Waqiah kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari Kepala Sekolah serta para Wakasek SMA Islam Athirah 1 Makassar. Bagian akhir dari kegiatan Al-Waqiah Time ditutup dengan pembacaan doa demi kesuksesan PPDB serta program-program sekolah lainnya oleh Perawati Ponamon, S.Pd.


    Penulis: Yusminiwati (Tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar)

Agenda 2