Kegiatan

on 06 Agustus 2020
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

            Inovasi dan kreasi terus dilakukan oleh guru SD Islam Athirah 1 Makassar. Meski masa pandemi belum berakhir namun guru terus meningkatkan kemampuan mereka melalui aplikasi pembelajaran. “Kita tidak ingin pandemi virus corona ini menghambat semangat para guru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anak didik kita di SD Islam Athirah 1 Makassar, ungkap Yudi usai mengikuti pelatihan”. Untuk itu diadakanlah pelatihan pembelajaran media berbasis online menggunakan aplikasi Quizizz (Kamis, 8/8/2020) melalui google meet.          

        Syahriyanti selaku pemateri pelatihan ini menjelaskan bahwa Quizizz merupakan aplikasi pembelajaran online yang menarik. Keunggulannya adalah tampilannya jauh lebih atraktif jadi anak-anak lebih tertarik dan tidak bosan dalam mengerjakan kuis, tugas, ataupun ujian. Pemberian tugas dapat dijadwalkan atau dilakukkan secara live. Selain itu, hasil dari pekerjaan siswa dapat langsung dianalisis oleh guru, jadi lebih menyenangkan guru dan siswa," ungkap Yanti.
     “Ya kita guru juga harus belajar, setidaknya melek teknologi lah. Jadi walau pembelajaran jarak jauh, murid tetap senang, menurut saya ya salah satunya lewat Quizizz ini" jelas Yudi saat meminta Yanti menjadi pemateri.
Pada pelatihan tersebut terlihat guru-guru SD Islam Athirah 1 Makassar sangat antusias mengikuti pelatihan. Guru-guru langsung mempraktikkan menyusun dan membuat soal, membagikan kuis, dan pengambilan hasil kuis siswa. Sebelum pelatihan berakhir, Yanti selaku pemateri mengajak guru untuk mengerjakan soal bersama-sama dan melihat hasil ujian masing-masing secara live sehingga ikut merasakan asiknya pembejaran online sebagai siswa menggunakan Quizizz.

Penulis    : Syahriyanti