• Kenakan Pakaian Tradisional, Siswa-Siswi SMP

    Athirah 2 Makassar Ikuti Pekan

  • Delapan Puluh Tiga Siswa SD Islam Athirah 2

    Makassar sehari belajar di SMP Islam Athirah 2

  • penyuluhan penyakit DBD, Anemia, dan

    pengaruh zat besi oleh Puskesmas

  • TNI AU Lanud Hasanuddin Bantu Pengungsi Korban Banjir di Athirah

  • By Administrator on 18 Maret 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Kegiatan

    MAKASSAR – Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Athirah 2 Makassar meramaikan pekan budaya di Lapangan Upacara, SMP Islam Athirah 2 Makassar, Jalan Raya Baruga, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/3/2019).

    By SMP Bukit Baruga on 28 Februari 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Kegiatan

    Dalam rangka menyambut penerimaan peserta didik tahun ajaran 2019-2020, SMP Islam Athirah 2 Makassar melakukan kegiatan sehari belajar untuk siswa SD. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis 28 Februari 2019 di SMP Islam Athirah 2 Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk sosialisasi kepada siswa SD Islam Athirah 2 Makassar agar mereka tertarik untuk melanjutkan sekolah di SMP Islam Athirah 2 Makassar.

    Pak Umar Tamrin mengatakan bahwa siswa SD Islam Athirah 2 Makassar akan diajak ikut belajar beberapa mata pelajaran diantaranya pelajaran prakarya, seni budaya, IPA, Bahasa Inggris, Matematika, dan Bahasa Indonesia. 

    Delapan puluh tiga siswa SD Islam Athirah 2 Makassar sangat antusias mengikuti kegiatan sehari belajar ini. nadia selaku siswa kelas 6 mengatakan bahwa dia sangat suka mengikuti pelajaran prakarya karena kita diajarkan langsung membuat kue oleh gurunya sehingga saya yang notabene sebagai perempuan antusias belajar membuat kue.

    By SMP Bukit Baruga on 28 Februari 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Kegiatan

    Unit kesehatan sekolah  Islam Athirah Bukit Baruga bekerjasama dengan pusat kesehatan masyarakat wilayah Antang Makassar melakukan sosialisasi penyuluhan penyakit DBD, Anemia dan pengaruh zat besi oleh perempuan. kegiatan ini berlangsung sehari bertempat  di SMA Islam Athirah 2 Makassar. turut hadir siswa Kelas 7 dan 8 SMP Islam Athirah 2 MAkassar sebagai peserta.

    Pihak Puskesmas Antang menjelaskan bahwa pada umumnya remaja putri yang berumur 12 sampai 15 tahun sangat penting untuk mengetahui pengaruh zat besi karena mereka membutuhkan asupan zat besi yang cukup banyak dibandingkan remaja putra karena remaja putri mengalami menstruasi setiap bulannya. Hemoglobin remaja putri normalnya 12 g/dl sedangkan remaja putra normalnya 13 g/dl.

    menurut Pak Hamdan  selaku wakasek kurikulum mengatakan bahwa siswa kelas 7 dan 8 Putri harus mengikuti materi tentang penyuluhan penyakit anemia dan pengaruh zat besi karena beberapa remaja putri tidak mengerti tentang pentingnya pengaruh zat besi.

    Suster Dwi salah satu pegawai unit kesehatan Sekolah Islam Athirah mengatakan bahwa pentingnya perempuan memahami tablet zat besi terhadap anak remaja putri yang sedang mengalami menstruasi.

    Selain itu pihak Puskesmas juga menjelaskan tentang DBD yang merupakan penyakit menular yang yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk. mereka juga menjelaskan Bagaimana cara mencegah demam berdarah dengan 3M yaitu menutup segala tempat yang bisa menampung air di dalam maupun di luar rumah, menguras tempat penampungan air seperti bak mandi akuarium dan vas bunga satu hingga dua kali seminggu, memanfaatkan semua objek.


    By SMP Bukit Baruga on 25 Januari 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Kegiatan

    Sulawesi Selatan berduka pascabencana banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada hari selasa sampai rabu. Beberapa kabupaten yang terdampak parah diantaranya Kota Makassar, Kab. gowa, Kab. Maros, dan Kab. jeneponto.

    Melihat kondisi tersebut Sekolah Islam Athirah sejak rabu pagi  membuka posko pengungsian bagi mereka yang terdampak banjir di wilayah Makassar. Posko pengungsian dipusatkan di LEC Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga. Warga Kampung Baru yang terdampak parah banjir memilih mengungsi di Sekolah Islam Athirah karena jarak yang tidak jauh dari rumah mereka.

    Setelah tersebar informasi mengenai posko pengungsian di grup WA Orang tua siswa, mereka pun turut hadir untuk mengunjungi para pengungsi dan memberikan bantuan pada mereka yang terdampak musibah banjir.

    Salah satu diantara orang tua siswa ibu dewo mengajak teman seprofesinya TNI AU Lanud Hasanuddin Makassar untuk mengunjungi serta membantu para korban. 

    "Saya mendaptkan informasi kejadian dari media sosial serta dari ananda yang bersekolah di Athirah." Tegas Ibu Dewo.

    Puluhan anggota TNI AU Lanud Hasanuddin mengunjungi Athirah Baruga yang dijadikan tempat pengungsian terdampak banjir. mereka menyemangati para pengungsi agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akan musibah ini serta memberikan bantuan makanan serta pakaian siap pakai. *AKa



Agenda 2