Berita

on 03 Juli 2020
  • Berita
  • SMA Kajaolalido

SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar pendidikan pada Kamis (2/7/2020). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Memilih Sekolah Terbaik di Masa Covid-19”. Seminar virtual yang diikuti lebih dari tiga ratus peserta itu digelar melalui aplikasi konferensi video zoom serta ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Sekolah Islam Athirah, 178 peserta bergabung melalui aplikasi zoom dan 190 menyaksikan tayangan secara langsung mellaui YouTube.

“Ada lebih dari 300 peserta yang bergabung, baik itu di zoom maupun di YouTube, peserta juga datang dari berbagai wilayah, ada dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, bahkan ada bebeapa orang dari Malaysia.” Ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana dan IT SMA Islam Athirah 1 Makassar Yusran, S.Pd., M.Pd.

Penyelenggara kegiatan menghadirkan tiga pembicara sekaligus, yakni Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin, M.Si membawakan materi terkait inovasi pembelajaran di masa Covid-19, Rektor Kalla Business School sekaligus Direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril, S.T., M.Pd. membawakan materi manajemen pengelolaan sekolah swasta, dan Alumni Prodi Hubungan International Universitas Hasanuddin Nurul Titania Ishaq, S.I.P. membawakan materi manfaat program sekolah terhadap pengembangan diri di perguruan tinggi. Webinar dipandu oleh Alumni Korea National University of Arts, Asri Mery Sidowati, S.Sn., M.F.A. yang juga merupakan guru SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata SMA Islam Athirah 1 Makassar untuk berbagi pengetahuan kepada penyelenggara, pemerhati, dan pegiat pendidikan terkait berbagai inovasi pendidikan selama masa Covid-19. Selain itu, lanjut Tawakkal, kegiatan tersebut juga memberikan pemahaman kepada peserta khsusunya orang tua siswa bagaimana memilih sekolah terbaik khususnya di masa Pandemi Covid-19.

“Ini bentuk nyata kita untuk berbagi informasi terkait berbagai inovasi di masa pandemi ini. Pemaparan materi webinar ini nantinya juga dapat membuka ruang mata orang tua untuk memilih sekolah terbaik untuk anaknya” kata Tawakkal saat dihubungi via whatsapp, Jumat (3/7/2020).

Lebih kurang tiga jam webinar tersebut berlangsung serius, antusias peserta sangat terlihat saat kolom percakapan di aplikasi zoom dan kolom komentar di kanal YouTube dibanjiri berbagai pertanyaan dari peserta.

Lebih lanjut Tawakkal mengungkapkan bahwa SMA Islam Athirah 1 Makassar akan menggelar webinar pada waktu mendatang dengan tema yang lebih menarik dengan menampung berbagai saran dan masukan dari warganet.

“Ke depan kita akan melakukan webinar dan talkshow tentang pendidikan, karena hal seperti ini dapat menguatkan kita sesama pendidik, juga menjawab permintaan netizen agar pihak SMA Islam Athirah 1 Makassar membuka kegiatan kegiatan berbagai materi webinar selanjutnya” pungkasnya.