Kegiatan

on 28 Juni 2020
  • Kegiatan
  • SMP Bukit Baruga

Setelah empat bulan lamanya pembelajaran berlangsung dari rumah, kini tidak terasa tahun pelajaran 2019/2020 juga telah berakhir. Tepatnya Selasa, 23 Juni 2020 diadakan pembagian rapor kepada orangtua masing-masing melalui WhatsApp. Sekolah Islam Athirah tetap melaksanakan pembagian rapor di masa pandemi. Terkhusus di SMP Islam Athirah Bukit Baruga sebelum pembagian rapor, terlebih dahulu diadakan forum bersama melalui google meet pada pukul 13.00-14.00 wita. Kurang lebih 200 orang yang bergabung dalam forum tersebut. Beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan doa, sambutan Direktur Sekolah Islam Athirah serta pemaparan dari kepala sekolah. Ada hal menarik pada pertemuan kali ini yaitu pemberian penghargaan kepada siswa-siswa yang di masa pandemi saat pembelajaran dari rumah. Penghargaan tersebut diberikan atas penilaian guru dengan beberapa kriteria yakni kedisiplinan mengikuti pembelajaran, tanggung jawab menyelesaikan tugas, dan keaktifan dalam pembelajaran. Selain itu, pengumuman lomba-lomba yang terlaksana selama LFH juga disampaikan kepada siswa.

Forum bersama yang di selenggarakan siang itu diikuti oleh siswa, orangtua, guru dan karyawan. Forum berlangsung dalam suasana ceria dan sangat membahagiakan karena dapat melepas kerinduan dengan anak-anak  bersama orangtua siswa. Di google meet guru karyawan dipertemukan dengan siswa, mereka saling menyapa, saling bertemu meskipun lewat dunia maya.

Dalam sambutannya, direktur memberikan ucapan selamat kepada siswa yang telah berhasil naik kelas. Beliau berharap agar di tingkatan berikutnya, siswa dapat lebih giat belajar, meskipun di tengah keterbatasan siswa harus tetap belajar kapan saja dan dimana saja.

Setelah setahun siswa mengikuti pembelajaran, kini saatnya mereka akan berpindah ke tingkatan berikutnya ditandai dengan hasil rapor yang dibagikan. Pembagian rapor di masa pandemi ini tetap terlaksana melalui whatsapp masing-masing orangtua.  Alhamdulillah berjalan lancar. Selamat buat anak-anak kami yg telah naik ke kelas VIII dan kelas IX.

Terima kasih kepada orangtua yang telah bekerja sama dengan guru selama setahun masa pelajaran. Pimpinan SMP Islam Athirah Bukit Baruga memohon maaf sekiranya ada hal yang kurang berkenan dan jika ada layanan belum maksimal.

Doa terbaik menyertai anak-anak didik. Semoga di tahun pelajaran baru nanti semakin baik, semakin istiqomah. Jadilah anak saleh dan salehah

Selamat bertemu kembali nanti di tahun pelajaran baru 2020/2021

 

Suriana