• Bersih Bersih Masjid, Kegiatan Sosial Guru

    dan Karyawan SMP Athirah Bukit Baruga

  • Hari ke-2 PORSENI SMP Islam Athirah Bukit

    Baruga, Ini Kelas Juara Lomba Balap Sarung

  • Meriahnya Pembukaan PORSENI SMP Islam Athirah

    Bukit Baruga, Ada Bom Asap Warna

  • Pelantikan OSIS SMP Islam Athirah Bukit Baruga,

    Kepala Sekolah Titip Tanggung Jawab Ke Pengurus

  • By SMP Bukit Baruga on 15 Desember 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita

    GOWA, sekolahathirah.sch.id - Minggu pagi (15/12/19) para guru dan karyawan SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, menyempatkan diri bersih-bersih masjid sebagai salah satu kegiatan sosial guru dan karyawan yang dilaksanakan ditengah-tengah acara rapat evaluasi semester yang dilaksanakan di Kota Bunga Malino. Kegiatan sosial seperti ini rutin dilaksanakan oleh para guru dan karyawan sebagai bentuk kepedulian terhadap sekitar dan bersih-bersih masjid dipilih sebagai bentuk kegiatan sosial kali ini dan Masjid Ukhwatul Islamiyah yang terletak di Kota Bunga Malino Kabupaten Gowa jadi lokasi kegiatan sosial yang dipilih.

    "kegiatan seperti ini sering kami lakukan dan akan terus kami lakukan sebagai salah satu kegiatan sosial yang jadi program Sekolah Islam Athirah". ungkap Ustadz Fadli salah satu guru Al Qur'an SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang kami temui di lokasi.

    Kegiatan sosial bersih-bersih masjid dimulai dari merapikan isi dalam masjid seperti  sajadah, mukenah, buku dan Al Qur'an. Kemudian dilanjutkan membersihkan dalam dan luar mesjid, toilet serta tempat wudhu. Para guru dan karyawan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini. Secara bersama-sama mereka membersihkan dari satu tempat ke tempat lain. Hingga semuanya bersih sehingga diharapkan dapat menambah kekhusyukan serta kenyamanan para jamaah beribadah nantinya.

    Masjid adalah salah satu tempat ibadah yang harus dijaga kebersihannya untuk tetap menjaga kenyamanan bagi orang beribadah. (Iqbal)



    By SMP Bukit Baruga on 11 Desember 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita

    MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Rangkaian kegiatan lomba Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) SMP Islam Athirah Bukit Baruga memasuki hari ke-2 (Rabu,11/12/19). Lomba Balap Sarung merupakan salah satu lomba yang akan memasuki putaran final hari ini setelah dimulai sejak hari Selasa kemarin. Kategori putra berhasil diisi oleh perwakilan kelas 9.5, 9.1, dan 8.5, sementara kategori putri diisi oleh perwakilan kelas 8.2, 7.3, dan 7.2. yang berhasil melaju ke babak final.

    Ditemui di lapangan sepakbola SMP Islam Athirah Bukit Baruga, para peserta yang didampingi wali kelas masing-masing nampak sangat antusias mengikuti lomba balap sarung ini. Harapan untuk menjadi juara nampak dari raut wajah para peserta yang begitu bersemangat dan tak sabar untuk segera bertanding.

    "Alhamdulillah anak wali saya, kelas 7.3. bisa masuk final, ini berkat strategi yang sudah kami siapkan jauh-jauh hari sebelumnya, tentu bukan hanya lomba ini saja yang kami targetkan menang. Tapi, lomba-lomba lainpun". Ungkap Guru Wali Kelas 7.3. Muh. Akbar Kadir, S.Pd. yang ditemui dilokasi lomba sedang memberi instruksi kepada anak walinya.

    Tepat jam 10.00 WITA, panitia lomba balap sarung memanggil para peserta untuk bersiap, pertanda putaran final akan segera dimulai. Dikategori putra para peserta sudah bersiap lebih awal sebagai kategori pertama yang akan diperlombakan disusul kategori putri.

    Hasilnya kelas 8.5. yang diwakili oleh Ahmad Jazil, Muhammad Najmi Nabhan dan Achmad Roman berhasil tampil sebagai juara I menumbangkan kakak kelasnya 9.5. dan 9.1. Sementara dikategori putri kelas 7.3. yang diwakili oleh Malika Safa Dwi, Aqila Raihanun dan Keisya Ashilah berhasil tampil sebagai juara I yang juga menumbangkan kelas 7.2. dan 8.2..

    Lomba balap sarung ini, peserta terdiri dari 3 orang dan diharuskan berada dalam satu sarung yang berlari putar balik sampai garis finish yang sudah ditentukan panitia. Keseruan dari lomba ini salah satunya, banyaknya peserta yang terjatuh sebelum mencapai garis finish disebabkan karena kurangnya koordinasi antar peserta dalam satu tim. (Iqbal)


    By SMP Bukit Baruga on 10 Desember 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita

    MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Bertempat di lapangan upacara Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Selasa (10/12/19), digelar pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang dihadiri oleh seluruh siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga dengan kostum kebanggaan kelas mereka masing-masing. Diawali dengan acara tadarrus bersama di Aula SMP Islam Athirah Bukit Baruga sejak pukul 07.30 WITA yang ditutup dengan doa bersama oleh Ustadz Ridwan, S.Ag.,M.Pd.I.. Siswa kemudian diarahkan ke lapangan upacara untuk mengikuti acara pembukaan yang di koordinir langsung oleh Ketua OSIS yang baru dilantik sehari sebelumnya Dewa Agung Brian.

    Mengawali acara pembukaan para siswa masuk ke lapangan upacara berdasarkan kelas masing-masing sekaligus menampilkan yel-yel kelas yang didampingi langsung oleh guru wali kelas mereka. Kelas 9.5 sebagai kelas yang paling terakhir memasuki lapangan upacara tidak kalah semangat menampilkan yel-yelnya yang menandakan acara pembukaan akan segera dimulai. Baso Ahmad yang bertindak selaku pemimpin upacara memasuki lapangan dengan begitu semangat setelah Protokol Upacara memulai acara.

    Bertindak selaku pembina upacara Kepala Sekolah SMP Islam Athirah Bukit Baruga Suriana, S.Pd.,M.Pd. menyampaikan "anandaku semua harus tetap jaga sportivitas dan semangatnya, insya Allah porseni tahun ini akan jauh lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya". 

    Menutup penyampaiannya Kepala Sekolah sekaligus membuka acara PORSENI SMP Islam Athirah Bukit Baruga secara resmi ditandai dengan pemukulan gendang yang didampingi Najma, S.Pd.. Pembukaan secara resmi PORSENI itu, kemudian disambut oleh para panitia PORSENI SMP Islam Athirah Bukit Baruga dengan membawa bom asap warna mengelilingi lapangan yang disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta upacara yang hadir.

    Kegiatan PORSENI ini akan dilangsungkan sampai tanggal 18 Desember 2019, dimintai keterangan Muhammad Nabil siswa kelas 8.5. selaku ketua panitia PORSENI menyampaikan beberapa kategori lomba "PORSENI tahun ini, OSIS memperlombakan beberapa kategori diantaranya lomba futsal, balap sarung, lari estafet, athirah got talent, PUBG, resensi buku, bakiak, hias pot, bulu tangkis, senam kreasi, lari terompah dan teater tradisi". Ungkapnya.

    Semua kategori lomba diperlombakan antar kelas, setiap kelas akan berjuang untuk membawa nama baik kelas mereka sebagai juara disetiap lomba. PORSENI ini akan dilaksanakan setiap hari setelah tadarrus bersama terlebih dahulu di Aula SMP Islam Athirah Bukit Baruga. (Iqbal)

    By SMP Bukit Baruga on 09 Desember 2019
    • SMP Bukit Baruga
    • Berita

    MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Senin pagi (09/12/19) dilangsungkan di Gymnasium Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, pelantikan OSIS yang dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah Suriana, S.Pd.,M.Pd.. Didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Keagamaan Umar Thamrin, S.Pd.I. dan Pembina OSIS SMP Islam Athirah Bukit Baruga Muhajir, S.Pd.,M.Pd., Kepala Sekolah membacakan naskah pelantikan yang sekaligus menandai telah resminya dilantik kepengurusan baru OSIS SMP Islam Athirah Bukit Baruga. Disela-sela sambutannya Kepala Sekolah menyampaikan selamat dan sukses kepada kepengurusan baru OSIS SMP Islam Athirah Bukit Baruga.

    “selamat kepada pengurus baru yang baru saja dilantik dan tentu sekarang ada tanggung jawab baru kepada ananda semua, menjaga amanah dan nama baik yang sudah dipercayakan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik”. Ungkap Kepala Sekolah dalam sambutannya.

    Sementara dalam sambutan ketua OSIS terpilih Dewa Agung Brian menyampaikan “terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya bersama teman-teman pengurus lainnya, semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya”.

    Acara pelantikan yang dimulai pukul 09.30 WITA sampai pukul 12.00 WITA ini, dihadiri oleh siswa, orang tua, wali, guru dan pimpinan SMP Islam Athirah Bukit Baruga. Pengurus baru OSIS SMP Islam Athirah Bukit Baruga periode 2019/2020 ini, rencananya akan melaksanakan rapat kerja di bulan Januari tahun 2020 nanti. Selain OSIS, pada kesempatan yang sama juga ikut dilantik Anggota Pramuka dan MPK siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga. (Iqbal)



Agenda 2