Kegiatan

on 23 Juni 2020
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Pandemi Covid 19 yang  masih juga belum berakhir tidak menyurutkan SMP Islam Athirah Bone untuk menyampaikan capaian belajar siswa dan siswinya. Pada hari Selasa (23/6), sekolah boarding yang terletak di Panyula, Kab. Bone ini menggelar kegiatan penerimaan raport secara virtual melalui google meet.


Sebanyak 120 orang peserta yang terdiri atas guru dan siswa bersua lewat dunia maya. Kegiatan diawali pada pukul 13.00 Wita dalam sebuah forum besar seluruh siswa dengan guru dan kepala sekolah. Beberapa informasi umum disampaikan kepada seluruh siswa yang hadir didampingi orang tua masing-masing. Setelah itu  para wali kelas kemudian mengundang masing-masing siswanya dalam grup meeting setiap kelas. Rapor kemudian dikirimkan dalam bentuk pdf pada no WA masing-masing siswa, untuk kemudian dijelaskan dan dideskripsikan oleh walas melalui google meet.
Nuraeni, S.Pd. yang diwawancarai secara terpisah berharap kegiatan ini tidak mengurangi esensi penerimaan raport yang sejatinya dilaksanakan di kelas dengan interaksi antara orang tua siswa dengan wali kelas. Ia berharap segala informasi terkait capaian siswa selama satu tahun kegiatan pembelajaran tetap dapat tersampaikan dengan baik.
Siswa dan orang tua yang mendampingi terlihat sangat antusias dan bersyukur atas capaian anak-anaknya selama ini. Meski pandemic melanda, mereka bersyukur bahwa anak-anak masih tetap dapat belajar, terkontrol karakter dan kegiatannya selama di rumah. (AbiSar)