image

Tim Athirah Bone Boyong 7 Medali dari Puncak Perayaan Milad Sekolah Islam Athirah ke 39

Euforia dan gegap gempita puncak HUT Sekolah Islam Athirah yang ke 39 tahun telah usai. Dari Makassar, Sekolah Islam Athirah Bone berhasil menggondol 3 emas dan 4 perak. Tim SMP-SMA dan Boarding Athirah Bone sukses membawa emas di cabang Lomba poster dan tahsin siswa, serta lomba debat bahasa Indonesia Guru. Sedangkan 4 perak dipersembahkan cabang lomba Esai, Tahsin, dan Tilawah Guru, serta lomba tahfidz siswa.

Pada pelaksanaan Milad yang mengusung tema “Embracing The Future Education Challenge” ini, untuk pertama kalinya rombongan dari unit Bone menghadiri kegiatan puncak di Makassar. Setidaknya tiga armada bus dikerahkan untuk memeriahkan hari ulang tahun Sekolah Islam Athirah ini.

Meski tidak meraih juara umum, namun kehadiran hampir seluruh personel guru dan karyawan Athirah Bone menjadi sebuah momen berharga, mengingat ini adalah untuk kali pertama buat beberapa guru menghadiri acara puncak di Makassar.  

Menurut Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. selain menjadi ajang refreshing untuk guru dan karyawan, momen ini juga menjadi ajang silaturrahmi semua karyawa Sekolah Islam Athirah yang memang terdiri atas tiga wilayah, yakni Kajaolaliddo, Bukit Baruga, dan  Bone. 

“Alhamdulillah, selain buat refreshing, memen ini juga jadi ajang silaturrahmi buat seluruh guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah. Kan belum tentu juga setahun sekali bisa kumpul-kumpul kayak gini. Jadi ini momen spesial,” Ungkapnya dengan senyum tersungging di bibir.

Dalam perhelatan ke 39, panitia Milad Sekolah Islam Athirah Bone menggelar beberapa lomba untuk guru, siswa, bahkan untuk peserta dari eksternal, antara lain lomba olahraga Futsal, Voli, Basket, Takraw, E-Sport (Mobile Legend), Tenis Meja dan Bulu Tangkis. Selain itu, ada  lomba spiritualisasi, yakni Tahfizh, Tahsin dan Tilawah. Lomba seni dan inovasi, yakni Clas Futuristic Design, lagu Religi, Design Poster, Design Video, Menulis Esai dan Cerdas Cermat. Tim Athirah Web_Nurholis (ig: nurholismuh)


Previous PostKepala SMP Islam Athirah Makassar Bersama Dua Orang Guru Mendapatkan Apresiasi UMROH pada MILAD Sekolah Islam Athirah yang ke-39
Next PostSekolah Terbaik di Makassar-Sekolah Islam Athirah Gelar Perayaan Puncak Milad ke-39