Kegiatan


  • Kegiatan
  • /
  • SMA Boarding School Bukit Baruga
on 28 Juni 2020
  • Kegiatan
  • SMA Boarding School Bukit Baruga

Sampai detik ini penyebaran wabah covid 19 masih terus terjadi bahkan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Virus ini menjadi momok yang sangat menakutkan di tengah-tengah masyarakat karena banyaknya korban yang terus berjatuhan dan dapat disaksikan di berbagai media, tapi ada momok yang lain muncul yaitu lumpuhnya seluruh sektor kehidupan bahkan berimbas sampai ke dunia pendidikan. Hal ini memaksa berbagai macam kegiataan sekolah harus dilakukan lewat media on line termasuk yang dialami Sekolah Islam Athirah.

Sama halnya sekolah dengan program asrama lainnya, Boarding School Athirah Bukit Baruga juga memiliki banyak program asrama di luar dari program unit sekolah karena Boarding School ini sedikit “unik”, sebab Asrama Boarding ini sebagai unit tersendiri sementara unit SMP & SMA sebagai mitra, artinya siswa asrama mereka juga sekaligus siswa di UNIT Sekolah bergabung dengan siswa yang reguler.

Meskipun dalam kondisi wabah seperti ini, Boarding School Athirah BB tetap menjalankan fungsinya sebagai media pembinaan karakter religius/ keislaman, kemandirian, tahfizh dan lain sebagainya. Yang kesemuanya itu dilakukan lewat media on line seperti mengisi Link kontrol ibadah dan kemandirian yang harus diisi setiap hari kemudian dievaluasi. Selain itu, penyetoran Hafalan secara berkala yang dihadapkan kepada masing-masing pembina juga lewat on line. Bukan hanya itu, program asrama juga tetap memberikan kajian keislaman kepada semua siswa boarding yang sempat diadakan beberapa kali pada bulan suci Ramadhan yang lalu dan program ini akan terus berlangsung sampai kondisi normal kembali bahkan akan ada agenda-agenda Daring lainnya yang menyusul.

Selain berbenah dengan program Psikis, Boarding School Athirah BB juga berbenah fisik untuk menyambut kembali siswa lama sekaligus untuk menyambut siswa baru di tahun ajaran baru. Berbenah fisik asrama yang telah dan sementara dilakukan ialah: pengecatan kembali setiap kamar siswa sampai koridor asrama, pembenahan fasilitas kamar/asrama, pembuatan Mushollah baru di lantai 4 yang lebih layak dan memadai dengan fasilitas Full AC, dan lain-lain.

Di samping pembenahan fisik, kebersihan asrama juga menjadi prioritas utama dan terus berjalan setiap harinya meskipun dalam kondisi libur asrama bahkan sempat beberapa kali diadakan penyemprotan disinfektan di setiap kamar dan di semua sisih asrama sebagai upaya penanggulangan wabah di lingkungan asrama Boarding School Athirah BB.

Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga kita dapat bersua kembali, amin ya Allah!.

Penulis: Rahmat Nawir