Kegiatan

Makassar- Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Persiapan Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) untuk menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Secara Virtual, Kamis (25/6/2020).

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, H Ridwan Karim M.Pd menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan kesiapan siswa menghadapi SBMPTN.

"ananda kita harus mempersiapkan dirinya dengan baik sebab Ketat persaingan perlu ada trik trik memilih perguruan tinggi dan jurusan,"ujarnya, Pada Pembukaan Pembahasan UTBK-SMBPTN melalui daring.

Untuk itu, Kata dia melalui sarana ini diharapkan Para Siswa untuk aktif berkonsultasi kepada Guru dalam hal penentuan jurusan.

"Dalam memilih perguruan tinggi maksimalkan dengan baik. Bisa merespon dengan sungguh jangan lebih sering diam  untuk itu  Saya ucapkan sukses buat buat ananda,"ucapnya.

Pada pembukaan tersebut dihadirkan Para Alumni Untuk berbagai kisah kesuksesannya tembus UTBK-SMBPTN. Salah satunya yang berkesempatan adalah 

Sekolah yang didirikan oleh yayasan hadji Kalla tersebut tak lepas tangan membiarkan Siswa siswinya menghadapi SBMPTN Secara mandiri

Pelaksanaan Ujian Tes Berbasis Komputer  sebagai syarat untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan tetap dilaksanakan.

Untu itu, Salah Satu Siswa Aulia Khairunnisa, Alumni tahun 2019 yang Mahasiswa Ekonomi Syariah Islam di Universitas Brawijaya. Pads kesempatan itu ia menyemangati para siswa yang akan menghadapi SBMPTN.

"Banyak Latihan soal, ikut try out, belajar Mandiri, konsultasikan soal soal yang tidak dimengerti ke Guru dan perbanyak berdoa,"ucapnya. 

Penulis : MS