• Rangkaian Maulid, Ada Lomba Hias Telur

    di SMP Islam Athirah Bukit Baruga

  • Perebutkan Kursi Ketua OSIS SMP Athirah Bukit

    Baruga, Debat Calon Ketua OSIS Berlangsung Sangat

  • Membanggakan, Siswa SMP Islam Athirah Bukit

    Baruga Juara PENTAS PAI Tahun 2019

  • Hadir di Puncak 67 Tahun Kalla

    Group, Jusuf Kalla Mengenang Orang Tuanya

  • By SMP Bukit Baruga on 13 November 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita


    MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah jadi rangkaian acara siswa SMP Islam Athirah 2 Makassar di Hari Rabu ini (13/11/19). Dalam rangkaian acaranya ada lomba hias telur yang ditampilkan masing-masing kelas yang didampingi langsung wali kelas. 


    Acara maulid diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Andi Nurul Aqeela Amin siswi SMP Islam Athirah Bukit Baruga peraih juara I MHQ PENTAS PAI 2019. Selanjutnya sambutan sekaligus membuka acara Wakil Kepala Sekolah Muh. Irsyad Hamdan, S.Pd.


    Dalam rangkaian acara maulid tahun ini, hadir sebagai penceramah Ust. Salahuddin Al Ayyubi yang tampil di depan para siswa, guru dan tamu undangan membawakan hikmah maulid bagi generasi remaja sekarang.


    "maulid tahun ini sangat meriah, selain lomba hias telur masih banyak agenda lain seperti Olimpiade Seputar Fiqh, Nasyid, DAI Cilik, Puisi Islami dan MTQ dan semua itu dilombakan perwakilan dari setiap kelas". Ujar Pembina OSIS Muhajir, S.Pd.,M.Pd.


    Kegiatan maulid ini akan berlangsung sampai sore hari. Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan lahirnya sang pembawa risalah di muka bumi ini yang diperingati setiap tahunnya di tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriah. (Iqbal)


    By SMP Bukit Baruga on 12 November 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita



    MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Siang ini Selasa (12/11/19) bertempat di Aula SMP Islam Athirah Bukit Baruga berlangsung Debat Calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS untuk periode 2019 - 2020 SMP Islam Athirah Bukit Baruga. 

    Tampil dihadapan para siswa 3 pasangan calon. Nomor urut 1 Nurul Camelya Istiqamah siswa kelas VIII.5. berpasangan dengan Najwa Ahmad Yani siswa kelas VIII.2. Pasangan nomor urut 2 Shaabirah Diyaayil Haq siswa kelas VIII.1. dan calon wakil ketua OSISnya Andi Sucy Prisilia Lana Sulthan Palisuri yang juga siswa kelas VIII.1. sementara pasangan nomor urut 3 Dewa Agung Brian siswa kelas VIII.3.  sebagai ketua calon OSIS dan calon wakil ketua OSIS Muh. Faiz Muflih Makmur siswa kelas VIII.2.

    Dihadapan para siswa, calon ketua OSIS beserta calon wakilnya beradu gagasan tentang visi misi yang mereka tawarkan. Memasuki sesi tanya jawab antar calon, tepuk tangan dan teriakan memberikan semangat dari masing-masing pendukung terlihat sangat luar biasa.

    "ini adalah pembelajaran demokrasi bagi siswa kami, tentu harapannya mereka mampu belajar berdemokrasi secara baik dan benar, berani menentukan pilihan dan berani mencalonkan diri". ungkap pembina OSIS Muhajir, S.Pd.,M.Pd.

    Para calon terlihat sangat percaya diri tampil di acara debat ketua dan wakil ketua OSIS tahun ini. 

    "ini membuktikan kalau jiwa-jiwa leadership itu ada tertanam dalam siswa-siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga, mereka sangat siap tampil di acara debat ini". jelas Fadli, S.Hum. selaku salah satu panelis dalam acara debat ini.

    OSIS SMP Islam Athirah Bukit Baruga akan menggelar pemilihan langsung pada hari Kamis lusa tanggal 14 November 2019. Ketiga calon akan memperebutkan suara dari seluruh siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga. (Iqbal)

    By SMP Bukit Baruga on 07 November 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita

    MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Kamis (07/11/19) SMP Islam Athirah Bukit Baruga mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi siswa pada PENTAS PAI dan Surat Keputusan (SK) Penetapan Pemenang Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019. Dalam lampiran SK Nomor 1 Tahun 2019 itu, Andi Aqeela Nurul Amin selaku siswi SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang sekarang duduk di kelas IX.5 ditetapkan sebagai Juara I Musabaqah Hifszhil Qur’an (MHQ) Tingkat SMP Putri dengan nilai 98,5 pada PENTAS PAI Tahun 2019.


    Kegiatan yang berlangsung di tanggal 25 – 27 Juni 2019 ini dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Guru pendamping Muhammad Ridwan, S.Ag.,M.Pd.I. menyampaikan “kami sangat bersyukur bisa tampil sebagai juara 1, tentu ini tidak lepas dari kerjasama semua dan kerja keras ananda Aqeela sendiri”.


    Siswa-siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga memang dikenal sering mendapatkan juara disetiap ajang lomba tingkat SMP, bukan hanya lomba keagamaan tapi juga dilomba-lomba lain. Seperti baru-baru ini lolos ke Pekan Matematika Nasional 2019 Universitas Brawijaya, juara lomba Fisika SMP “Gravitasi UNM 2019” Tingkat Sulselbar, Juara lomba Aritmatika UINAM jenjang SMP sederajat, meraih medali emas di Ajang International Science Competition (ISC) 2019 dan masih banyak lainnya. (Iqbal)

      

    By SMP Bukit Baruga on 27 Oktober 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita

    MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Sabtu malam (26/10/19) bertempah di Nipah Mall Makassar, acara puncak peringatan HUT ke-67 Tahun Kalla Group dilgelar. Acara ini dikemas dalam acara family gathering yang dihadiri oleh seluruh insan Kalla Group dan keluarga.

    Dalam acara malam puncak ke -67 Tahun Kalla Group, tampil Presiden Direktur Kalla Group Solihin Jusuf Kalla yang mengucap syukur atas usia ke-67 Tahun Kalla Group dan bangga masih diberi amanah sebagai Presiden Direktur Kalla Group serta berterima kasih kepada seluruh insan Kalla Group atas capaian-capaiannya bersama di Tahun 2019 ini dalam sambutannya.

    Menutup sambutannya Solihin Jusuf Kalla menyampaikan “saya meminta kepada ayahanda kami Jusuf Kalla untuk hadir di atas memberikan pidato, tapi tentu bukan pidato kebangsaan tapi pidato kekeluargaan untuk seluruh insan Kalla yang hadir”.

    Hadir di atas panggung di hadapan seluruh keluarga Kalla Group Jusuf Kalla menceritakan perjalanan perusahaan ini hingga usia ke-67 Tahun ini. Mengawali pidatonya Jusuf Kalla meminta kepada seluruh hadirin untuk mengirimkan surah Al-fatihah kepada kedua orang tuanya pendiri perusahaan Kalla Group

    "Setiap ulang tahun Kalla Group saya selalu mengingat ayah saya Hadji Kalla dan ibu saya Hajja Athirah, untuk itu saya meminta kepada semua untuk sejenak mengirimkan surah Al-Fatihah kepada kedua orang tua saya pendiri perusahaan ini". Ucap Jusuf Kalla dalam mengawali sambutannya.

    Dalam acara puncak HUT ke-67 Tahun Kalla Group ini, hadir Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Plt. Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin bersama istri Aliyah Mustika Ilham. Kemeriahan HUT ke-67 Tahun Kalla Group tahun ini ditutup dengan letusan kembang api dari lantai atas Nipah Mall Makassar. (Iqbal)

Agenda 2