• Pucak Tema “Tanaman”. TK. Islam Athirah

    1 berkunjung ke Akar Hidroponik Moncongloe

  • Cooking Class. TK Islam Athirah 1 membuat Pizza

  • TK Islam Athirah 1 menampilkan 2

    tari dalam acara Big Asembly ATHIRAH

  • TK Islam Athirah 1 Peduli Banjir

  • By Administrator on 04 Maret 2019
    • TK Kajaolalido
    • Kegiatan

    Kembali melaksanakan kegiatan “Puncak Tema” , kali ini TK. Islam Athirah 1 Makassar mengunjungi pusat tanaman Akar Hidroponik pada hari Rabu, 20 Februari 2019 sehubungan dengan tema yang berakhir bulan ini adalah tema “Tanaman”

    Akar Hidroponik dipilih guru-guru TK. Islam Athirah 1 untuk diperkenalkan kepada anak didik agar anak didik dapat melihat langsung berbagai jenis tanaman sayur seperti terong, cabai, sawi, bayam, selada, jamur serta masih banyak lagi. Anak- anak langsung diperkenalkan tanaman aslinya. Anak-anak didik begitu bahagia ketika melihat dan mendengarkan langsung penjelasan tentang sayuran yang selama ini mereka lihat dirumah, di pasar maupun di sekolah. 

    By Administrator on 04 Maret 2019
    • TK Kajaolalido
    • Kegiatan

    Memasak adalah tugas dari seorang ibu, apa jadinya kalau anak2 masuk ke dalam dapur?? Maka jadilah makanan yang lezat dan nikmat karena anak-anak membuatnya dengan tangannya sendiri dengan hati yang senang, tulus dan ikhlas. Pada hari selasa 19 Feb 2019 anak-anak TK.Islam Athirah 1 belajar membuat pizza di pizza Hut Karebosi link.

    Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan membuat Pizza. Di dalam pembelajaran Cooking Day ini anak-anak diajarkan bagaimana membuat pizza. Dalam proses membuat pizza selain meningkatkan kemampuan motorik halus, mereka juga akan belajar untuk bersabar dalam setiap prosesnya hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sosial emosional anak.

    By Administrator on 04 Maret 2019
    • TK Kajaolalido
    • Kegiatan

    Setiap anak mempunyai kompetensi dan bakat yang dibawa sejak lahir akan tetapi bakat itu akan terus berkembang jika terus diasah. TK Islam athirah adalah salah satu dari sekian banyak sekolah yang dapat mengembangkan kompetensi bakat dan minat anak. Dalam rangka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Sekolah Islam Athirah mengadakan Big Assembly 2019 pada hari Sabtu 02 Februari 2019 di dalam kegiatan tersebut anak-anak mengeksplor kemampuan bakat dan minatnya terkhusus di TK Islam Athirah, anak-anak menampilkan 2 tarian "Tarian Mappadendang &Tarian Bungong Jeumpa”. 

    kegiatan ini anak-anak dilatih untuk lebih percaya diri untuk tampil di depan umum serta mengeluarkan kemampuan seni setiap anak.

    By Administrator on 14 Februari 2019
    • TK Kajaolalido
    • Kegiatan

    Kepala TK.Islam Athirah 1 beserta guru-gurunya mengajak anak-anak korban banjir di pengungsian untuk belajar sambil bermain.


    Bencana alam yakni banjir dan longsor tengah melanda Provinsi SulSel khususnya di kota makassar dan beberapa kabupaten seperti maros, gowa, takalar dan jeneponto.

    Banjir dan tanah longsor tersebut telah membuat beberapa rumah hanyut terbawa banjir serta banyak pula rumah yang rusak berat yang mengharuskan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

    Di kota Makassar khususnya kelurahan Antang yang terkena banjir hampir semua warganya telah mengungsi di daerah yang aman sekitar antang tepatnya di Mesjid Raya Bukit Baruga Antang. karena banyaknya jumlah pengungsi yang memenuhi mesjid sehingga tidak mencukupi kapasitas maka Sekolah Islam Athirah membuka tempat pengungsian bagi warga yang membutuhkan tempat berlindung tepatnya di Lec.Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga.

     

    Melihat jumlah pengungsi yang bertempat di Lec Sekolah Islam Athirah merupakan anak-anak maka Kepala TK.Islam Athirah 1 Sri Rosa Handayani,S.Ag.,M.Pd beserta guru-gurunya berkunjung ke lokasi pada Hari Kamis, 24 Januari 2019 untuk memberikan waktunya bermain sambil belajar dengan anak-anak korban bencana banjir.

    Guru-guru dari TK.Islam Athirah datang menemani mereka bermain, bernyanyi,membacakan buku cerita, serta menghafal Al Qur'an dengan metode Kaisa. Anak-anak begitu terhibur dan bahagia akan kehadiran guru-guru tersebut.

    Dengan sedikit hiburan dan bentuk kasih sayang dari guru-guru Tk.Islam athirah semoga bisa terus memotivasi mereka untuk tetap  semangat menjalani hari di pengungsian dan tidak lupa untuk tetap belajar, shalat meskipun dalam keadaan tertimpa musibah.

    Semoga banjir segera surut dan mereka bisa kembali ke rumah berkumpul bersama keluarga dan  menjalani aktivitas seperti biasanya. Aamiin ya Robbal'alamiin...


Agenda 2