• Pengurus OSIS, MPK dan Pramuka SMP Athirah Bukit Baruga Periode 2019 - 2020

  • Pekan ini, Siswa SMP Islam Athirah

    Bukit Baruga Dapat Tugas Buat Vlog

  • Jumat Besok, Jadwal English Camp Kelas

    VII SMP Islam Athirah Bukit Baruga

  • Gol Balasan Tim Futsal SMP Islam Athirah Bukit Baruga,

    Hantarkan ke 8 Besar Pertandingan Futsal Milad Sekolah Islam

  • Yuk Lihat, Agenda Bulan Maret SMP Islam Athirah Bukit Baruga

  • By SMP Bukit Baruga on 06 April 2020
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita

    .
    Bukit Baruga, sekolahathirah.sch.id – (06/04/2020) Pekan III Learn From Home, Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga diberikan tugas proyek yaitu membuat satu vlog dengan memilih salah satu tema yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah. Proyek ini khusus untuk minggu ini, siswa tidak akan diberikan tugas tambahan tetapi harus tetap mengikuti pembelajaran kelas online.

    Ada 8 tema yang sudah ditetapkan sekolah :
    1. Kegiatanku Sehari Di Rumah
    2. Caraku Menjaga Kesehatan
    3. Berbuat Kebaikan
    4. Kebersamaan dengan Keluarga
    5. Berolahraga
    6. Memasak Bersama
    7. Tips dan Tutorial
    8. Hobiku

    “Siswa diberi kebebasan memilih salah satu tema yang sudah ditetapkan. Vlog ini nantinya minimal berdurasi 10 menit. Diawali perkenalan nama, kelas, dan sekolah SMP Islam Athirah Bukit Baruga. Vlog dikumpulkan paling lambat hari Senin depan (13 April 2020) dan dikirim melalui email yang nantinya akan dibagikan oleh wali kelas masing-masing kepada siswa semua”. Ungkap Suriana, S.Pd.,M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP Islam Athirah Bukit Baruga.

    Tugas ini diperuntukkan kelas VII dan VIII, sedangkan kelas IX akan difokuskan untuk mengikuti Ujian Sekolah secara online yang akan dilaksanakan pekan depan. Hari ini (06/04/2020) memasuki minggu III pembelajaran secara online yang dilakukan siswa-siswa Sekolah Islam Athirah setelah diinstruksikan belajar dari rumah oleh Direktur Sekolah Islam Athirah ditengah mewabahanya virus covid-19.

    Tentunya pemberian tugas projek membuat vlog ini, diharapkan mampu memotivasi para siswa untuk lebih kreatif dalam berkreasi serta mampu mengobati rasa jenuh belajar di rumah selama wabah covid-19 ini. Mengingat siswa masih diliburkan belajar di sekolah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

    Diketahui Vlog adalah sebuah blog dengan video, kita dapat dengan mudah mengubah blog menjadi vlog dengan menyematkan video dalam sebuah postingan, namun saat ini lebih banyak yang langsung mengunggah ke saluran media sosial seperti youtube.

    Penulis : Iqbal TIK

    By SMP Bukit Baruga on 12 Maret 2020
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita

    .

    Bukit Baruga, sekolahathirah.sch.id - (12/03/2020) SMP Islam Athirah Bukit Baruga menjadwalkan akan melaksanakan English Camp untuk siswa kelas VII Jumat besok (13/03/2020). Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari (Jumat - Sabtu). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini adalah salah satu jaminan mutu yang ditawarkan SMP Islam Athirah Bukit Baruga. 


    Asgar, S.Pd.I. selaku ketua panitia kegiatan English Camp ini menyampaikan "Pembukaan kami jadwalkan akan dimulai pukul 10.00 WITA, kegiatan English Camp tahun ini kami bekerjasama dengan ESCE. Harapannya kegiatan English Camp ini, mampu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris serta sebagai bekal bagi para siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga nantinya menghadapi persaingan-persaingan selanjutnya". Tuturnya.


    Seluruh siswa kelas VII wajib mengikuti kegiatan ini, para siswa akan diberikan materi dan games yang beragam. Tentunya, selain kegiatan indoor juga akan ada kegiatan outdoor, sehingga kegiatan ini tidak akan menjadi membosankan bagi para siswa nantinya.


    Daftar perlengkapan dan peralatan yang harus dibawa siswa besok antaranya Al Qur'an, perlengkapan tidur, jaket, alat tulis, pakaian ganti, alat mandi, perlengakapn sholat, obat-obatan pribasi/khusus, baju training olahraga, sendal dan sepatu olahraga, sarung serta tumbler. Ini sesuai dengan lampiran surat permohonan izin yang disampaikan pihak sekolah kepada orang tua/wali siswa.


    SMP Islam Athirah Bukit Baruga selain pelajaran Bahasa Asing Inggris juga ada beragam bahasa asing lainnya. Seperti Arab, Mandarin, Jepang dan Francis. Ini adalah salah satu bentuk komitmen Sekolah Islam Athirah menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul.


    Penulis : Iqbal TIK





     

    By SMP Bukit Baruga on 11 Maret 2020
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita

    .

    Makassar, sekolahathirah.sch.id - Lanjutan pertandingan futsal dalam rangka milad Sekolah Islam Athirah ke-36 kembali digelar Rabu sore ini (11/03/2020) di Lapangan Futsal Sekolah Islam Athirah Kajaolalido. Dalam laga sore ini mempertemukan SMP Islam Athirah Bukit Baruga melawan SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

    Pertandingan yang dimulai pada pukul 17.30 WITA ini, kedua tim saling serang. Dibabak pertama SMA Islam Athirah Bukit Baruga berhasil membobol gawang SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang dijaga Hamdan. Tendangan keras Romi pemain nomor punggung 9 SMA Islam Athirah Bukit Baruga tak mampu ditahan setelah melewati dua orang pemain SMP Islam Athirah Bukit Baruga.

    Skor 0 - 1 bertahan hingga babak I laga ini berakhir. Dibabak II SMP Islam Athirah Bukit Baruga tampil menyerang lebih awal hasilnya tendangan keras Fial berhasil menjebol gawang SMA Islam Athirah Bukit Baruga, sekaligus menyamakan skor 1 - 1.  

    Hingga wasit meniup peluit menandakan berakhirnya pertandingan futsal antara SMP Islam Athirah Bukit Baruga melawan SMA Islam Athirah Bukit baruga skor 1 - 1 tidak berubah. Kedua tim harus berbagi poin, SMA Islam Athirah Bukit Baruga tampil sebagai juara pool dengan jumlah poin 4, serta SMP Islam Athirah Bukit Baruga sebagai runner up, masing-masing tim lolos ke putaran selanjutnya.

    "Kerjasama pemain hari ini cukup luar biasa, walau harus rela berbagi poin dengan SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Tapi itu tetap cukup mengantarkan kami kebabak selanjutnya. Besok kami harus bermain lebih baik lagi melawan tim futsal Boarding School Bukit Baruga". Ungkap Muh. Akbar Kadir pelatih tim futsal SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang terlihat sangat sibuk memberi instruksi dipinggir lapangan sepanjang pertandingan.


    Tim Futsal SMP Islam Athirah Bukit Baruga akan bertemu Tim Futsal Boarding School Bukit Baruga dibabak 8 besar. Pertandingan 8 besar dijadwalkan akan digelar Kamis besok (12/03/2020). Selain itu dipertandingan lainnya akan mempertemukan SMP Islam Athirah Kajaolalido vs SD Islam Athirah Bukit Baruga, Manajemen vs SD Islam Athirah Kajaolalido dan SMA Islam Athirah Bukit Baruga vs TK/TOSA.

    Penulis : Iqbal TIK


    By SMP Bukit Baruga on 01 Maret 2020
    • SMP Bukit Baruga
    • Kegiatan

    .

    Bukit Baruga, sekolahathirah.sch.id - SMP Islam Athirah Bukit Baruga merilis kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020. Kegiatan bulan ini  akan diawali dengan gladi bersih UNBK untuk kelas IX. Pembukaan milad Sekolah Islam Athirah ke-36 juga dijadwalkan bulan Maret ini yang bertempat di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido. PTS untuk kelas VII dan kelas VIII serta PAS kelas IX, english camp kelas VII, karantina penyusunan soal US untuk guru, karantina siswa kelas IX, tes pemetaan calon peserta didik baru gelombang I, peringatan isra mi'raj dan khataman Al-Qur'an, dzikir dan doa serta penerimaan rapor kelas IX.

    Berikut ini jadwal lengkapnya :

    AGENDA BULAN MARET
    SMP ISLAM ATHIRAH BUKIT BARUGA

    No.
    Tanggal
    Kegiatan
    1
    2 - 3 Maret 2020
    Gladi Bersih UNBK
    2
    6 Maret 2020
    Pembukaan Milad Athirah
    3
    9 - 13 Maret 2020
    PTS Kelas VII & VIII, PAS Kelas IX
    4
    13 - 14 Maret 2020
    English Camp Kelas VII
    5
    14 - 15 Maret 2020
    Karantina Penyusunan Soal US
    6
    20 -21 Maret 2020
    Karantina Siswa Kelas IX
    7
    21 - 22 Maret 200
    Tes Pemetaan Calon Peserta Didik Baru Gelombang I
    8
    24 Maret 2020
    Peringatan Isra Mi'raj
    9
    27 Maret 2020
    Khataman Al Qur'an, Dzikir & Doa serta Penerimaan Rapor Kelas IX
    "Kegiatan bulan ini terhitung sangat padat, kita ada 9 kegiatan yang dijadwalkan bulan Maret ini. Tentu kita berharap semua bisa berjalan dengan baik". Ungkap Umar Thamrin, S.Pd.I. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Keagamaan SMP Islam Athirah Bukit Baruga.

    Agenda bulan Maret ini juga dirilis di akun media sosial SMP Islam Athirah Bukit Baruga. Akun facebook : SMP Islam Athirah Bukit Baruga dan Instagram : smp.baruga

    Penulis : Iqbal TIK

Agenda 2