Berita

on 19 Juni 2020
  • Berita
  • TK Bukit Baruga

TK Islam Athirah 2 Makassar menggelar acara penamatan untuk tahun pelajaran 2019-2020 pada hari Jumat, 19 Juni 2020.

Menariknya prosesi penamatan kali ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi online berupa google meet dan youtube streaming yang diikuti oleh 50 tamu undangan dan orang tua serta 35 anak yang tamat. Acara ini dihadiri juga oleh pengawas TK Kecamatan Manggala, ibu Anita S.Pd., Direktur Sekolah Islam Athirah, guru-guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah 2.

Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan optimisme para ummi-ummi TK Islam Athirah 2 untuk tetap mempersiapkan dan melaksanakan prosesi penamatan. Hal ini tentu berbeda dengan pelaksanaan secara langsung. Ummi-ummi TK Islam Athirah 2 melakukan persiapan hingga kurang lebih sebulan dengan mengumpulkan berbagai video persembahan dari anak-anak yang dilakukan terpisah d rumah masing-masing lalu melalui proses editing untuk menyatukannya. Mereka juga membagikan jubah wisuda dengan mengantarkan langsung ke rumah-rumah dan juga via go send bagi yang sulit dijangkau.

Semua tampilan dibuat dalam bentuk video seperti Opening Art dari kelompok A, testimoni dari kelompok B, testimoni orang tua murid dan prosesi penamatan itu sendiri.

Namun hal ini tidak mengurangi kekhidmatan acara yang berlangsung. Para orang tua murid dan anak-anak sangat antusis mengikuti seluruh proses selama kurang lebih 1 setengah jam.

Ada yang istimewa dari prosesi penamatan kali ini. Ibu Fatimah Kalla selaku ketua Yayasan Hadji Kalla memberikan sambutannya. Ia mengucapkan selamat kepada ananda yang telah tamat dan menyarankan untuk melanjutkan pendidikan di SD Islam Athirah. "Selamat kepada  anak-anakku semua, Insya Allah nanti kita bertemu lagi di SD Athirah yah" beliau juga berharap semoga pembelajaran kembali normal dan bisa belajar kembali di kelas.

Bapak Syamril, ST. M. Pd. selaku Direktur Sekolah Islam Athirah turut memberikan sambutannya, beliau menyatakan "Mohon maaf atas pelayanan yang kurang maksimal selama kurang lebih 3 bulan ini karena pandemi, kami dari Sekolah Islam Athirah terus melakukan perbaikan agar bisa lebih baik dalam kondisi apapun". Menurut beliau hikmah dari wabah ini, kita menjadi lebih menyadari bahwa pendidikan pertama itu pada hakikat nya berawal dari rumah.

Kepala TK Islam Athirah 2, Ummi Rahmawati,S.Pd.menyampaikan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para orang tua atas kepercayaan dan kerjasamanya dalam membimbing dan mengarahkan ananda untuk menjadi anak yang beriman dan berakhlak mulia sekaligus menamatkan 35 anak didik TK Islam Athirah 2 tahun pelajaran 2019-2020.

Harapannya semoga ananda yang telah tamat bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan mempertahankan karakter yang telah ditanamkan oleh ummi-ummi TK Islam Athirah 2. (Sri Rawanti)