Arsip Berita YAYASAN

Kunjungan Sekolah Islam Nurul Fikri

Sekolah Islam kembali menerima tamu studi banding dari Sekolah Islam Nurul Fikri Makassar 07/11/19, rombongan diterima jajaran pimpinan Sekolah Islam Athirah di ruang rapat manajemen.

on 08 November 2019
  • Kegiatan

Selamat Datang Pak JK

Sebuah kebahagiaan keluarga besar Sekolah Islam Athira mendapat kesempatan kunjungan dari sosok Negarawan sejati Bapak Jusuf Kalla 28/10/19

on 30 Oktober 2019
  • Berita

Athirah Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sekolah Islam Athirah 1 Makassar menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara Sekolah Islam Athirah Jl. Kajaoliddo ini mengankat tema “Bersatu Kita Maju” 28/10/19.

on 30 Oktober 2019
  • Berita

Belajar Pendididkan di Sekolah Islam Athirah

Sekolah Islam Athirah mendapt kunjungan 3 rombongan studi banding : MGMP PAI SMP 3 luwuk Banggai, Asosiasi Guru PAI Kota Palu, POKJA PAI Kal-Sel 11/10/19

on 11 Oktober 2019
  • Kegiatan

Perkuat Manajemen Sekolah, Athirah Lantik 3 Wakil Direktur

Sebagai Lembaga Pendidikan Islam terbesar di Wilayah Indonesia Timur, sekolah Islam Athirah terus berbenah dalam hal memperkuat struktur  manajemen sekolah, salah satunya menggelar pelantikan 3 Wakil Direktur Sekolah, 04/10/19

on 04 Oktober 2019
  • Berita

Kelas Bahasa Mandrin Sukses Gelar Lomba

Mandarin kelas Sekolah Islam Athirah sukses menggelar kegiatan lomba menyanyi mandarin tingkat SMP dan SMA 24/09/19

on 01 Oktober 2019
  • Kegiatan

Mahasiswa Korsel Hadirkan Pertunjukan Seni di Sekolah Islam Athirah

Sekolah Islam Athirah Kajolalido, Makassar, menggelar pertunjukan bertajuk Performance of Day Project 2019 Global Culture Youth, Rabu (28/8/2019).

on 05 September 2019
  • Berita

Pimpinan Unit dan Karyawan Sekolah Islam Athirah Terima Penghargaan dari Direktur

            Sejumlah pimpinan unit dan karyawan berprestasi Sekolah Islam Athirah Makassar menerima penghargaan dari direktur. Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan pihak manajemen dan Kalla Grup 

on 02 September 2019
  • Kegiatan

Mahasiswa UNM PPL di Sekolah Athirah

Sekolah Islam Athirah kembali menerima mahasiswa PPL Universitas Negeri Makassar Prodi Bahasa Mandarin 26/08/19,

on 26 Agustus 2019
  • Kegiatan

ATHIRAH AJARKAN SISWA BERQURBAN SEJAK DINI

Sekolah bukan hanya tempat tempat persemaian kecerdasan akademik, namun ia juga tempat untuk menempa jiwa sosial dan kepedulian sesama manusia.

on 20 Agustus 2019
  • Kegiatan

Pelatihan Komunikasi Efektif Untuk Guru & Karyawan

Guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah mendapatkan materi komunikasi efektif 2/07/19, kegiatan berlangsung di auditorium Sekolah Islam Athirah 1 Makassar

on 11 Juli 2019
  • Kegiatan

Awali Tahun Ajaran baru dengan Pelatihan

Mengawali tahun ajaran baru tahun 2019 Sekolah Islam Athirah mengadakan pelatihan untuk seluruh guru dan karyawan 1/07/19

Sebagai lembaga pendidikan, Sekolah Islam Athirah terus berusaha menghadirkan konsep

on 11 Juli 2019
  • Kegiatan

Alhamdulillah Yayasan Hadji Kalla Resmi Buka Institut Teknologi dan Bisnis

Syukur Alhamdulillah pada hari ini selasa 9 Juli 2019 bertempat di rumah dinas Wakil Presiden telah diserahkan SK Ijin Operasional Institut Teknologi dan Bisnis Kalla oleh Menristek Dikti kepada Ketua Yayasan Hadji Kalla Ibu Fatimah Kalla

on 11 Juli 2019
  • Kegiatan

Pengumuman Lulus Berkas Calon Dosen Institut Teknologi & Bisnis Kalla

Berikut nama-nama Calon Dosen Institut Teknologi  & Bisnis Kalla yang dinyatakan lulus berkas

harap hadir mengikuti TES TPA & TOEFL 

Hari/Tgl Kamis, 27 Juni 2019

Pkl 13.00 WITa

Ruang Multimedia Sekolah Islam Athirah 1 Jl. Kajaolliddo No 22 Makassar

Harap Membawa alat tulus 

on 27 Juni 2019
  • Berita

Germany, Land of Ideas

Dari dulu hingga kini, Jerman tetap menjadi salah satu negara paling diminati untuk melanjutkan pendidikan. Hal itu sangat wajar, mengingat sebagian besar perguruan tinggi di Jerman masih menerapkan free tuition fee alias tidak berbayar. Selain itu, Jerman sebagai kiblat teknik dunia (BMW, Mercedes Benz, VW, Audi, etc.), kondisi ekonomi Jerman yang tetap kokoh di tengah krisis di negara-negara Uni-Eropa 

Jerman sebagai penghasil alat-alat kedokteran mutakhir, menjadi alasan mengapa orang ingin melanjutkan Studi di Jerman. Saat ini Jerman menawarkan banyak program pendidikan yang menarik. Tetapi, peluang tersebut membutuhkan persiapan yang diawali dengan informasi yang komprehensif, faktual & akuntabel. Untuk mendukung para calon mahasiswa Indonesia di Jerman agar menjadi SDM berdaya saing global, maka kami mengadakan program berikut.

Informasi Pemanfaatan Potensi Pendidikan di Jerman > A sampai Z tentang pendidikan di Jerman

Waktu: 6 July 2019 I 09:00

Tempat: Ruang Multimedia Sekolah Islam Athirah

Contact : 085342229768

Hadiri acara ini untuk mendapatkan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaanmu, karena akan hadir Alumni Universitas di Jerman dan narasumber lain yang siap memberikan informasi teraktual dan membagikan pengalamannya.

Acara ini tidak dipungut biaya.

on 21 Juni 2019
  • Kegiatan

Lowongan Dosen Institut Teknologi dan Bisnis Kalla

Kemajuan ekonomi suatu bangsa salah satu indikatornya yaitu jumlah prosentase wirausahawan yang ada di suatu negara. Batas minimal yaitu 2.1?ri jumlah penduduk agar suatu negara bisa menjadi negara maju. Kondisi Indonesia hanya 1.65%. 

Di sisi lain setiap tahun perguruan tinggi mewisuda diploma dan sarjana yang jumlahnya lebih besar dibandingkan dengan ketersediaan lapangan kerja. Akibatnya potensi pengangguran tinggi serta persaingan sangat ketat. Solusinya adalah meningkatkan daya saing keluaran perguruan tinggi dan juga membuka lapangan kerja baru. 

Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla ingin turut berpartisipasi dalam meningkatkan daya saing SDM dan mengurangi pengangguran. Berbekal pengalaman di dunia bisnis selama 66 tahun melalui kelompok bisnis Kalla Group dan 35 tahun di dunia pendidikan melalui Sekolah Islam Athirah maka kami mendirikan Institut Teknologi dan Bisnis Kalla. 

Melalui pemilihan program studi yang sesuai dengan kebutuhan era industri 4.0 dan proses pembelajaran yang excellent serta motivasi dan pendampingan mahasiswa memulai bisnis baru diharapkan melahirkan alumni yang berdaya saing tinggi dan berjiwa wirausaha yang siap membuka lapangan kerja.

sebagai langkah awal pendirian maka dibutuhkan dosen baru yang sesuai. Untuk itu dibukalah rekrutmen dosen sebagai salah satu kelengkapan persiapan pendirian yang akan diajukan ke Kemenristek Dikti. Bagi yang memenuhi kualifikasi di bawah silakan daftarkan diri sampai hari senin 24 Juni 2019

Kontak & WA 082311111700

on 20 Juni 2019
  • Berita

Tingkatkan semangat dakwah melalui dunia pendidikan

Mengawali masuk sekolah pasca libur lebaran idulfitri keluarga besar Sekolah Islam Athirah menggelar acara hala bihalal 14/06/19 

Kegiatan yang diikuti oleh guru dan karyawan ini berlangsung khidmat di Gedung gymnasium

on 17 Juni 2019
  • Kegiatan

Melly Goeslow Ramaikan Sulsel Peduli Palestina

Yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan berhasil mengumpulkan donasi Rp 393.548.500 dalam acara Konser Kemanusiaan yang digelar di Wisma Kalla,


Jl DR Ratulangi no 8, Kota Makassar, Sabtu (18/5/2019).

Namun, setelah acara usai para donatur masih memberi donasi hingga total donasi keseluruhan sekitar Rp 500 juta.

Hal itu disampaikan Head Of Marcomm ACT Sulsel, Catherin Imran. Ia mengatakan saat penutup dan pengumuman total donasi yang terkumpul Rp 393.548.500 tapi terus bertambah beberapa menit setelah acara berakhir.

“Ternyata setelah acara selesai masih ada lagi tambahan donasi dari para donatur yang berbaik hati,” katanya.

Ia menjelaskan masih ada beberapa donatur menyambangi panitia Konser Kemanusiaan khusus untuk memberikan donasi.

Selain itu juga terdapat donatur yang melakukan transfer setelah acara.

“Banyak donatur yang tidak ingin disebutkan namanya,” tambah Catherin.

ACT Sulsel dan Sekolah Islam Athirah menggandeng aktris artis ibu kota Melly Goeslaw untuk memberikan persembahan lagu untuk menghibur dan mengajak pengunjung untuk turut menjadi donatur.

Konser Kemanusiaan ini mengusung tema "Sulsel Peduli Palestina".

Adapun rangkaian acara konser kemanusiaan ini di antaranya lomba mewarnai, menggambar mural ACT yang telah disiapkan dan melibatkan sekitar 40 anak berumur 5 tahun sampai 11 tahun.

Selain itu juga diisi dengan penampilan tari, kultum dari pelajar Sekolah Islam Athirah Kota Makassar dan pemutaran video Palestina dan tepian negeri Indonesia.

sumber : http://makassar.tribunnews.com


on 20 Mei 2019
  • Berita

Sekolah Islam Athirah Peduli Palestina dengan Konser Kemanusiaan Bertajuk dari Makassar untuk Palestina

Pada saat umat Islam di seluruh belahan dunia sedang melaksanakan ibadah puasa dan amaliah lainnya di bulan suci Ramadhan, nasib umat muslim Palestina di Gaza bergantung pada bantuan makanan dari internasional.

on 20 Mei 2019
  • Berita

Atahirah Berbagi Melalui Seminar Pendidikan

Sekolah Islam Athirah kembali sukses menyelenggrakan seminar Pendidikan dan sharing,

kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan rangkain milad ke 35 tahun sekolah Islam Athirah 30/04/19

Kegiatan diikuti oleh guru dan kepala sekolah yang berasal dari makassar,

on 20 Mei 2019
  • Kegiatan

Puncak Milad ke 35 tahun

Keluarga besar Sekolaha Islam Athirah merayakan puncak perayaan milad ke 35 tahun Sekolah Islam Athirah di Sekolah Islam Athirah Bone 27 April 2019.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini melibatkan guru dan karyawan dari semua wilayah dan tingkatan, Jumat 26 april 2019 rombongan demi romgongan keberangkatan bergerak menuju Kab. Bone, dengan beragam kendaraan demi berkumpul bersama.

Jumat sore kegiatan diawali dengan lomba futsal perang bintang antara Athirah Makassar melawan Athirah Bone, pertandingan berjalan meriah dan menghibur, tidak hanya itu kompetisi dilanjutkan dengan lomba volley dan tenis meja.

Malam usai santap malam dan shalat isya, seluruh peserta dengan khidmat dan khusyu mengikuti zikir yang dipimpin langsung oleh ust. Irwan Amin, LC, selaku guru di Sekolah Islam Athirah Bone.

Pagi hari kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai, pkl 07.00 seluruh peserta telah berada di lapangan merdeka, lapangan yang memiliki ikon patung arung palakka itu mendadak ramai dengan baju kaos warna pink, jalan santai di lepas langsung oleh bapak direktur Sekolah Islam Athirah didampingi oleh para pimpinan kepala departemen dan pimpinan unit ditandai dengan mengankat bendera star.

Rombongan berjalan dengan beragam yel-yel dan sorak sorai sembari mengitari kota bone, menghirup udara pagi yang segar.

Kegiatan puncak selanjutnya dilanjutkan di Kawasan sekolah Athirah Bone, diawali dengan pemotongan tumpeng, sambutan direktur,  dan pengumuman karyawan penerima penghargaan umroh serta pengabdian 25 tahun, ini merupakan bentuk apresisasi yayasan atas dedikasinya dalam pengabdian.

Milad kali ini mengangkat tema berjuang menjadi yang terbaik, sebuah tema yang menun jukkan komitmen bahwa sebagai Lembaga Pendidikan tetap selalu menghadirkan hal-hal yang baru dan peningkatan dalam pelayanan siswa.

Puncak milad juga disuguhi penampilan para siswa Athirah Bone, siswa siswi yang banyak menorehkan banyak prestasi baik di kancah nasional maupun internasional

on 20 Mei 2019
  • Kegiatan

Gelar Parade Prestasi, Sekolah Islam Athirah Raih Sekolah Unggul Melalui Inovasi Pendidikan

MAKASSAR – Lahirnya Sekolah Islam Athirah (SIA) didorong oleh keinginan maju bersama bangsa. Salah satu cara terbaik memajukan masyarakat adalah melalui pendidikan yang terbaik.

on 30 April 2019
  • Kegiatan

Semarak Liga Futsall dalam rangka milad ke 35 tahun sekolah islam athirah

Dalam rangka milad ke 35 tahun Sekolah Islam Athirah, panitia menggelar kompetisi futsal antar unit dan mitra sekolah.

on 18 Maret 2019
  • Kegiatan

Intensive Camp OSN 2019

Menjadi juara OSN bukanlah perkara mudah, sekolah perlu mempersiapkan bibi-bibit unggul yang siap berlaga dalam persaingan yang sangat ketat, atas dasar itu Sekolah Islam Athirah melalui Tim Olimpiade Sekolah Islam Athirah (TOSA) menggelar kegiatan Intensive Camp OSN 2019 

on 04 Maret 2019
  • Kegiatan

TRANSFORMASI SEKOLAH ISLAM ATHIRAH DI ERA DIGITAL

                Perbedaan generasi di era digital dan generasi sebelumnya adalah mereka berkembang dan tumbuh besar perkembangan teknologi yang semakin pesat. Mau tidak ma pengaruh teknologi jelas berdampak terhadap pembentukan karakter, sikap dan gaya hidup bagi generasi sekarang. Kehidupan mereka tidak akan bisa lepas dari penggunaan teknologi dalam kehidupannya.

on 15 Februari 2019
  • Berita

Motivasi Semangat Belajar Alquran, Sekolah Islam Athirah Gelar Olimpiade Alquran

MAKASSAR – Di era milenial saat ini, diperlukan upaya mendorong generasi muda agar bisa menghafal Alquran. Namun, tidak hanya sebatas dihafal, Alquran juga wajib dipahami dan diamalkan kandungannya.

on 08 Februari 2019
  • Kegiatan

Athirah Big Assembly 2019

Sekolah Islam Athirah selalu memberikan ruang dan dorongan kepada siswanya untuk tampil sesuai minat dan bakatnya.

on 05 Februari 2019
  • Kegiatan

HASIL BABAK FINAL AtMC 2019 Tingkat SMP

No ID Peserta Nama Peserta Kelas Sekolah Nilai Ket
1 02-0028 Muhammad Ibaadi Ilmi 7 SMP Negeri 6 Makassar 69  
2 02-0012 Muhammad Ariq Fakhri 9 MTsN 1 Makassar 50  
3 02-0023 Isao Urdha Taqwa 7 SMP Negeri 6 Makassar 38  
4 02-0039 Aisyah Nur Rahmani 9 SMPN 2 Unggulan Maros 31  
5 02-0009 Rahma Sari 8 MTsN 1 Bone 29  
6 02-0042 Muhaimin M. 8 SMPN 2 Unggulan Maros 26  
7 02-0055 Ahmad Dzakwan Nur 8 SMPIT Al Fityan School Gowa 25  
8 02-0032 Rafdy Ahmad Hawis 8 SMP Negeri 6 Makassar 21  
9 02-0005 Latifah Qalbiah Tahir 9 MTsN 1 Bone 20  
10 02-0025 Khofifah Risty Tri Auliah 8 SMP Negeri 6 Makassar 17  
11 02-0004 Alya Salsabila Syam 8 MTsN 1 Bone 15  
12 02-0013 Afirah Armayfa 7 SMP Negeri 6 Makassar 13  
13 02-0002 Ahmad Adil Akbar 9 MTsN 1 Bone 12  
14 02-0031 Rafathin Ardian 7 SMP Negeri 6 Makassar 12  
15 02-0040 Faathir Rezki 8 SMPN 2 Unggulan Maros 11  
16 02-0001 Shaquille Rashaun Sahl Tamrin 7 SMPIT Ar-Rahmah 11  
17 02-0011 St. Aisyah H.S. 9 MTsN 1 Bone 11  
18 02-0045 M. Yusuf Satir 7 SMPIT Wahdah Islamiyah 8  
19 02-0038 Wanda Muliandira Putri 9 SMPIT Al Fityan School Gowa 8  
20 02-0016 Akhmad Zaki Hasrul 7 SMP Negeri 6 Makassar 7  
21 02-0015 Ahmad Syauqi Saputra 7 SMP Negeri 6 Makassar 6  
22 02-0008 Nur Annisa Adelya 9 MTsN 1 Bone 1  
23 02-0037 Shafira Alya Putri 8 SMPIT Al Fityan School Gowa -1  

on 20 Januari 2019
  • Kegiatan

HASIL BABAK FINAL AtMC 2019 Tingkat SD

No ID Peserta Nama Peserta Kelas Sekolah Nilai  Ket
1 01-0047 Michael Cenreng 6 SD Katolik St. Joseph Rajawali 72 Juara 1
2 01-0045 Hizkia K. Paembonan 6 SD Katolik St. Joseph Rajawali 32 Juara 2
3 01-0008 Leonardus Lintang Panji Utama 4 SD Hati Kudus Rajawali 28 Juara 3
4 01-0001 Muhammad Andrawan 6 SD Al Azhar 34 Makassar 18 Peringkat 4
5 01-0042 Fatur Putra Tjiunar 6 SD Kartika XX-1 16 Peringkat 5
6 01-0012 Jose William Theruna 3 Sunshine Intercultural Education 15 Peringkat 6
7 01-0046 Lionel Hongdoyo 3 SD Katolik St. Joseph Rajawali 11 Peringkat 7
8 01-0102 Rayyan Az-Zuhdi 6 SDIT Wihdatul Ummah Makassar 11 Peringkat 8
9 01-0085 A. Azizah Salsabila 6 SDIT Wihdatul Ummah Makassar 10 Peringkat 9 menang play off
10 01-0044 Christina A. Chandra 6 SD Katolik St. Joseph Rajawali 10  
11 01-0111 A. Ailsa Aqilah Putri 4 SDN Inpres IKIP I 9  
12 01-0013 Jovan Albert Theruna 4 Sunshine Intercultural Education 8  
13 01-0023 Muh. Arsyah Yusuf Pratama 6 SD Inpres Tamangapa 8  
14 01-0062 Farrel Ammar Rizky 5 SDIT Al Fityan School Gowa 6  
15 01-0009 Michael Widjaja 6 SD Hati Kudus Rajawali 5  
16 01-0080 Aisyah Raodatullah Mahmud 5 SDIT Ar-Rahmah 4  
17 01-0086 Ahmad Dzakwan Riskandy 6 SDIT Wihdatul Ummah Makassar 3  
18 01-0053 Muh. Al Abrar Machzan 6 SD Negeri Mangkura 1 3  
19 01-0068 Najma Afiyah Hidayat 4 SDIT Al Fityan School Gowa 3  
20 01-0038 Mutiara Reskita Nur 6 SD Inpress Pampang II 2  
21 01-0010 Ahmad Khafifi 6 SD Negeri Mangkura 4 1  
22 01-0051 Azkiya Farah Mufidah 5 SD Negeri Mangkura 1 1  
23 01-0091 Balqis 6 SDIT Wihdatul Ummah Makassar 1  
24 01-0067 Muhammad Abyan Dzaki Harun 4 SDIT Al Fityan School Gowa 1  
25 01-0081 Annisa Dzakiyyah Nirwan 4 SDIT Ar-Rahmah 0  
26 01-0092 Fakhri Ihsan 6 SDIT Wihdatul Ummah Makassar 0  
27 01-0021 M. Qaizhart Pamelleri 4 SD Inpres Tamangapa 0  
28 01-0082 M. Rayhan Alghazalah 5 SDIT Ar-Rahmah -1  
29 01-0011 Davin Enver Chandana 4 Sunshine Intercultural Education -2  
30 01-0057 Naura Syahla 6 SD Negeri Mangkura 1 -2  
31 01-0024 A. Anindya Talita samsurianto 4 SD Inpres Unggulan BTN Pemda -3  
32 01-0026 Alyamila 4 SD Inpres Unggulan BTN Pemda -3  
33 01-0025 Adi Fairuz 4 SD Inpres Unggulan BTN Pemda -4  
34 01-0060 Andi Noer Athari Talettilangi 5 SDIT Al Fityan School Gowa -4  
35 01-0079 Andi Tsabitah 4 SDIT Ar-Rahmah -4  
36 01-0054 Gibraltar Quraniz Rasburhany 6 SD Negeri Mangkura 1 -4  
37 01-0014 Louis Gautama Kwam 4 Sunshine Intercultural Education -4  
38 01-0050 Nahla Salsabila Az Zahra 4 SD Negeri Mangkura 1 -4  
39 01-0020 Anharil Hidayat 5 SD Inpres Tamangapa -5  
40 01-0084 Uways Al Qarni 5 SDIT Ar-Rahmah -5  
41 01-0078 A. Muh. Naufal Azzaki Syam 4 SDIT Ar-Rahmah -6  
42 01-0022 Muh. Ariel Maulidan 5 SD Inpres Tamangapa -6  
43 01-0087 Ahmad Rantisi 5 SDIT Wihdatul Ummah Makassar -7  
44 01-0093 M. Dzaky Nur Hanif  6 SDIT Wihdatul Ummah Makassar -7  
45 01-0015 Valen Cristiano Tiwo 4 Sunshine Intercultural Education -8  
46 01-0096 Muh. Adliy Al Fauzan 4 SDIT Wihdatul Ummah Makassar -9  
47 01-0019 Muhammad Fidel 5 SD Al Azhar 34 Makassar -10  
48 01-0005 Rifannisa Wilhelmina William 5 SD Hang Tuah -12  
49 01-0074 Ayesha Musaddiqa Ansar 4 SDIT Al Kautsar -19  

on 20 Januari 2019
  • Kegiatan

HASIL PENYISIHAN AtMC 2019 Tingkat SMP

No ID Peserta Nama Peserta Kelas Sekolah Nilai Ket
1 02-0028 Muhammad Ibaadi Ilmi 7 SMP Negeri 6 Makassar 63 Lulus
2 02-0012 Muhammad Ariq Fakhri 9 MTsN 1 Makassar 45 Lulus
3 02-0038 Wanda Muliandira Putri 9 SMPIT Al Fityan School Gowa 33 Lulus
4 02-0039 Aisyah Nur Rahmani 9 SMPN 2 Unggulan Maros 32 Lulus
5 02-0042 Muhaimin M. 8 SMPN 2 Unggulan Maros 27 Lulus
6 02-0025 Khofifah Risty Tri Auliah 8 SMP Negeri 6 Makassar 26 Lulus
7 02-0013 Afirah Armayfa 7 SMP Negeri 6 Makassar 24 Lulus
8 02-0032 Rafdy Ahmad Hawis 8 SMP Negeri 6 Makassar 23 Lulus
9 02-0005 Latifah Qalbiah Tahir   MTsN 1 Bone 22 Lulus
10 02-0040 Faathir Rezki 8 SMPN 2 Unggulan Maros 21

Lulus

on 19 Januari 2019
  • Kegiatan

HASIL PENYISIHAN AtMC 2019 Tingkat SD

No ID Peserta Nama Peserta Kelas Sekolah Nilai  Ket
1 01-0047 Michael Cenreng 6 SD Katolik St. Joseph Rajawali 72 Lolos
2 01-0008 Leonardus Lintang Panji Utama 4 SD Hati Kudus Rajawali 30 Lolos
3 01-0012 Jose William Theruna 3 Sunshine Intercultural Education 28 Lolos
4 01-0013 Jovan Albert Theruna 4 Sunshine Intercultural Education 28 Lolos
5 01-0045 Hizkia K. Paembonan 6 SD Katolik St. Joseph Rajawali 27 Lolos
6 01-0085 A. Azizah Salsabila 6 SDIT Wihdatul Ummah Makassar 18 Lolos
7 01-0111 A. Ailsa Aqilah Putri 4 SDN Inpres IKIP I 12

Lolos

on 19 Januari 2019
  • Kegiatan

Athirah Jajaki MoU dengan UNM

Mengawali tahun 2019 manajemen Sekolah Islam Athirah menjajaki peluang kerjasama dengan kampus UNM 11/01/19.

on 16 Januari 2019
  • Kegiatan

Berbagi itu Indah

Beragam cara untuk menumbuhkan jiwa social, salah satu cara yang diterapkan oleh Sekolah Islam Athirah kepada guru dan karyawannya denga cara mengajak setiap guru dan karyawan membuat group kelompok.

on 07 Januari 2019
  • Berita

Time Out dalam Parenting (Resume Buku)

Detail Buku

 

Judul        : Time Out dalam Parenting

Penulis     : dr. Zulaehah Hidayati dan Ratihqah Munar Wahyu, S.Si

Editor       : Yuki Anggia Putri dan Nickyta Pramudia

Penerbit   : Esensi

Cetakan    : Pertama, 2015

Tebal        : 149 halaman

ISBN        : 978-602-7596-79-5

on 07 Januari 2019
  • Kegiatan

Pelatihan “service quality expert” Sekolah Islam Athirah

Menyambut tahun 2019 Sekolah Islam Athirah, menggelar pelatihan “service quality expert”  Kegiatan ini melibatkan seluruh guru dan karyawan ini dilaksanakan di auditorium Sekolah Islam Athirah 04/01/19

on 07 Januari 2019
  • Kegiatan

Terima Kasih Pak Bahar Mattaliu atas Baktinya

Masa purnabakti atau biasa dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran tugas yang bagi sebagian Guru/Pegawai tidaklah mudah menghadapinya. Sedangkan memasuki usia pensiun merupakan situasi yang pasti dihadapi dan seseorang pasti akan mengalaminya.

Sekolah Islam Athirah melepas purnabakti bapak Bahar Mattali, beliau merupakan guru SMA Islam Athirah 1 Makassar. 21/12/18

Pelepasan yang dirangkaian dengan forum jumat ini dihadiri seluruh guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah bertempat di auditorium Sekolah Islam Athirah.

Rasa haru terlihat saat Ibu Sri Suwanti mewakili guru serta bapak Tawakkal Kahar selaku kepala SMA Islam Athirah 1 mempersembahkan puisi perpisahan.

Sosok bapak Bahar Mattaliu mendapatkan tempat tersendiri bagi warga Athirah, ini dikarenakan dengan pembawaannya yang humoris dan akrab kepada seluruh guru dan siswa.

Selama pengabdian beliau mendedikasikan ilmunya dalam bidang seni, piala dan Raihan prestasi sangatlah banyak bahkan melanglang ke eropa membawa siswa tampil di acara folklore.

Bapak Syamril mengajak seluruh guru dan karyawan bernyanyi bersama membawakan lagu kemesraan dari iwan fals, dalam sambutannya, bapak Syamril selaku direktur Sekolah Islam Athirah  menyampaikan, bahwa acara pelepasan purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Sekolah Islam Athirah.

on 04 Januari 2019
  • Kegiatan

Sekolah Islam Athirah Deklarasi dan Sediakan Layanan Pendidikan Inklusif

MAKASSAR – Semua anak berhak mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu. Demikian halnya, anak berkebutuhan khusus (ABK) atau penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama untuk belajar di lingkungan pendidikan formal,

on 03 Januari 2019
  • Kegiatan

Studi Banding PKK Kota Tangerang Selatan

Nama Sekolah Islam Athirah terdengar harum sampai di Tangerang, ini dibuktikan dengan

on 20 Desember 2018
  • Kegiatan

Jangan Lemah

Musibah dan cobaan yang datang kadang kita hadang dengan rasa sedih dan kecewa.

on 23 November 2018
  • Kegiatan

KERJA IBADAH

Nama saya adalah Adhar, S.E. Saya sudah mempunyai pendamping hidup yang bernama Ernawati, S.Kep dan

on 23 November 2018
  • Kegiatan

15 Lembaga Pendidikan Semarakkan Athirah Edufair 2018


Manajemen Sekolah Islam Athirah menggelar Edufair 2018. Pameran pendidikan dilaksanakan Rabu, 17 Oktober 2018 di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Jl. Kajolalido Makassar.

on 18 Oktober 2018
  • Kegiatan

Sekolah Islam Athirah Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palu-Donggala

Manajemen Sekolah Islam Athirah merespon cepat bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala,

on 04 Oktober 2018
  • Kegiatan

Sekolah Islam Athirah Sosialisasikan Program Inklusi

Sekolah Islam Athirah pada tahun ajaran 2018/2019 mulai menerapkan program inklusi. Program ini ditujukan bagi murid atau siswa berkebutuhan khusus untuk mendapatkan layanan pendidikan khusus sesuai dengan potensinya masing-masing.

on 04 September 2018
  • Kegiatan

Kalla Group Apresiasi Putra-Putri Karyawan Berprestasi

YayasanHadjiKalla.co.id – Dalam rangka menyambut HUT Kalla Group ke 66 tahun ini, Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla menggelar Acara Penyerahan Secara Simbolis Beasiswa Tingkat SD-SMA Lingkup Kalla Group, Senin (20/8). 

on 04 September 2018
  • Kegiatan

Sekolah Islam Athirah Qurban 41 Ekor Sapi dan 18 Ekor Kambing

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Keluarga besar Sekolah Islam Athirah berkurban 41

on 28 Agustus 2018
  • Kegiatan

HUT RI ke-73 Menjadi Momentum Gerakan Diet Sampah Plastik di Athirah

Manajemen Sekolah Islam Athirah menggelar upacara peringatan HUT RI ke-73, Jumat, 17 Agustus 2018 di Lapangan Sekolah Islam Athirah unit Kajolalido

on 28 Agustus 2018
  • Kegiatan

Perwakilan Kedutaan Inggris Bertandang ke Sekolah Islam Athirah

Trade and Investment Manager for Education Department Kedutaan Inggris untuk Indonesia,

on 10 Agustus 2018
  • Kegiatan

Memadukan 'Jalan Kalla' dengan Cara Berpikir Suprarasional

MAKASSAR -- Nuansa berbeda terlihat disela-sela program kegiatan awal tahun ajaran baru

on 20 Juli 2018
  • Kegiatan

Eratkan Silaturrahim dengan Halalbihalal

Mengawali aktivitas guru & karyawan Sekolah Islam Athirah setelah menjalani libur lebaran

on 09 Juli 2018
  • Kegiatan

Petakan Kemampuan, Insan Athirah Ikuti Tes Potensi Akademik

MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah baru saja menggelar Tes Potensi Akademik (TPA) bagi segenap pimpinan

on 05 Juli 2018
  • Kegiatan

Didik Generasi Millenial Sesuai dengan Zamannya

Orang tua merupakan guru pertama dan utama bagi anak.

on 03 Juli 2018
  • Kegiatan

Sekolah Islam Athirah Gelar Upacara HARDIKNAS

Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2018, Keluarga Besar

on 03 Mei 2018
  • Kegiatan

Athirah Apresiasi Guru & Karyawan Dengan Berangkat Umroh

Sekolah Islam Athirah kembali menggelar acara puncak perayaan milad ke-34 tahun.

on 02 Mei 2018
  • Kegiatan

Zikir Menjelang Milad Sekolah Islam Athirah

Menjelang acara puncak milad Sekolah Islam Athirah, keluarga Besar Sekolah Islam Athirah


menggelar acara Zikir dan Sujud Syukur 27/04/2018

Kegiatan yang diikuti seluruh guru dan karyawan ini dilaksanakan di Masjid Fatimah Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga.

Mengawali kegiatan Zikir Ust. Muhammadong sebagai guru SD Islam Athirah Bukit Baruga tampil melantunkan ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjut dengan sambutan bapak direktur Sekolah Islam Athirah. 

“Makna dan hakikat bersyukur sesungguhnya adalah, ketika kita bersyukur kepada Allah maka sebenarnya kita bersyukur kepada diri sendiri, bahwa kehadiran Sekolah Islam Athirah di usianya yang 34 tahun ini, hendaklah menjadi tanda syukur kita”, ujar Pak Syamril dalam sambutannya

Tampil sebagai pemandu zikir adalah guru-guru tahfidz SMP Islam Athirah 1 Makassar.


on 02 Mei 2018
  • Kegiatan

Semarak Athirah Islamic Fair 2018

Badan Musyawarah Jamiah Sekolah Islam Athirah 2 Bukit Baruga menggelar kegiatan Athirah Islamic Fair 2018 20/04/2018

on 02 Mei 2018
  • Kegiatan

Athirah Hadirkan Pemateri dari Malaysia

Menuju peningkatan mutu  pendidikan di sekolah Islam Athirah, pihak manajemen


menyelenggarakan seminar selama dua hari 9-10 april 2017, bertempat di auditorium Sekolah Islam Athirah 

Seminar yang menghadirkan Prof Hasni dari Malaysia, yang saat ini juga selaku pendiri metode Integrated Holistic Education system (IHES), dan telah menerapkan IHES di beberapa negara di Asia dan Eropa.

Seminar ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah dan diharapan setelah mengikuti seminar ini IHES dapat diimplemtasikan ke dalam kurikulum sekolah.

Metode IHES merupakan sebuah pendekatan holistik dalam merancang sebuah kurikulum sekolah, baik dari sistem pembelajaran, maupun dalam tahap evaluasi dan mutu pembelajaran itu sendiri.

Dalam pemaparannya Prof. Hasni banyak menyampaikan keberhasilan-keberhasilan IHES yang saat ini mampu meluluskan siswanya dalam waktu cepat, ini disebabkan salah satu dari kurikulum IHES adalah sistim percepatan dalam proses pembelajaran.

Seminar IHES selain disampaikan secara teori Prof. Hasni juga mengajak guru dan karyawan membuat rencana pembelajaran secara sederhana melalui langkah-langkah IHES.  

Diakhir kegiatan seminar Sekolah Islam Athirah yang diwakili oleh pihak Yayasan Kalla melakukan MoU dengan IHES.


on 02 Mei 2018
  • Kegiatan

Semarak Pembukaan Rangkaian Milad 34 Tahun Sekolah Islam Athirah

Dalam rangka menyambut Milad ke 34 tahun Sekolah Islam Athirah, 23/03/.2018

on 26 Maret 2018
  • Kegiatan

Fuji Film Berbagi Ilmu Fotografi

Dunia photografi terus mengalami perkembangan, baik dari segi ketersediaan kamera yang semakin canggih

on 26 Maret 2018
  • Kegiatan

Yayasan Kalla Gratiskan BIMBEL Dhuafa

Makassar – Menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan Bulan April Mendatang,

on 13 Maret 2018
  • Kegiatan

Sekolah Islam Athirah Wajibkan Semua Karyawan Mengaji

Sekolah Islam Athirah menerapkan berbagai program, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

on 06 Maret 2018
  • Berita

Sekolah Athirah Gelar Islamic Fair 2018

MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah menyelenggarakan kegiatan Athirah Islamic Fair 2018,

di gedung Sekolah Islam Athirah, pada 23-24 Februari. Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hasbi.

Dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan yang menonjolkan penanaman nilai keagamaan tersebut. "Saya salut dengan penanaman nilai-nilai karakter yang menonjol, utamanya dalam bidang keagamaan. Saya pikir, terapan ini tidak dimiliki oleh sekolah lain, baik negeri atau swasta," kata Hasbi.

Menurutnya, pengembangan kurikulum yang bernuansa keagamaan dan budaya lokal harus dipertahankan, terlebih lagi, Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan, memiliki program 18 revolusi pendidikan. Salah satunya yakni menguatkan pendidikan berkarakter. "Tidak ada kata untuk tidak meneruskan kegiatan ini, karena hsilnya sudah teruji di Sekolah Islam Athirah. Tentu ini bisa memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kota Makassar," tukasnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril mengungkapkan, salah satu metode yang digunakan di Sekolah Athira adalah teknik menghapal dengan menggunakan otak kiri dan kanan. "Kebanyakan orang cenderung menggunakan otak kiri jika melakukan penghapalan.

Padahal, memory dari otak kiri itu sifatnya pendek, makanya kita kombinasikan hapalan dengan menggunakan otak kanan, agar selain mereka mudah mengingat, juga bisa memahami artinya," papar dia. Terdapat 8 jenis lomba yang akan diperlombaan pada Islamic Fair ini. Diantaranya lomba Asmaul Husna, Fashion Show, Tahfidz Quran, DAI, adzan, lomba menggambar dan mewarnai. Perlombaan ini untuk memperebutkan piala Fatimah Kalla.

on 26 Februari 2018
  • Berita

Direktur Sekolah Islam Athirah Lantik Pengurus BMJ Baru

Melihat tantangan pendidikan di era milenial yang semakin beragam, membuat pihak Sekolah Islam Athirah terus berbenah untuk menunjang segala aspek yang ada.

Salah satunya yakni, dengan melantik pengurus Badan Musyawarah Jami'ah (BMJ) Sekolah Athirah 1,

on 26 Februari 2018
  • Berita

Stadi Banding SDIT Wahdah Islamiyah-Makassar

Rombongan SDIT Wahdah Islamiyah Makassar, bertandang ke SD Islam Athirah 1 Makassar,

on 26 Februari 2018
  • Berita

SIT Ikhtiar Berkunjung Ke Athirah

Sekolah Athirah kedatangan tamu dari SIT Ikhtiar, bersama ketua Rombongan Ibu Masita Dasa

on 26 Februari 2018
  • Berita

Guru Athirah Belajar Mendongeng

Asa beragam kegiatan dalam numbuhkan jiwa literasi, salah satu cara seperti yang di gelar bagian literasi

on 01 Februari 2018
  • Kegiatan

Guru Athirah Belajar Mendongeng

Asa beragam kegiatan dalam numbuhkan jiwa literasi, salah satu cara seperti yang di gelar bagian literasi Sekolah Islam Athirah 32/02/18

on 01 Februari 2018
  • Kegiatan

Rapat Kerja IKA SMA Islam Athirah

IKA SMA Islam Athirah menggelar acara rapat kerja IKA SMA Islam Athirah, kegiatan yang melibatkan Alumni SMA dari beragam angkatan 28/1/2018.


Kegiatan rapat kerja IKA ini langsung di ruang multimedia Sekolah Islam Athirah dan di buka oleh ketua IKA Bapak Mukhtar Tahir yang juga saat ini menjadabat Kadis Sosial Kota Makassar.

Dalam sambutannya mengaharapkan rapat kerja ini dapat merumuskan agenda kegiatan yang mampu menyatukan semua angkatan. Sebagai usulan kegiatan dalam waktu dekat ini IKA SMA Islam Athirah akan menggelar lomba futsal antar IKA SMA Se-Kota Makassar, dengan harapan bahwa kegiatan ini juga mampu menjadi sarana promosi Sekolah Islam Athirah.

Selain itu wadah IKA SMA Islam Athirah juga aktif mengadakan pengajian bulanan untuk mempererat jalilan silaturrahim antar alumni SMA Islam Athirah

on 29 Januari 2018
  • Berita

MEMBAGUN GENERASI JAMAN NOW

Sekarang ini kita berada di era modern. Anak mudah menyebutnya jaman now.

on 29 Januari 2018
  • Kegiatan

Athirah Kaizen Competition 2018

Ada yang berbeda di Athirah pada hari selasa 23 Januari 2018 lalu. Di ruang meeting Andalas Bukit Baruga dan Multimedia ada presentasi proposal Kaizen dari 20 SGA (Small Group Activity) se Athirah.

on 26 Januari 2018
  • Kegiatan

Lesson study from Yasushi Maruyama Ph.D

A hundred years ago, Japanese teachers started a program of internal teacher professional development  where teachers should observe other teachers conducting their classes. The observation was aimed to search two improvement aspects; teachers' teaching skills and students'learning skills. After the observation, there would be a condusive discussions among teachers, might or might not need the presence of an expert. The underlying spirit of the discussion was the willingness to improve and develop together among teachers. This was the main idea of having a lesson study program because no matter how well a teacher conducted a teaching learning process, there would be always an angle of improvement.

on 06 Desember 2017
  • Kegiatan

PENGUMUMAN Hasil Tes Bidang Studi yang dinyatakan lolos untuk tahap selanjutnya

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
? PENGUMUMAN Hasil Tes Bidang Studi yang dinyatakan lolos untuk tahap selanjutnya, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:
--------------
Hari : Kamis, 30 Nopember 2017
Pukul : 08.30 - Selesai
Tempat: Multimedia Lt. 2 SIA, Jl. Kajaolaliddo No. 22 Makassar
Jenis Tes : Micro Teaching
-------------
Catatan :
? Membuat RPP kurikulum 2013 dan difotokopi 5 rangkap
? Menyediakan media pembelajaran (jika perlu)
? Bidang Studi Matematika, Ekonomi, dan Bahasa Inggris membuat RPP tingkat SMA (materi sesuai kehendak peserta tes)
? PAUD dan Baby house membuat RPPH (materi sesuai kehendak peserta tes).
? Bidang Studi BK membuat Satuan Layanan yang dilengkapi dengan materi (Bimbingan Klasikal).
? Bidang Studi PGSD membuat materi tematik tingkat SD (kelas 4, 5, atau 6 dengan materi sesuai kehendak peserta tes).
? Bidang Studi PJOK membuat RPP tingkat SD (kelas 1, 2, atau 3 dengan materi sesuai kehendak peserta tes).
? Pembina asrama membuat RPP PAI tingkat SMP atau SMA (materi sesuai kehendak peserta tes).
? Berpakaian sopan dan rapi (memakai jilbab bagi perempuan)
? Memakai sepatu
? Hadir 30 menit sebelum tes berlangsung
-------------
Mohon konfirmasi kehadiran dengan Format SMS: NAMA_BIDANG STUDI_YA
dikirim ke No 0821-8770-8080 
paling lambat hari Rabu, 29 Nopember 2017, Pkl. 14.00 WITa
Bagi yang tidak mengonfirmasi maka tidak kami cantumkan sebagai peserta tes.

Terima kasih.
Human Capital Department SIA

on 27 November 2017
  • Berita

PENGUMUMAN Hasil Tes TPA Gelombang I

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

PENGUMUMAN Hasil Tes TPA Gelombang 1 yang dinyatakan lolos untuk tes bidang studi, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:

--------------

Hari       : Kamis,  23 Nopember 2017

Pukul    : 09.00 - 12.00 Wita

Tempat: Multimedia Lt. 2 SIA, jl. Kajaolaliddo No. 22 Mks

Jenis Tes : Bidang Studi (sesuai jurusan)

-------------

catatan :

- Berpakaian sopan dan rapi (memakai jilbab bagi perempuan)

- Memakai sepatu

- Hadir 30 menit sebelum tes berlangsung

-------------

Mohon konfirmasi kehadiran dengan Format SMS: NAMA_BIDANG STUDI_YA

dikirim ke No 0821-8770-8080 

paling lambat hari Rabu, 22 Nopember 2017, pk. 14.00 

Bagi yg tdk mengonfirmasi maka tidak kami cantumkan sbg peserta tes. 


Terimakasih.

Human Capital Department SIA

on 20 November 2017
  • Berita

Siswa Sekolah Islam Athirah Tolak Gunakan Narkoba

MAKASSAR – Dari tahun ke tahun kasus penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif atau yang disingkat narkoba, semakin mengkhawatirkan. Presiden Joko Widodo bahkan telah menegaskan kondisi Indonesia yang darurat narkoba. Karenanya, seluruh elemen harus bahu membantu mencegah penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi pelajar dipandang penting dilakukan.

on 01 November 2017
  • Kegiatan

Bekali Siswa Tips Memilih Kampus, Sekolah Islam Athirah Gelar Edu Fair

MAKASSAR – Sebelum menempuh pendidikan di bangku kuliah, para siswa dipandang perlu mendapat informasi terkait dunia universitas itu sendiri. Hal ini dimaksudkan agar siswa bisa memilih jurusan di perguruan tinggi berdasarkan ketertarikan, prospek masa depan, dan biaya yang dimiliki.

on 24 Oktober 2017
  • Kegiatan

Tingkatkan Kompetensi, Guru dan Karyawan Athirah Ikuti “Jalan Kalla”

MAKASSAR – Dibalik eksistensi dan perkembangannya hingga saat ini, Kalla Group memiliki 5 kunci kesuksesan. Kelima kunci tersebut digali dari sejarah pendirinya, Hadji Kalla dalam merintis bisnisnya. Kalla Group menjalankan nilai-nilai Kalla atau yang disebut Kalla Way yakni kerja ibadah, apresiasi pelanggan, lebih cepat, lebih baik, dan aktif bersama. Sekaitan dengan itu, pegawai dan guru Sekolah Islam Athirah wajib mengikuti sosialisasi Jalan Kalla ini.

on 24 Oktober 2017
  • Kegiatan

Guru Sekolah Islam Athirah Diajak Cakap Literasi

Tak ada transformasi yang dapat dicapai tanpa pendekatan pendidikan. Adapun pendidikan erat kaitannya dengan kecakapan membaca dan menulis. Sepatutnya tidak hanya siswa yang diajak memiliki kemampun literasi. Guru pun didorong memiliki kecakapan literasi.

on 10 Oktober 2017
  • Kegiatan

KONSER AMAL PEDULI PALESTINA

Konon saat Nabi Ibrahim dibakar oleh Raja Namruz seekor burung dengan paruhnya membawa air untuk menyiramkannya ke api. Burung lain pun menegurnya. "Untuk apa? Tidak akan bisa memadamkan api". Katanya. "Memang air ini tidak akan memadamkan api tapi saya ingin menunjukkan bahwa saya ada di pihak Ibrahim. Saya telah berbuat semampu saya dan itulah jawaban saya kelak kepada Allah". 

on 21 Agustus 2017
  • Kegiatan

Harumkan Indonesia di kancah Internasional

Mengukuhkan diri sebagai sekolah para juara, SD Islam Athirah kembali mempersembahkan 2 medali di ajang olimpiade matematika internasional di singapura.

on 24 Juli 2017
  • Berita

Find us

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak kami

    SEKOLAH ATHIRAH I

  • Jalan Kajaolalido No. 22 Makassar
  • (0411) 32 66 848 / Fax : (0411) 36 33 245

    SEKOLAH ATHIRAH II

  • Jalan Raya Baruga
    Sektor Mahameru No. 26 Makassar
  • (0411) 32 66 848

    SEKOLAH ATHIRAH III

  • Jalan Sungai Musi, Kelurahan Panyula
    Kec. Tanete Riattang Timur, Bone
  • (0481) 22116